Arti What dalam Bahasa Inggris dan Maknanya dalam Penggunaan Bahasa Slang

Selasa, 19 Oktober 2021 20:22 WIB
Arti What dalam Bahasa Inggris dan Maknanya dalam Penggunaan Bahasa Slang

Kapanlagi.com - Arti what secara umum adalah "apa". Biasanya, digunakan untuk membuat kalimat tanya. Namun ternyata, kata "what" punya berbagai macam makna yang lahir sesuai konteks dan bentuk kalimatnya.

Belum lagi arti what dalam bahasa slang yang juga punya berbagai makna. Slang sendiri merupakan ragam bahasa tidak resmi dan tidak baku, tapi cukup populer digunakan. Dalam bahasa Indonesia, kata slang sering ditemukan secara musiman dan sering disebut sebagai bahasa gaul.

Nah, bagi kalian yang awalnya masih mengira bahwa arti what hanya sebatas "apa", sepertinya informasi berikut ini akan cukup untuk membuka pengetahuan baru. Langsung saja simak makna kata "what" sesuai penggunaan dalam komunikasi sehari-hari berikut ini.

1. Arti What Bermakna

Arti what pada kalimat tanya secara umum memang berarti "apa". Untuk mengetahui makna kata dalam konteks ini, silakan simak beberapa kalimat berikut ini.

- What books did you read? (Buku apa yang kamu baca?)

- What did you wear? (Apa yang kamu pakai?)

- What happened to you, bro? (Apa yang terjadi denganmu, mas?)

- What caused the accident? (Apa yang menyebabkan kecelakaan?)

- What brought you here? (Apa yang membawamu ke sini?)

Selain makna dalam konteks di atas, kata "what" juga bisa berperan sebagai kata ganti (pronoun). Untuk mengetahui konteks, silakan simak contoh kalimat berikut ini.

- What I want is you? (Apa yang aku inginkan adalah kamu).

- She wouldn't tell me what he said. (Dia tidak akan menceritakan padaku apa yang ia katakan.)

- Have you thought about what you have to do? (Sudahkah kamu berpikir apa yang harus kamu lakukan?)

- Tell me what you know. (Ceritakan padaku apa yang kamu tahu.)

2. Arti What Bermakna

Pada konteks lain, arti what juga memiliki makna berapa. Sebagai contoh, silakan simak beberapa kalimat berikut ini.

- What time is it? (Jam berapa sekarang?)

- What is your number? (Berapa nomormu?)

Selain itu, "what" juga bisa kalian gunakan untuk memberikan komentar atau pendapat yang berarti "betapa". Agar mengetahui bagaimana penggunaannya dalam kalimat, silakan simak contoh berikut ini.

- He can't come. What a shame. (dia nggak bisa datang. Betapa malunya dia)

- What a beautiful day. (Betapa indahnya hari ini.)

- What strange clothes he was wearing. (Betapa aneh pakaian yang ia kenakan.)

- What a bad day. (Betapa buruknya hari ini.)

3. Arti What Bermakna

Arti what jika disandingkan dengan "if" adalah "bagaimana". Frasa ini bisa kalian gunakan saat khawatir atau takut bahwa hal buruk akan terjadi di masa depan. Untuk mengetahui konteks dalam kalimat, silakan simak contoh berikut ini.

- What if the bus is late? (Bagaimana jika busnya telat?)

- What if you don;t pass your exams? (Bagaimana jika kamu tidak lulus ujian?)

Selain itu, arti what juga bisa bermakna "siapa". Sadar atau tidak, kalimat tanya untu menanyakan nama memang menggunakan "what", kan? Nah, jika kalian ingin lebih paham, silakan simak contoh kalimat berikut ini.

- What is your name? (Siapa namamu?)

- What is your mother's name? (Siapa nama ibumu?)

4. Arti What The Hell dan What The Fuck

Arti what dalam bahasa slang merupakan hal menarik untuk dibahas. Setelah mengetahui berbagai makna "what" dalam kalimat tanya, kini saatnya mengetahui makna what dalam penggunaan bahasa slang.

Mungkin, kalian sudah sering mendengar ungkapan slang, seperti "what the hell" dan "what the fuck". Lalu, apa sih arti what dalam ungkapan tersebut? Langsung saja simak penjelasan di bawah ini.

Arti what the hell erat kaitannya dengan ungkapan kasar. Melansir dari Oxford Languages, "what the hell" merupakan ungkapan untuk mengekspresikan arti "tak masalah" dan ekspresi marah serta rasa tak percaya.

Jika diartikan dalam bahasa indonesia, mungkin akan mirip seperti ungkapan "Ini apaan sih?" dalam konteks mempertanyakan sesuatu yang bikin kalian tak percaya. Tentu, makna tersebut bergantung pada konteks yang ada. Untuk mengetahuinya lebih detail, kalian bisa menyimak contoh kalimat berikut ini.

- What the hell happened here? (Apa yang terjadi di sini?)

- What the hell, man? (Apa yang terjadi, Bung?)

Sementara itu arti what the fuck atau biasa disingkat WTF dalam tulisan adalah "brengsek", "sialan", dan lain sebagainya. Intinya, kalimat bernada kasar ini digunakan untuk mengungkapkan kemarahan, rasa kaget, atau tak menyangka. Contoh kalimatnya bisa kalian simak di bawah ini.

- What the fuck are you going? (Apa yang kamu lakukan?)

- What the fuck is with you? (Ada apa denganmu?)

Nah, KLovers, itulah beberapa arti what beserta makna, dan penggunaannya dalam bahasa slang. Ternyata, what tak hanya berarti "apa". Makna dari sebuah kata begitu erat kaitannya dengan konteks. Hal itu yang membuat kata "what" jadi memungkinkan untuk memiliki makna "berapa", "siapa", hingga "betapa".

(kpl/gen/ans)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com