Bakal Seru, Permanent Make Up Festival Indonesia Diikuti 200 Peserta dari 40 Negara

Rezka Aulia | Jum'at, 09 Agustus 2019 11:21 WIB
Rezka Aulia | Jum'at, 09 Agustus 2019 11:21

Kapanlagi.com - Festival Permanent Make Up Indonesia (PMUI) untuk pertama kalinya akan terselenggara di Indonesia. Acara yang akan dimeriahkan oleh pedangdut Cita Citata ini berlangsung pada 26-28 Agustus di Pullman Hotel, Central Park, Jakarta Barat.

Festival perdana ini juga diselenggarakan oleh salah satu nama yang sudah tidak asing lagi di dunia make-up maupun sulam, Koh Ali, pria yang pernah menangani selebriti seperti Dewi Perssik, Syahrini, Nikita Willy, maupun Krisdayanti. Menurutnya, ada 40 negara yang ikut serta nantinya.

"Iya acara pertama kali diadakan di Indonesia. Kurang lebih 40 negara, Indonesia ada 5 orang pesertanya. Acara digelar dari saya yang diikuti dari negara-negara yang pernah ikut acara di dunia, seperti Amerika, Moscow, Belanda, Korea, Taiwan, sampai ke Turkey, dan lain-lain total 40 negara," jelas Koh Ali.

1 Dari 2 Halaman

1. Sekaligus Promosi Pariwisata

Sekaligus Promosi Pariwisata © Istimewa
"Peserta mancanegara mereka bawa peserta datang. Sudah hampir 200 peserta," tambahnya ketika ditemui di gerai Ali Tattoo Sulam kawasan Mangga Dua Square, Jakarta Utara, Kamis (8/8).

Koh Ali menambahkan, acara ini pun sekaligus untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Kesempatan ini, baginya, bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memperkenalkan wisata Tanah Air pada dunia.

"Acara saya bikin sekalian promosi pariwisata Indonesia. Jadi dalam promosi di media sosial itu bertemakan tentang Indonesia lah. Temanya Indonesia, jadi orang bisa searching memang Indonesia bagus. Rencananya mau buat tahunan di Bulan Agustus," jelasnya.

2 dari 2 halaman

2. Ingin Lebih Banyak Peminat

Ingin Lebih Banyak Peminat © Istimewa
Acara ini terselenggara pun bukan tanpa alasan. Tujuannya sederhana, supaya Indonesia bisa dikenal dan dipercaya oleh orang-orang luar.

"Saya bikin Permanent Make Up Indonesia (PMUI) Festival biar Indonesia dikenal. Jarang ya orang luar mau datang dan percaya sama kita. Pengin banget buat sebuah acara seminar soal make up yang dibuat Indonesia, tapi di ikutin sama negara-negara di dunia. Ini pertama kali mau buat, doakan semoga peminatnya banyak lagi," pungkasnya.

 

(kpl/apt/rna)


Join Kapanlagi.com