Batasi dari Sekarang, Ini 6 Bahaya Mengonsumsi Garam Berlebihan yang Dapat Mengancam Kesehatan

Editor KapanLagi.com| Senin, 10 Agustus 2020 17:11 WIB
Batasi dari Sekarang, Ini 6 Bahaya Mengonsumsi Garam Berlebihan yang Dapat Mengancam Kesehatan
Editor KapanLagi.com | Senin, 10 Agustus 2020 17:11

Kapanlagi.com - Bagi sebagian orang, mengonsumsi makanan asin sudah menjadi menu favorit tersendiri. Maka dari itu, garam menjadi salah satu bagian yang sulit dipisahkan untuk menambah kelezatan pada makanan. Meski makanan yang mengandung garam terasa nikmat di lidah, namun jika kalian berlebihan mengonsumsi garam ada efek yang mengintai bagi kesehatan. Sebab, garam yang masuk ke dalam tubuh dan melebihi batas, dapat menyebabkan penyakit yang mengancam nyawa.

Pada dasarnya, natrium yang terkandung dalam garam memiliki manfaat yang penting untuk kesehatan saraf. Hal ini lantaran natrium memiliki peran dalam mengirimkan impuls saraf ke otak dan ke seluruh tubuh jika dikonsumsinya dalam jumlah yang normal. Oleh sebabnya, mulai sekarang kalian harus memperkirakan konsumsi garam supaya tidak berlebihan. Tak hanya berasal dari garam saja, kalian juga harus membatasi makanan yang memiliki kandungan garam tinggi seperti ikan teri, keju, mayonais, makanan cepat saji dan lain sebagainya.

Selama ini, kebanyakan orang mengetahui bahwa kebanyakan makan garam akan menyebabkan darah tinggi. Tapi ternyata ada juga penyakit lain yang bisa timbul akibat mengonsumsi garam secara berlebih. Lalu, apa saja bahaya berlebihan lainnya akibat mengonsumsi garam yang dapat menjadi ancaman serius bagi kesehatan tubuh? Daripada penasaran, simak ulasan lengkap berikut ini.

Halaman Selanjutnya Hipertensi

Halaman

(kpl/dtm)

Editor:  

Dita Tamara

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com