ADVERTORIAL

Bayangkan Kembali Impian Perjalananmu ke Singapura!

Jeffrey Winanda | Selasa, 21 September 2021 17:22 WIB
Bayangkan Kembali Impian Perjalananmu ke Singapura!

Kapanlagi.com - Sudah setahun lebih nggak merasakan keseruan liburan di Singapura. Nah, Sambil menunggu situasi kembali kondusif, tidak ada salahnya untuk memembayangkan kembali serunya liburan di Singapura.

Banyaknya destinasi wisata di Singapura membuat berbagai jenis traveler termanjakan, baik kamu yang sang penjelajah, pecinta makanan, hingga pemburu kolektor yang gemar belanja. Biar persiapan lebih mantap, temukan rekomendasi perjalanan di Singapura melalui Interactive Content menarik dibawah ini! Jangan lupa simpan dan bagikan rekomendasinya ya.

Rekomendasi perjalanan sudah ada ditanganmu, kamu akan memiliki referensi liburan ke Singapura lebih banyak lagi, nah berikut adalah lokasi-lokasi yang bisa dijelajahi dalam 1 hari di Singapura:

Little India

Credit: OutlooktravellerCredit: Outlooktraveller

Eksplor Little India terasa makin menyenangkan lewat mural yang meng-highlight sejarah multikultural dari area ini sendiri. Salah satu mural yang mencuri perhatian adalah Dancing in Unison yang merupakan kolaborasi seniman Singapura dan India, yaitu Sam Lo x Bhajju Shyam. Kolaborasi yang terjadi secara virtual ini menjadi highlight utama dalam event Artwalk 2021 sekaligus membuktikan bahwa batas geografis dan pandemi sama sekali bukan halangan untuk terus berkarya. Selain itu, mural ini merupakan tanda simbolik gabungan dari alam dan juga gaya hidup urban.

Credit: TIH STBCredit: TIH STB

Kalau sudah sampai di Little India, jangan lupa mampir ke Mustafa Centre. yang dikenal sebagai salah satu surga belanja terlengkap yang nggak pernah tidur. Yup, plaza ini buka 24 jam penuh dan menyediakan berbagai kebutuhan, mulai dari suvenir, parfum, jam tangan, dan masih banyak lagi. Harganya juga dikenal bersahabat, nggak heran kalau spot ini selalu jadi favorit traveler.

Tiong Bahru

Credit: TIH STBCredit: TIH STB

Tiong Bahru menjadi satu spot yang unik di Singapura, karena menggabungkan sisi tradisional dan modern dari area tersebut. Baik itu kamu pecinta makanan, para penjelajah, dan pemburu kolektor yang gemar berbelanja, semua tipe traveler ini pasti akan jatuh cinta dengan area tersebut. Salah satu daya tarik utamanya adalah Tiong Bahru Estate. Di bangun pada tahun 1930, Tiong Bahru Estate adalah housing tertua yang berdiri di Singapura dengan gaya konstruksi yang menggabungkan art deco dan local Straits settlement shop-house architecture.

Credit: Instagram/tonguetipbeefnoodleCredit: Instagram/tonguetipbeefnoodle

Kalau lagi menjelajah area ini, kurang lengkap rasanya kalau nggak mampir ke Tongue Tip Lanzhou Beef Noodle. Restoran yang satu ini menghadirkan Lanzhou Beef Noodles dengan cita rasa otentik dan halal. Cocok banget nih buat mengisi energi setelah jalan-jalan.

Chinatown

Credit: TIH STBCredit: TIH STB

Chinatown juga menjadi salah satu area yang paling mencuri perhatian saat mengunjungi Singapura. Jelajah Chinatown memberikan pengalaman visual yang menyenangkan karena kamu akan dimanjakan oleh kuil historis, bar trendi, dan warisan Singapura.

Credit: Instagram/segarrestaurantCredit: Instagram/segarrestaurant

Salah satu spot terbaik saat berkunjung di sini adalah Ann Siang Hill, restoran dengan rooftop bars yang bisa menjadi lokasi nongkrong favorit. Jangan lupa mampir ke Segar Restaurant yang menyajikan Halal Tze Char dan olahan seafood yang memanjakan lidah. Beberapa signature hidangannya antara lain Signature Curry Fish Head, Tom Yam Seafood, Sambal Kang Kong, dan Salted Egg Sotong. Pastinya bakal jadi pengalaman kuliner yang memanjakan lidah banget.

Dan masih banyak Kawasan Wisata lainnya seperti Kampong Gelam tempat favorit wisatawan Indonesia hingga pulau Sentosa, menarik banget kan lokasinya? Sangat cocok untuk explorer yang ingin menjelajahi seluk-beluk Singapura, mencari spot foto terbaik, rute yang nggak biasa, hingga menemukan hidden gems Singapura.

Selain itu, tenang saja bagi kamu pecinta makanan, disini terdapat berbagai macam kuliner yang bisa dicicipi di setiap sudut lokasi wisata diatas, selain bisa mengobati rasa lapar juga bisa menambah rasa senang, seperti slogan kamu, Good food is good mood.

Nah, bukan hanya itu, untuk shopper, pasti berburu oleh-oleh merupakan momen yang ditunggu-tunggu bukan? Tenang saja, disana kamu bisa menemukan banyak barang khas nan unik dari Singapura. Semua momen yang terlewati bakal terekam manis dalam oleh oleh yang kamu bawa pulang sebagai obat rindu nantinya.

Simpan rekomendasi perjalanan ke Singapura sekarang, Hidupkan Kembali Impian Perjalananmu nanti.

#SingapoReimagine

(kpl/jef)

Editor :   Jeffrey Winanda

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com