Beda dengan Jerawat, Ini 8 Cara Mengatasi Biang Keringat Secara Alami

Editor KapanLagi.com| Rabu, 16 September 2020 14:33 WIB
Beda dengan Jerawat, Ini 8 Cara Mengatasi Biang Keringat Secara Alami
Editor KapanLagi.com | Rabu, 16 September 2020 14:33

Kapanlagi.com - Apabila kulit kalian muncul bintik merah dan terasa gatal, bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh biang keringat. Mungkin beberapa dari kalian sering menganggap sepele permasalahan biang keringat. Padahal, hal tersebut bisa mengganggu aktivitas harian kalian dan bisa mendatangkan masalah peradangan.

Nah, biang keringat sendiri merupakan ruam atau bintil kecil berwarna merah dan menonjol yang terasa gatal. Kondisi ini disebut miliaria dalam istilah medis. Biang keringat sendiri sering terjadi pada bayi maupun orang dewasa yang mengalami cuaca panas atau pada lingkungan yang bersuhu lembab.

Biasanya, area tubuh yang rentan terserang biang keringat yakni wajah, leher, punggung, dada, ataupun paha. Biang keringat memang bukan termasuk penyakit yang berbahaya dan menular, tapi keberadaannya bisa sangat mengganggu sehingga perlu ditangani. Namun dalam hal ini, kalian tidak perlu khawatir. Sebab, ada sederet cara yang bisa kalian lakukan di rumah untuk mengurangi keluhan biang keringat dengan cara yang alami.

Penasaran? Yuk langsung saja simak ulasan lengkap berikut ini.

Halaman Selanjutnya Mandi Oatmeal

Halaman

(kpl/dtm)

Editor:  

Dita Tamara

Join Kapanlagi.com