Bedanya Pizza Amerika dan Italia, Lihat Pada Ketebalan Roti hingga Topping

Senin, 04 Oktober 2021 11:10 WIB
Bedanya Pizza Amerika dan Italia, Lihat Pada Ketebalan Roti hingga Topping

Kapanlagi.com - Pizza menjadi salah satu andalan lezat dan terjangkau untuk mengisi perut. Adanya kandungan roti dalam pizza bisa membuat perut menjadi kenyang lebih tahan lama.

Namun tahukah kamu ada beragam jenis pizza dari beberapa negara? Salah satu yang dikenal berasal dari Amerika dan Italia. Jika lebih diperhatikan, perbedaan pizza buatan dari dua negara ini terbilang jauh. Agar lebih mengetahui seleramu, berikut perbedaan pizza Amerika dan Italia yang dilansir dari berbagai sumber.

Pizza Italia

Pizza Italia tampilannya mirip dengan bendera negara, merah dari saus tomat, putih dari keju, dan hijau dari daun basil segar. Selain itu, pizza ini memiliki kulit roti yang tipis dan ringan. Bahkan ada juga yang setipis cracker.

Saat dimakan, akan memberikan rasa yang renyah dan sedikit asam dari tomat. Biasanya untuk makan pizza Italia ini dilipat terlebih dahulu dilansir dari Spoon University.

Berbeda dengan pizza Amerika yang bisa membeli per slice, pizza Italia biasanya harus membeli dalam bentuk satu loyang.

Pizza Amerika

Pizza buatan Amerika memiliki kulit roti yang tebal dan padat dibandingkan Italia. Hal ini bisa membuat rasa kenyang dan cocok untuk dimakan kapan saja.

Untuk saus dan topping jauh lebih beragam dan variatif. Selain itu, pizza Amerika memiliki topping daging yang lebih banyak ketimbang pizza Italia.

Nah, itu dia perbedaan pizza Amerika dan Italia yang harus kamu ketahui sebagai foodies. Kini tak perlu repot mencari rekomendasi pizza yang enak, selama kamu memesan di ManisdanSedap.com

ManisdanSedap.com adalah platform kuliner yang memudahkan para foodies untuk memesan beragam kuliner secara pre-order. Cara pemesannya dengan mencari menu yang ingin dipesan, klik tombol Order Sekarang lalu kamu akan terhubung langsung ke nomor WhatsApp sang penjual.

(kpl/lmp)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com