ADVERTORIAL

Bekerja Sepenuh Hati untuk Indonesia, Tempo Scan Realisasikan 100% Bantuan Rp17,5 M Lawan COVID-19

Wuri Anggarini| Sabtu, 30 Mei 2020 16:09 WIB
Bekerja Sepenuh Hati untuk Indonesia, Tempo Scan Realisasikan 100% Bantuan Rp17,5 M Lawan COVID-19

Kapanlagi.com - Kurang lebih sudah dua bulan sejak pemerintah mengeluarkan imbauan physical distancing nih. Cara ini menjadi upaya buat memutuskan rantai penyebaran virus COVID-19 yang sampai sekarang masih jadi musuh besar bersama. Nggak bisa dipungkiri, kondisi pandemi ini memberikan dampak yang sangat luas.

Tenaga medis menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19. Meskipun di awal kasus keterbatasan Alat Pelindung Diri atau APD sering menjadi halangan, tapi hal ini nggak meruntuhkan semangat mereka buat terus merawat pasien yang membutuhkan. Pandemi yang sedang terjadi ini bahkan membuat masyarakat Indonesia mulai bergotong royong saling membantu. Berbagai donasi diberikan untuk mendukung tenaga medis, salah satunya seperti yang diberikan oleh Tempo Scan.

Awal April 2020 lalu, Tempo Scan sudah memberikan pengumuman tentang komitmennya memberikan bantuan CSR sejumlah Rp 17,5 miliar kepada tenaga medis, rumah sakit, BNPB, Lembaga Biologi Molekular (LBM) Eijkman, PMI dan lembaga sosial lain terkait penanganan COVID-19.

Kabar baiknya, di bulan Mei atau kurang dari 2 bulan setelah pengumuman tersebut, Tempo Scan memberikan update buat masyarakat jika bantuan CSR tersebut sudah 100% terealisasi. Keren banget kan! Berikut ini beberapa lembaga yang menerima bantuan CSR berupa pengadaan Alat Pendeteksi COVID-19, Alat Pelindung Diri (APD) dan Produk Kesehatan dari Tempo Scan.

- BNPB dan telah disalurkan kepada LBM Eijkman senilai Rp 10 miliar.

- Rumah sakit pemerintah, yaitu RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso Jakarta, RSUP Persahabatan Jakarta, RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung, RSUP Dr. Kariadi Semarang, RSUD Dr. Soetomo Surabaya, dan lainnya senilai Rp 2,75 miliar.

- Kepolisian Republik Indonesia dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis senilai Rp 3 miliar.

- PMI, Lembaga Sosial serta Relawan yaitu Yayasan Aksi Cepat Tanggap ACT, Human Initiative, Rumah Zakat, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, dan lainnya senilai Rp 1,75 miliar.

Berbagai kegiatan membantu dan menolong sesama di masa pandemi ini adalah wujud nyata dari semangat Tempo Scan yaitu Bekerja Sepenuh Hati untuk Indonesia. Terutama di situasi seperti sekarang ini, Tempo Scan ingin membangun solidaritas nasional dan bangkit menghadapi COVID-19.

Presiden Direktur Tempo Scan Handojo S. Muljadi menyatakan bahwa semangat ini dilandasi oleh core value Tempo Scan, yaitu Bermanfaat dan Bertanggung jawab yang selalu menjadi pedoman utama Tempo Scan lahir dan berkembang di Indonesia selama lebih dari 66 tahun.

Tempo Scan adalah sebuah kelompok usaha swasta nasional yang telah menghadirkan produk Indonesia yang handal dan bermanfaat, antara lain MY BABY, bodrexin, vidoran, Marina, SOS, hemaviton, bodrex, NEO rheumacyl, dan Oskadon. Temukan informasi selengkapnya dengan mengunjungi website Tempo Scan di sini.

(kly/wri)

Editor :

Wuri Anggarini

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com