Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Berakhir Damai, Keluarga Wanita Pencuri Cokelat di Alfamart Meminta Maaf

Editor KapanLagi.com | Selasa, 16 Agustus 2022 10:55 WIB
Berakhir Damai, Keluarga Wanita Pencuri Cokelat di Alfamart Meminta Maaf

Kapanlagi.com - Beberapa hari belakangan, publik menyorot kasus pencurian cokelat yang terjadi di salah satu cabang Alfamart. Kasus ini begitu viral, sampai menjadi trending topik di sosial media. Tak sedikit yang menanti ujung cerita dari kejadian ini.

Akhirnya pihak keluarga Mariana, wanita yang mencuri cokelat itu meminta maaf. Hal itu diketahui dari unggahan pengacara Hotman Paris.

"Selamat malam saya Ivana anak dari ibu Mariana mohon memohon maaf kepada seluruh karyawan Alfamart, secara khusus kepada saudari Amel, Mas Arif, Danisa dan manajemen Alfamart secara menyeluruh," ujar putri Mariana pada Selasa (16/8).

1. Akui Telah Mencuri

Gambar

Tak hanya itu, Ivana juga mengakui betapa ibunya telah mencuri 3 buah cokelat dan 2 buah sampo di Alfamart tersebut.

"Serta secara spesifik permohonan maaf terhadap Alfamart yang berada di Cisauk, Tangerang, baik dengan ini mengakui bahwa ibu saya telah melakukan pencurian 3 buah cokelat dan 2 buah sampo. Telah melakukan pengancaman terhadap Saudari Amelia. Saya mohon maaf dengan sangat kepada Saudara Amelia dan keluarganya," lanjutnya.

2. Kepergok Pegawai Alfamart

Kasus ini berawal dari Mariana yang kepergok mengambil cokelat. Kala itu, ia sudah nyaris meninggalkan toko dan sudah masuk ke dalam mobilnya. Tak tinggal diam, Amelia, pegawai Alfamart segera mengejar Mariana dan memintanya membayar.

"Kenapa ibu nggak jujur? Nggak mau, bayar dulu lah sini," Kata salah satu mbak Alfamart yang merekam video tersebut.

"Gimana sih ngambil coklat, saya lihat buk," Lanjutnya.

Masalah belum selesai, karena ternyata ibu yang diketahui bernama Mariana tersebut tak terima videonya disebarin oleh mbak Alfamart. Karena ia merasa sangat dirugikan dari viralnya video itu.

3. Sempat Mengancam

Ibu Mariana yang ketahuan ngutil coklat datang ke Alfamart membawa pengacaranya. Dengan tujuan, ingin si mbak Alfamart tersebut meminta maaf karena sudah menyebarkan videonya.

Mbak penyebar video tersebut diancam terjerat pasal UU ITE. Video permintaan maaf tersebut langsung viral di Twitter. Netizen justru mendukung Amelia, dan ibu Mariana makin dihujat atas tindakannya yang menuntut permintaan maaf karyawan Alfamart tersebut.

Kasus ini menjadi perhatian para pesohor, salah satunya pengacara Hotman Paris. Ia sempat menawarkan bantuan hukum secara gratis pada Amelia. Hotman sendiri sedang berlibur hingga kasus ini ditangani oleh putranya, Frank Hutapea.

4. Menangis Histeris

Menurut Hotman, Mariana sempat menangis histeris setelah dilaporkan oleh pihak Alfamart. Ya, Alfamart tak tinggal diam dan turut memberikan perlindungan bagi karyawannya.

"Ibu itu minta maaf setelah pengacara Frank Hutapea LLB (anak Hotman Paris/yang pakai jas) membuat laporan polisi atas nama Alfamart! Ibu itu nangis histeris nyesal! Janji Hotman bantu karyawan Alfamart sudah terlaksana! Siapa itu yang nangis meraung di Polres?" ungkap Hotman di Instagram.

(kpl/tdr)

Editor:   Tantri Dwi Rahmawati

Join Kapanlagi.com