Berani Bermimpi ala Just Another Dream Inside, Gapai Sukses Lewat Sedapnya Gyoza

Editor KapanLagi.com | Jum'at, 01 Oktober 2021 14:30 WIB
Berani Bermimpi ala Just Another Dream Inside, Gapai Sukses Lewat Sedapnya Gyoza

Kapanlagi.com - Bermimpilah setinggi-tingginya, sampai kamu tidak bisa bermimpi lagi, yang ada hanya kenyataan.

Kalimat inspiratif ini muncul di tengah obrolan hangat bersama Ana, owner dari Thousand Sweet Dream (TSD) dan Just Another Dream Inside (JADI). Sejak dulu ingin memiliki usaha kuliner, kini mimpinya mulai terwujud dalam bentuk dua bisnis rumahan yang berlokasi di Jakarta dan Bandung.

Terus berupaya mengembangkan bisnis yang dirintisnya sejak Februari 2020, Ana pun bergabung menjadi seller di yang membantu memasarkan menu andalannya. Berbagai kesulitan pun sempat menghadangnya, tapi semangatnya untuk mengejar mimpi bisa jadi inspirasi.

Awalnya Sekadar Iseng

Credit: Just Another Dream InsideCredit: Just Another Dream Inside

Tak banyak yang punya keberanian seperti Ana yang mengembangkan dua usaha kuliner sekaligus, terutama di masa pandemi. Sempat bingung harus mulai dari mana, inspirasi datang dari kecintaannya pada makanan Jepang.

Saya suka masakan Jepang dan mulai mencoba-coba resep makanan sendiri di dapur seperti pangsit, lumpia, dan kuotie. Sempat dapat kritik, saya bikin lagi terus sampai hampir semua orang yang diberi sampel bilang enak, jelasnya. Mendapatkan respon positif dari orang-orang sekitarnya, ia pun mencoba menjualnya pada teman-temannya dan mengenalkan produknya dari mulut ke mulut.

Gyoza Jadi Andalan

Credit: Just Another Dream InsideCredit: Just Another Dream Inside

Banyaknya impian yang dimiliki Ana memberikan inspirasi untuk menamai usaha kulinernya, Thousand Sweet Dream yang berlokasi di Jakarta dan yang ada di Bandung. Mengandalkan menu gyoza, Ia menjamin bahan-bahan yang dipakai selalu fresh dan tanpa pengawet, sehingga aman dikonsumsi untuk semua usia.

Laris diburu penikmat kuliner, tantangan datang saat ia ingin membuatnya dalam skala yang lebih besar, begitu juga layanan pengiriman ke tempat yang lebih jauh. Yang paling sulit sih untuk tidak mendengarkan orang-orang sekitar tentang kenegatifan membuka usaha kuliner dan kritikan yang bikin down, jelasnya.

Ingin Produk yang Mendunia

Credit: Just Another Dream InsideCredit: Just Another Dream Inside

Bagi Ana, menggantungkan mimpi setinggi-tingginya menjadi penyemangat dalam membesarkan kedua usaha kulinernya. Hanya berharap menu andalan dari T & J bisa keliling Indonesia, semua orang bisa mencicipi masakan sedap ini. Kalau boleh big dream saya mau menu ini keliling dunia, harapnya.

Ana dan pemilik UMKM di seluruh Nusantara nggak sendiri, berkat dukungan yang diberikan oleh ManisdanSedap.com. Menjadi bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ini memudahkan penikmat kuliner untuk menemukan dan memesan beragam pre-order kuliner dalam sekejap.

Selain itu, ManisdanSedap.com juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase', lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller. Jadi, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Bikin usaha kuliner rumahanmu semakin dikenal luas, yuk gabung sekarang juga ke ManisdanSedap.com!

(KLY/Maretha Norma)

(kpl/eth)

Editor :   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com