Berburu Roti Favorit Warga New York di Malang, Bebas Repot PO Saja di Beguru Bagel

Editor KapanLagi.com | Kamis, 12 Mei 2022 09:00 WIB
Berburu Roti Favorit Warga New York di Malang, Bebas Repot PO Saja di Beguru Bagel

Kapanlagi.com - Bagi penikmat film atau drama berlatar New York, mungkin akan menemukan beberapa adegan yang memperlihatkan warganya menikmati roti bagel sebagai sarapan. Salah satu varian roti dengan bentuk mirip donat ini punya tekstur yang lebih padat dan mengenyangkan.

Bisa dinikmati dengan tambahan krim keju atau aneka selai manis, kini warga Malang bisa memesan langsung ke Beguru Bagel. Dirintis oleh Marie Yong dan Albertus Andy, keduanya meracik formula bagel yang crunchy di luar tapi lembut dan chewy saat disantap.

Berawal dari Burger

(c) Beguru Bagel(c) Beguru Bagel

Perjalanan kedua sejoli ini dalam membuka Beguru Bagel tidak mudah. Sempat berjualan burger, Albertus memiliki ide untuk merintis usaha kuliner yang fokus menggarap bagel. Kebetulan saat itu hampir nggak ada yang jual bagel di malang, kita berdua melihat adanya opportunity dan langsung mulai trial error, jelas Marie.

Soal inspirasi nama, keduanya sepakat menggunakan Bahasa Jepang untuk menamai usaha kulinernya yang buka pada Juli 2021. Mengusung nama Beguru yang artinya bagel, konsep brand-nya juga dirancang khas Negara Sakura yang lucu dan simpel.

Modal Nekat

(c) Beguru Bagel(c) Beguru Bagel

Jatuh bangun membangun usaha kuliner, keduanya mengaku bermodal nekat. Harus belajar banyak dalam dunia bisnis, juga menghadapi beragam keterbatasan mulai dari ilmu, alat, maupun dana. Benar-benar mulai dari 0 hanya bermodal nekat dan internet, kami berdua juga mengalami tantangan di komunikasi, harus saling jaga emosi dan ego masing-masing, jelasnya.

Beragam Menu Bagel

(c) Beguru Bagel(c) Beguru Bagel

Meskipun menggunakan bahan yang sama untuk membuat roti, bagel memiliki tekstur yang unik. Teksturnya crunchy di luar tapi lembut dan chewy kalau dimakan dan lebih mengenyangkan. Bagel juga bisa dijadikan main course untuk yang nggak mau repot tapi ingin merasa kenyang, jelas Marie.

Ada beragam menu dengan bintang utama bagel yang bisa dipesan di Beguru Bagel. Ada plain beguru, oreo beguru, lotus beguru, kitkat beguru, chocochip beguru, red velvet beguru, dan almond beguru. Kalau untuk topping ada cream cheese base (kurimuchizu, mikkusuberi, oreo kurimuchizu, karameru) dan Nutella.

Bagi yang baru pertama kali mencicipi bagel, bisa memesan plain bagel dan cream cheese original yang jadi best seller di Beguru Bagel. Tanpa minimal order dengan pre-order H-1, Marie berharap produk andalannya bisa lebih dikenal oleh warga Malang, bahkan hingga luar kota. Harapan kita ke depannya melebarkan sayap lagi dan bisa jadi salah satu makanan andalan orang Malang, harapnya.

Mendukung impian Beguru Bagel dan UMKM kuliner lainnya, ManisdanSedap.com hadir untuk memudahkan siapa saja untuk menemukan dan memesan beragam menu pre-order di berbagai daerah dalam sekejap. Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network, platform ini juga membantu UMKM kuliner dengan menampilkan jualannya sebagai etalase .

Dilengkapi tombol pembelian langsung menuju nomor WhatsApp seller, pembeli bisa langsung berinteraksi dan bertransaksi dengan seller. Gratis, daftarkan usaha kulinermu ke ManisdanSedap.com.

Penulis: Maretha Norma

(kpl/eth)

Editor :   Editor KapanLagi.com

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com