Berdarah Indonesia, Sederet Atlet Ini Perkuat Negara Lain di Olimpiade Tokyo 2020

Jum'at, 30 Juli 2021 08:18 WIB
Berdarah Indonesia, Sederet Atlet Ini Perkuat Negara Lain di Olimpiade Tokyo 2020

Kapanlagi.com - Gelaran Olimpiade Tokyo 2020 kini masih terus berlanjut hingga 8 Agustus 2021 mendatang. Banyak hal menarik yang menjadi pembahasan dari Olimpiade Tokyo 2020. Tak terkecuali seputar para atlet yang berjuang membela negara masing-masing di ajang olahraga internasional 4 tahunan tersebut.

Kali ini Indonesia mengirimkan 28 atlet kebanggaan yang tersebar di 8 cabang olahraga. Salah satu nama yang belakangan ini mencuri perhatian publik adalah Rio Waida. Satu-satunya peselancar yang mewakili Tanah Air di Olimpiade Tokyo 2020.

Saat beraksi di atas papan selancarnya, sosok Rio Waida mencuri hati masyarakat Indonesia khususnya kaum hawa. Selain soal prestasinya selama ini, Karisma dan ketampanannya pun jadi alasan kenapa ia begitu populer. Bukan cuma itu saja, ada sejumlah fakta menarik lain dari seorang Rio Waida.

Punya nama yang cukup unik, ternyata Rio Waida merupakan atlet yang memiliki darah campuran. Sang ayah berasal dari Indonesia, sedangkan ibundanya merupakan warga negara Jepang bernama Kaoru Waida. Kedua orang tua Rio juga merupakan seorang peselancar. Tak heran kini ia menjadi seorang peselancar profesional.

Jika di kontingen Indonesia ada Rio Waida yang berdarah campuran Jepang, ternyata ada pula atlet keturunan Indonesia yang memperkuat negara lain di Olimpiade Tokyo 2020. Siapa saja mereka? Yuk kepoin selengkapnya dalam ulasan berikut ini.

Halaman Selanjutnya Lianne Tan, Belgia

(kpl/lou)

 

Join Kapanlagi.com