Berkat 'Twitter Please Do Your Magic', Seorang Netizen Temukan Adiknya yang Hilang Selama Bertahun-Tahun - Ketemu Gak Sampek Sehari!

Editor KapanLagi.com | Jum'at, 15 Oktober 2021 16:43 WIB
Berkat 'Twitter Please Do Your Magic', Seorang Netizen Temukan Adiknya yang Hilang Selama Bertahun-Tahun - Ketemu Gak Sampek Sehari!

Kapanlagi.com - Pemilik akun Twitter @arllnath atau Aurelia Nathania Mekel membuat gempar publik lantaran kisah harunya temukan sang adik yang hilang setelah 5 tahun tak ditemukan. Berawal dari sebuah utas yang ia buat, netizen asal Jakarta Selatan itu mengunggah cuitan "Twitter Please Do Your Magic" dan meminta tolong warganet untuk membantu menemukan adik kandungnya.

Netizen tersebut mengaku telah melakukan berbagai upaya untuk mencari hilangnya sang adik. Bahkan, ia tak mendapatkan hasil apa pun meski telah melaporkan kehilangannya kepada kepolisian. Hampir menyerah, ia berinisiatif menggunakan kejaiban Twitter dan kaki tangan warganet untuk membantunya menemukan adiknya.

"TWITTER PLEASE DO YOUR MAGIC!!! disini gua mau coba cari adik gua yang udah hilang beberapa tahun. terakhir ada dirumah itu sekitar tahun 2015/2016. kita udah coba cari kemana2, bahkan udah lapor polisi juga, tapi tetep g ada hasil nya. sebenarnya juga kita udah nyerah karena g ada petunjuk sama sekali. dia tunawicara. nama nya Yehezkiel, biasa di panggil Eskil. tolong siapapun yang pernah liat dia atau tau keberadaan nya bisa dm gua :) sebelom nya makasih banyak," tulisnya di sebuah utas miliknya.

Netizen bernama Aurelia Nathania itu pun menyambung utasnya tersebut dengan menyebut ciri-ciri fisik adiknya, nama lengkap, domisili ia berada, dan menyertakan foto. Tak lupa, ia menyebut nama panjang adiknya, Yehezkiel Freddy Paulus. Menurutnya, diperkirakan adiknya saat ini telah berusia 13-14 tahun. 

 

 

1. Ditemukan Netizen Setelah Viral

Siapa sangka, keajaiban datang dalam hidup Aurelia Nathania sejak cuitannya tersebut viral dan dibantu retweet puluhan ribu warga Twitter, seorang pemilik akun @Binagrahita_DKI menemukan adik kandungnya. Dalam komentar tersebut, netizen itu memposting sebuah foto anak laki-laki yang mirip dengan ciri-ciri dan foto yang dibagikan Aurelia. Sontak, utas tersebut semakin viral karena lagi dan lagi membuktikan kegesitan netizen Twitter dalam membantu menemukan kasus kehilangan.

"Ada no contact yg bisa dihubungi?" tulis akun @Binagrahita_DKI. Kurang dari 24 jam, akun lainnya bernama @Puji16781478 juga menemukan keberadaan adiknya. "Bro, cari adenya ya? Yg ini bukan bro???," tulisnya sambil membagikan foto Yehezkiel.

Usut punya usut, selama ini adik Nathan itu berada di sebuah panti asuhan. Rupanya setelah hilang dari rumah, Yehezkiel sempat dibawa ke kantor polisi. Namun, dengan keadaan Yehezkiel yang tunawicara dan tak dapat memberikan informasi tentang dirinya, polisi akhirnya membawa anak laki-laki tersebut tinggal di panti asuhan. Berdasarkan informasi netizen @rawrbumb, sejak menghilang dan tinggal di panti asuhan, Yehezkiel mendapat panggilan Mamat dan sempat mendapatkan ibu asuh.

"alhamdulillah akhirnya uda ketemu, btw tante ku pernah jadi ibu asuhnya mamat (Yehezkiel) di panti asuhan, dan kemanapun tante aku pergi selalu ikut si mamat (Yehezkiel) ini. Sampai pulang kampung ku mamat juga diajak, agak sedih tapi bahagia akhirnya bisa ketemu sama keluarganya," ungkap akun @rawrbumb.

2. Mendapat Tanggapan Selebtwit dan Ucapan Haru Warganet

Hingga hari ini, utas Aurelia Nathania itu telah diretweet 24,1 ribu kali. Warganet lainnya pun merasa begitu terharu dengan isi utas Aurel tersebut, terlebih dengan kegesitan netizen dalam memiralkan dan menemukan adiknya. Kisah kakak-adik yang dipertemukan kembali setelah 5 tahun kehilangan ini mendapat berbagai tanggapan berbagai warganet hingga selebriti Twitter.

"From this to this paling powerful tahun ini. Terharu banget sumpah. Congratulations, @arllnath, so so so happy for you! The power of twitter memanglah...nangis aku," tulis @aMrazing atau Alexander Thian yang dikenal sebagai travel bloger. "Lapor pakpol 6 thn ga ktemu2, Lapor twitter 1 hari lngsung dapet, Twitter 1 vs 0 pakpol," tambah akun @OfficePublic.

Sementara itu, Aurelia Nathania mengucapkan banyak terima kasih kepada warganet yang telah membantunya menemukan sang adik. "Thanks God. I found it," ujarnya. Aurelia kembali membuat sebuah utas yang berisi update dan ucapan terima kasih. Tak lupa, ia berkali-kali mengucapkan rasa terima kasih kepada akun @Binagrahita_DKI yang telah membaca dan menghubunginya setelah mengetahui keberadaan adiknya dan telah merawatnya dengan baik. 

3. Tren 'Twitter Please Do Your Magic' dan Keajaiban Tangan Netizen Twitter

Twitter menjadi salah satu wadah media sosial yang salah satunya digunakan warganet Indonesia untuk berbagi rasa simpati dan empati. Tak hanya mudah viral, melalui cuitan 'Twitter Please Do Your Magic' yang artinya 'Twitter Lakukan Keajaibanmu' seseorang dapat meminta tolong berbagai masalah yang sedang ia hadapi. Warganet lain yang merasakan iba dan simpati akan meretweet dan memberikan doa serta dukungan. Tak sedikit warganet yang memakai cara ini untuk meminta bantuan seperti jualan, penggalangan dana, bahkan mencari orang yang hilang.

Twitter dianggap salah satu platform dengan aktivitas tercepat dalam memiralkan sesuatu. Setelah kisah Aurelia Nathania tersebut viral, banyak netizen lain yang menitipkan sebuah cuitan di bawah utas Aurelia untuk menemukan anggota keluarganya yang juga hilang. Mulai dari ayah, ibu, hingga saudaranya.

"Bismillah. TWITTER PLEASE DO YOUR MAGIC. Aku terharu banget karena denger Yehezkiel udah ketemu. Semoga kalian sehat selalu ya. Dari kisah ini, aku mau ikut cari Bu'deku yang sudah meninggalkan rumah sejak Des 2016 lalu. Sudah coba lapor ke polisi, keluarga sudah bolak balik~," tulis akun @rdillapurnama.

"Halo maaf nimbrung, mudah2an ada yg baca & RT. Aku lagi nya kakak aku, menghilang dari 2013, usia skrg 38 th. Terakhir ketemu & contact 2013. Kasian mamahku, meninggal tahun lalu belum sempet ketemu kakakku," tulis akun @nengnied.

"bismillah, kak aku nitip cari ayahku boleh ya? nama di ktp Toni Hartono udah 4 tahun gaada kabarWajah murung tmn2 yg liat ini mungkin bisa bantu rt, makasi," tambah akun @alalpuket. Beramai-ramai, warganet lain dan Aurelia sendiri membantu meretweet cuitan tersebut. 

Artikel ini ditulis oleh: Aditia Lestari

(kpl/mag)

Editor:   Editor KapanLagi.com

Join Kapanlagi.com