Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Berkunjung ke Surabaya, Ini 5 Wisata Kuliner Legendaris yang Wajib Kamu Coba di Kota Pahlawan

Kamis, 27 Januari 2022 20:08 WIB
Berkunjung ke Surabaya, Ini 5 Wisata Kuliner Legendaris yang Wajib Kamu Coba di Kota Pahlawan

Kapanlagi.com - Surabaya dikenal sebagai salah satu kota yang menyimpan banyak sejarah. Tapi bukan cuma itu, daerah yang dijuluki Kota Pahlawan ini juga memiliki sederet makanan legendaris yang wajib dicoba saat berkunjung ke sana.

Beberapa jenis makanan yang populer dari Surabaya adalah rawon, rujak cingur hingga sate klopo. KLovers bisa mencoba berbagai jenis kuliner dengan rasa yang berbeda beda, dari manis, pedas, hingga gurih, sesuai selera.

Nah kalau kamu masih bingung harus mencicipi kuliner apa saja di Surabaya, berikut ini sejumlah rekomendasi makanan khas yang bisa KLovers coba. Simak ulasannya di sini ya.

1. Makanan Khas Surabaya

Gambar

1. Lontong Kupang

Kalau berkunjung ke Surabaya, KLovers bisa menemukan masakan olahan kerang yang ukurannya kecil bernama kupang. Kuliner yang satu ini memiliki tekstur yang unik. Beberapa orang menyebut bentuknya mirip seperti pasir. Tapi soal rasa, nggak perlu khawatir karena dijamin cocok dengan lidah Indonesia.

2. Pecel Semanggi

Sudah pernah dengar soal pecel semanggi? Pecel khas Surabaya ini terdiri dari daun semanggi, tauge atau kecambah, kangkung, kerupuk uli, dan bumbunya yang berbahan dasar ketela yang di padukan dengan sambal.

2. Kuliner Malam

Gambar

3. Rawon Setan

Datang ke Surabaya rasanya nggak lengkap kalau belum makan rawon. Salah satu lokasi makan rawon yang populer di Kota Pahlawan adalah Rawon Setan Mbak Endang. Disebut rawon setan karena warung yang satu ini hanya buka pada malam hari. Lokasinya yang berada di tengah kota membuat warung rawon ini nggak pernah sepi pengunjung. Jadi harus siap-siap antre ya KLovers.

4. Sego Sambel Mak Yeye

Buat para penikmat kuliner malam, Sego Sambel Mak Yeye sepertinya bisa jadi pilihan. Dan Jika kamu pencinta kuliner pedas dan merasa lapar saat malam hari wajib mencicipi kuliner Surabaya satu ini. Meski menunya terbilang sederhana, tapi warung sego sambel selalu dipenuhi pengunjung.

3. Siap Mencicipi

Gambar

5. Lontong Balap

Berbeda dengan lontong kupang, lontong balap terdiri dari lontong, tahu goreng, tauge, lentho, bawang goreng, kecap dan sambal dipadu kuah segar. Makanan pendamping yang cocok untuk kuliner khas Surabaya ini adalah sate kerang.

Jadi gimana, sudah siap wisata kuliner di Surabaya? Tapi kalau kamu belum bisa berkunjung ke sana, nggak perlu sedih. Kamu bisa mencoba jajanan yang lain dulu nih di ManisdanSedap.com. Buat para pemilik UMKM kuliner, kalian juga bisa menjadikan platform yang satu ini sebagai 'etalase' produk kamu. Cus kunjungi sekarang juga!

(kpl/lou)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com