Bermula dari Hobi Bikin Dessert Buat Anak, MYX CUISINE Kini Sukses Besarkan Usaha Kuliner

Iwan Tantomi | Rabu, 08 Desember 2021 20:29 WIB
Bermula dari Hobi Bikin Dessert Buat Anak, MYX CUISINE Kini Sukses Besarkan Usaha Kuliner

Kapanlagi.com - Punya usaha pribadi memang dambaan banyak orang. Apalagi dengan berwirausaha secara mandiri, artinya tak perlu bergantung kepada orang lain. Dari proses hingga perolehan keuntungan pun dikelola sendiri tanpa khawatir adanya intervensi.

Hanya saja, mendirikan usaha ini kadang tak semudah menjentikkan jari. Butuh momen yang tepat demi merealisasikan usaha hingga akhirnya berhasil. Hal inilah yang dialami oleh MYX CUISINE. Usaha kuliner asal Balikpapan, Kalimantan Timur ini kini dikenal dengan produk usahanya berupa soft cookies hingga nutella brownies yang lezat.

Namun, tahukah kamu, sebelum meraih kesuksesan tersebut, ada cerita menarik yang mengiringi terbentuknya MYX CUISINE. Begini kisah inspiratifnya!

Hadir di Masa Pandemi

Credit via Instagram/myxcuisineCredit via Instagram/myxcuisine

Jika ada yang bilang pandemi melahirkan banyak wirausahawan baru, maka MYX CUISINE adalah salah satunya. Usaha kuliner ini mulai terbentuk sejak 14 Februari 2021. MYX CUISINE dirintis oleh seorang ibu rumah tangga bernama Dessy Christantia Sudarmawan.

Bermula dari Hobi Bikin Dessert buat Buah Hati

Credit via Instagram/myxcuisineCredit via Instagram/myxcuisine

Dessy tak lantas ujung-ujung bikin MYX CUISINE. Sebelum itu, ia ternyata sering bikin dessert buat buah hati. Hobinya dalam memilih hidangan penutup yang tepat buat anak, berhasil mengumpulkan banyak resep kue-kue yang lezat dan enak.

Tahu bisa bikin dessert yang enak dengan resepnya sendiri, beberapa kerabat pun mendukung Dessy untuk bikin usaha kuliner sendiri. Dukungan itu pun meneguhkan hatinya dan membulatkan tekadnya untuk mulai berwirausaha, terlebih nama MYX CUISINE juga terinspirasi dari buah hatinya.

Menu Andalan MYX CUISINE

Credit via Instagram/myxcuisineCredit via Instagram/myxcuisine

Meski sempat mengalami tantangan selama pandemi, tetapi pada akhirnya Dessy berhasil menjalankan usaha kulinernya. Kini MYX CUISINE punya menu andalan yang kerap difavoritkan banyak pelanggan. Ada Red Velvet Soft Cookies dan Nutella Brownies. Dua sajian dessert tersebut bukan saja digemari anak-anak dan keluarganya, tetapi juga berhasil memikat hati para pecinta makanan manis.

Kabar baiknya, MYX CUISINE sudah membuka pre-order bukan saja di Balikpapan maupun Kalimantan Timur, melainkan ke seluruh kota di Indonesia tanpa adanya minimal order. Biar lebih gampang memesannya, kamu bisa mengandalkan platform ManisdanSedap.com.

Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ini menjadi 'etalase' bagi UMKM kuliner.

Selain memajang produk kuliner andalan, juga menambahkan fitur langsung ke nomor WhatsApp seller sehingga pembeli MYX CUISINE bisa berinteraksi dan bertransaksi terpisah dari platform. Sama halnya MYX CUISINE, kamu juga bisa mempromosikan jualanmu sekarang juga di ManisdanSedap.com!

(kly/tmi)

Editor :   Iwan Tantomi

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com