Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Bertemu Nadiem Makarim, Mischka Devon Dukung Program Merdeka Belajar

Editor KapanLagi.com | Sabtu, 01 Oktober 2022 12:11 WIB
Bertemu Nadiem Makarim, Mischka Devon Dukung Program Merdeka Belajar

Kapanlagi.com - Nama Mischka dan Devon bisa jadi sudah tak asing di telinga publik. Mereka adalah kakak beradik pemenang 98 medali Olimpiade International. Tak heran jika mereka menjadi speaker termuda dalam acara Indonesia Millenial and Gen-Z Summit 2022 stage at The Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (30/9).

Dalam acara tersebut, hadir juga Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim. Dalam kesempatan itu, Nadiem sempat menyampaikan program Merdeka Belajar yang mengutamakan
pembelajaran berbasis proyek.

Seperti yang diulas dari website kemdikbud, dua bersaudara peraih Rekor Muri untuk medali internasional terbanyak tahun 2021 Mischka dan Devon, sangat mendukung program Merdeka Belajar yang dikeluarkan Kemendikbudristek.

Kami setuju dan mengapresiasi program Merdeka Belajar yang disampaikan Mendikbudristek tadi, karena di dalamnya lebih mementingkan proses daripada hasil, tutur Mischka.

1. Semakin Maju

Gambar

“Kami juga berharap agar generasi muda di Indonesia bisa semakin maju dan lebih berani untuk berkreativitas dengan bakat dan kemampuannya karena generasi muda yang bertanggung jawab pada masa depan Indonesia,” imbuh Devon.

Terlihat dari foto yang diunggah Bapak Nadiem di Instagram storynya, beliau memberi semangat kepada Mischka dan Devon untuk terus meniti prestasi. “Sukses selalu @mischkadevon, jangan berhenti harumkan nama Indonesia dengan torehan prestasi, ya!” tulisnya.

2. Program Beasiswa

Selain mendukung program kementerian, Mischka dan Devon juga menginisiasi program Beasiswa Olimpiade SEJUTA IMPIAN #IndonesiaBerprestasi sejak bulan Februari lalu. Melalui program ini, mereka memberikan Beasiswa Olimpiade Internasional kepada pelajar berprestasi dari seluruh penjuru Nusantara agar mereka bisa turut meraih prestasi di berbagai ajang Olimpiade Matematika Tingkat Dunia tanpa biaya apapun.

Mischka & Devon memberikan dukungan penuh, mulai dari biaya hingga bimbingan persiapan olimpiade. Sejak dimulainya program Beasiswa Sejuta Impian ini, anak-anak bimbing Mischka dan Devon sudah berhasil meraih total 9 Medali dari Olimpiade Matematika dan sains Internasional untuk Indonesia, di antaranya 7 medali emas dan 2 medali silver.

(kpl/aal/tdr)

Reporter:   Sahal Fadhli

Join Kapanlagi.com