ADVERTORIAL

Biarkan Ketika Mantan Memilih Pergi, Cairan Tubuh Hilang yang Harus Diganti

Wuri Anggarini| Selasa, 19 Mei 2020 00:01 WIB
Biarkan Ketika Mantan Memilih Pergi, Cairan Tubuh Hilang yang Harus Diganti

Kapanlagi.com - Mantan boleh pergi meninggalkanmu begitu saja tanpa kata-kata. Yang sudah pergi nggak perlu ditahan untuk kembali. Tapi, beda lagi ceritanya kalau cairan tubuh yang hilang, terutama saat puasa di tengah situasi pandemi. For your information, tubuh manusia terdiri dari 77% cairan, jadi penting buat melakukan proses rehidrasi alias mengganti cairan tubuh yang hilang agar metabolisme tetap seimbang. So, sudahkah kamu top up ion tubuh hari ini?

Mencintai Tubuh dengan Sederhana: Rehidrasi!

©Shutterstock

"Aku ingin mencintaimu dengan sederhana."

Coba katakan ungkapan tersebut buat diri sendiri, jangan hanya buat si dia yang udah pergi. Cara mencintai tubuh yang sederhana ternyata bisa dilakukan dengan menjaga tubuh tetap terhidrasi, yaitu rajin minum. Cairan tubuh penting banget dijaga agar sistem metabolisme tubuh berjalan optimal. Selain itu, dehidrasi bisa berdampak buruk buat kesehatan.

Selain minum air putih secara rutin, rehidrasi cairan tubuh juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi minuman isotonik. Jenis minuman ini cepat diserap tubuh buat menggantikan cairan tubuh yang hilang sekaligus menggantikan ion (elektrolit). Minuman ini juga memberikan asupan karbohidrat yang dibutuhkan tubuh. Karena punya konsentrasi yang sama buat tubuh, minuman ini bisa jadi pilihan yang tepat buat mendukung kegiatan sehari-hari selama sahur dan berbuka.

Buat memenuhi konsumsi cairan tubuh, ISOPLUS adalah pilihan yang tepat karena mengandung 7 ion lengkap. Mulai dari Kalium, Natrium, Magnesium, Sitrat, Laktat, dan Klorida. Menurut hasil riset, ion-ion ini akan membantu mengatur kerja metabolisme tubuh sehingga sel imun bisa bekerja dengan maksimal. Yang paling perlu dipahami, kondisi tubuh tiap orang berbeda-beda, jadi perlu listen to your body untuk mencintai tubuh sendiri.

#GetFitWithIsoplus, Cintai Tubuh dengan Lebih Maksimal

©Instagram/isoplus7ion

Di rumah aja bikin kamu banyak mengurangi aktivitas fisik di luar. Jadi, jangan lupa tetap rutin olahraga buat menjaga daya tahan tubuh, ya! Misalnya dengan melakukan pilates, barre, HIIT, yoga, Zumba, dan cardio dance yang jadi pilihan tepat olahraga di rumah. Selama puasa pun disarankan tetap melakukan olahraga rutin buat menjaga daya tahan tubuh. Seperti yang disampaikan oleh Marcya Nasution, instruktur barre dan pilates.

"Pada saat berpuasa, olahraga ringan merupakan pilihan yang tepat karena tubuh hanya menggunakan cadangan glukosa dan karbohidrat. Olahraga jenis ini cocok karena berfokus pada pernafasan, postur, muscle strengthening, dan stretching. Selain itu, olahraga jenis ini juga menghindari terjadinya dehidrasi berlebih," jelasnya.

Buat mendukung langkah mencintai tubuh sendiri demi meningkatkan imun, ISOPLUS ngajak kamu buat ikutan #GetFitWithIsoplus nih. Kampanye ini menghadirkan live workout session menarik yang bisa diikuti secara gratis di Instagram @isoplus7ion sepanjang bulan Mei dan Juni.

Nantinya bakal ada pop up class olahraga barengan yang menghadirkan instruktur terbaik dan tema menarik. Selain Marcya Nasution, ada juga instruktur dari Active Barn dan juga kerjasama dengan Indorunners buat mengadakan pelatihan terkait olahraga lari seperti dynamic stretching training.

Jaga daya tahan tubuh ternyata seru banget kan bersama #GetFitWithIsoplus! Yuk, jangan lupa join Instagram ISOPLUS @isoplus7ion dan ikuti sesi live workout seru di sana!

(kly/wri)

Editor :

Wuri Anggarini

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com