ADVERTORIAL

Bikin Liburan ke Jepang Lebih Spesial, 5 Hal Seru Ini Wajib Kamu Coba

Iwan Tantomi | Senin, 11 November 2019 07:15 WIB
Bikin Liburan ke Jepang Lebih Spesial, 5 Hal Seru Ini Wajib Kamu Coba

Kapanlagi.com - Punya jatah cuti yang terbatas nggak mungkin dong dihabiskan dengan cara yang biasa saja. Bermodalkan perencanaan yang matang, waktu libur yang ada wajib dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Selain memiliki Tiket Konser musisi idola buat mengisi akhir pekan, traveling ke salah satu tempat yang ada di bucket list-mu bakal jadi pelarian yang sempurna dari rutinitas yang menjemukan.

Jadi salah satu destinasi wisata incaranmu, Jepang menawarkan banyak hal mulai dari budayanya yang unik, kuliner yang lezat, alam yang cantik, hingga teknologi modern yang memukai. Biar liburan ke Negara Matahari Terbit ini kian spesial, 5 hal seru ini wajib dijajal.

Berendam dalam Onsen

Pengalamanmu liburan ke Jepang kurang lengkap tanpa mengunjungi onsen atau pemandian air panas. Kamu juga bisa menginap di ryokan alias penginapan yang seringkali menawarkan fasilitas bak air panas pribadi. Selain banyak ditemukan pemandian air panas umum di jantung kota Tokyo, ada juga Amagi Yugashima Onsen yang terkenal karena pemandangan laut dan pegunungan yang menemanimu berendam dalam air panas.

Nikmati Festival Unik di Jepang

Jepang punya sekitar Rp200 ribu festival atau matsuri yang berlangsung sepanjang tahun. Untuk malam musim dingin yang menampilkan ratusan kembang api dan lampion, jangan lewatkan Chichibu Night Festival yang memesona. Jika mengunjungi Jepang saat musim panas, Aomori Nebuta Matsuri akan memamerkan parade jalanan berisi ratusan makhluk mitologis atau bisa juga mengunjungi Shimokitazawa Curry Festival yang bakal memanjakan pecinta kuliner dengan 142 vendor makanan dari seluruh Jepang.

Memasuki Dunia Harry Potter di Universal Studio Jepang

Universal Studio Jepang di Osaka jadi spot wajib buat penggemar theme park, khususnya Harry Potter. Manfaatkan Promo Tiket Masuk Universal Studio Jepang untuk memasuki Wizarding World of Harry Potter yang memberimu kesempatan menjelajah Hogwarts yang bersalju.

Lengkapi pengalaman dunia yang terinspirasi oleh novel karya J.K. Rowling dengan menikmati butterbeer, berbelanja permen di Honeydukes, bahkan mencoba mantra dengan mengayunkan tongkat sihir. Selain spot spesial buat pecinta Harry Potter, jangan lewatkan permainan yang akan menantang adrenalin, seperti Hollywood Dream dan The Flying Dinosaur yang jadi wahana favorit pengunjung Universal Studio Jepang.

Pesan Ramen dari Vending Machine

Tak ada yang mengalahkan pengalaman menikmati semangkuk ramen yang mengepul. Bukan hanya lezat, kuliner khas Jepang ini juga jadi salah satu makanan tercepat dan harganya pun cukup terjangkau.

Selain bisa mendapatkannya di restoran atau kios, kamu juga bisa memilih dan memesannya lewat vending machine. Kebanyakan ramen dibuat dengan kaldu daging maupun ikan, tapi kini ramen vegetarian pun makin banyak digemari karena kelezatannya dan terjamin halal.

Menaiki Go-Kart

Selain berjalan kaki menjelajah jalanan di Jepang, go-kart bisa jadi pilihan seru untuk menelusuri jalan-jalan di Osaka maupun Kyoto. Uniknya, kamu bisa melakukannya dengan menggunakan kostum layaknya karakter game masa kecilmu, Mario Bros.

Walau awalnya mungkin merasa ragu untuk melakukannya di antara bus dan mobil, dijamin liburanmu di Jepang nggak pernah seseru ini. Tapi ada syaratnya, pastikan untuk mendapatkan izin mengemudi internasional agar bisa mengendarai go-kart di jalanan Jepang.

Rekomendasi kegiatan di atas bakal bikin liburanmu di Jepang makin seru. Ke manapun tujuanmu, #MulaiAjaDulu di Tokopedia demi mewujudkan momen tak terlupakan di setiap liburan.

(kly/tmi)

Editor :  

Iwan Tantomi

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com