Bikin Milenial Makin Bangga sama Indonesia, Bersiap Sambut IdeaFest 2019 Yuk

Zaki Mursidan Baldan | Jum'at, 23 Agustus 2019 16:34 WIB
Bikin Milenial Makin Bangga sama Indonesia, Bersiap Sambut IdeaFest 2019 Yuk

Kapanlagi.com - Selalu menarik untuk membicarakan fenomena milenial yang sering hadir dengan beragam inovasi brilian. Ini bisa dilihat dari banjirnya social media dengan konten-konten baru yang menarik sekaligus sukses menyita perhatian masyarakat luas. Harus diakui juga jika kreativitas generasi kekinian saat ini sedang berada dalam tahap membanggakan yang apabila terus diarahkan dengan sudut pandang positif, tinggal menunggu waktu aja untuk makin bangga sama anak muda Indonesia.

Kabar gembiranya, buat makin melecut kreativitas milenial sekaligus menumbuhkan semangat kebanggaan Indonesia, tahun 2019 ini IdeaFest kembali digelar. Udah siap buat jadi bagian dari salah satu festival kreatif paling hype di Indonesia?

IdeaFest Jadi Inspirasi Milenial buat Berprestasi

(c) IdeaFest(c) IdeaFest

Yes, IdeaFest dikenal sebagai festival kreatif tahunan yang diadakan di Jakarta dengan tujuan menginspirasi dan menghubungkan berbagai stakeholders industri ekonomi kreatif. Mulai dari pemerintah, investor, media, innovator, pengusaha, sampai komunitas. Telah sukses diadakan sampai edisi yang ke tujuh, IdeaFest telah menjadi festival kreatif terbesar di Indonesia yang sukses menghadirkan pembicara-pembicara ternama Indonesia dan dunia. Acara bergengsi ini secara khusus dipersembahan oleh Samara Live yang merupakan bagian dari Samara Media & Entertainment untuk menumbuhkan semangat #KebanggaanIndonesia.

IdeaFest 2019 Edisi ke-8 Usung Tema Age of Pride

(c) IdeaFest(c) IdeaFest

Memasuki edisi ke-8, tahun ini IdeaFest kembali hadir menjawab kebutuhan para insan kreatif untuk berbagi ide, inspirasi, dan melakukan kolaborasi. Untuk itu, sebagai momentum deklarasi semangat #kebanggaanIndonesia dalam melahirkan karya, inovasi, pikiran, dan ide untuk membawa Indonesia ke tingkat lebih tinggi di seluruh penjuru dunia, diusunglah tema Age of Pride .

Tentang pemilihan tema tersebut, Ben Soebiakto selaku Co-Chairman IdeaFest memberi penjelasan lebih lanjut. Menurutnya, kini rasa bangga sama Indonesia sukses terlecut berkat prestasi luar biasa anak bangsa di dunia internasional, seperti Rich Brian, Nadiem Makarim, Iko Uwais, Joey Alexander, Joe Taslim, hingga Ria Papermoon.

(c) IdeaFest(c) IdeaFest

"Rasa bangga inilah yang menginspirasi lahirnya Age of Pride, sebagai tema besar IdeaFest tahun ini. Melalui IdeaFest, kami ingin mengajak masyarakat untuk berkolaborasi mencari dan mengangkat cerita-cerita kebanggaan anak bangsa melalui gerakan bertagar #KebanggaanIndonesia. Dengan dimulainya gerakan ini, kami yakin akan lebih banyak lagi nama baru yang akan membawa Indonesia ke puncak tertinggi di seluruh belahan dunia, ungkap Ben dalam rilis yang diterima tim Kapanlagi.com.

Mau Tahu Bocoran Speakers-nya?

(c) IdeaFest(c) IdeaFest

Gelaran IdeaFest tiap tahun selalu memicu antusiasme luar biasa dari milenial tanah air. Co-Chairman IdeaFest 2019, Andi Sadha juga mengungkapkan kebanggaan dan semangatnya untuk menyambut penyelenggaraan festival kreatif terbesar di Indonesia tersebut. Tak lupa, ia pun kasih bocoran siapa aja speakers yang bakal mengisi edisi ke-8 ini?

Bersama dengan Braintrust, kelompok kurator konten kreatif, kami menyeleksi sederet nama yang akan tampil pada gelaran IdeaFest tahun ini, baik dari dalam dan luar negeri, seperti Gina S. Noer, Joko Anwar, Dian Sastro, Daniel Mananta, hingga Kevindra Soemantri, terang Andi.

Makin Menarik Berkat Beberapa Program Baru

(c) IdeaFest(c) IdeaFest

Tak hanya deretan speaker luar biasa, IdeaFest tahun ini pun dijamin makin ampuh buat melecut semangat #KebanggaanIndonesia berkat kehadiran deretan konsep baru. Beberapa program menarik yang telah dipersiapkan di antaranya Conference, IdeaTalks, IdeaXperience: Art Spaces, O2O Market, 10th SATU Indonesia Awards 2019, serta dua program baru: IdeaFest FoodX dan IdeaFest Comedy.

Makin spesial karena IdeaFest 2019 kali ini mendapat dukungan penuh dari Astra, Blibli.com, Samsung dan Indofood.

Makin nggak sabar kan buat jadi bagian salah satu festival kreatif terbesar di Indonesia IdeaFest 2019? Makanya jangan sampai ketinggalan update-nya, yuk klik www.ideafest.id atau media sosial Instagram, Twitter, maupun Facebook di @ideafestid.

(kpl/zki)

Join Kapanlagi.com