Bioskop Kembali Beroperasi Mulai 29 Juli 2020, Ini Alasan Kenapa Tidak Buru-Buru Dibuka

Rabu, 08 Juli 2020 07:15 WIB
Rabu, 08 Juli 2020 07:15

Kapanlagi.com - Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Cucu Ahmad Kurnia, mengeluarkan Surat Keputusan terkait perpanjangan fase pertama transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Di dalamnya termaktub perihal diperbolehkannya bisnis hiburan bioskop untuk beroperasi kembali dengan syarat yang sudah dijelaskan detail.

Oleh karenanya, Djonny Syafruddin selaku Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) mengatakan butuh waktu untuk membuka kembali. Kiranya perlu 3 minggu sampai bisa benar-benar dijalankan.

"Perihal penerapan protokol kenormalan baru di lingkungan bioskop, seluruh pengusaha bioskop membutuhkan waktu dua-tiga minggu untuk mempersiapkan implementasi penerapan protokol kesehatan yang dimaksud," kata Johnny dikutip dari pernyataan resmi untuk awak media, Selasa (7/7/2020).

1 Dari 2 Halaman

1. Tanggal 29 Juli

Maka dari itu pengusaha bioskop yang tergabung dalam GPBSI diantaranya Cinema XXI, CGV, Dakota Cinema, Cinepolis, Platinum dan New Star Cineplex bersepakat membuka bioskop pada 29 Juli 2020.

"Dengan demikian, para pelaku industri bioskop telah berdiskusi dan bersepakat untuk kembali melakukan kegiatan operasional terhitung mulai Rabu 29 Juli 2020, serentak di seluruh Indonesia," imbuh Jhonny.
2 dari 2 halaman

2. Persiapan Protokol Kenormalan Baru

Persiapan Protokol Kenormalan Baru Credit: Unsplash via Liputan6.com
Lebih lanjut dijelaskan bila waktu yang ada sebelum bioskop buka akan digunakan sebagai berikut:

1. Persiapan materi komunikasi dan sosialisasi penerapan Protokol Kenormalan Baru di lingkungan bioskop.

2. Proses edukasi dan pelatihan internal terkait Protokol Kenormalan Baru di lingkungan bioskop kepada seluruh karyawan yang bertugas.

3. Komunikasi kepada rumah-rumah produksi terkait kesiapan film serta materi promosi yang akan dilakukan setelah bioskop kembali aktif beroperasi.

(kpl/abs/gtr)

 

Join Kapanlagi.com