Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Biotek Farmasi Gandeng Driving Range The Club Gading Mas Untuk Mengedukasi Publik di Era Endemi

Jum'at, 08 April 2022 20:53 WIB
Biotek Farmasi Gandeng Driving Range The Club Gading Mas Untuk Mengedukasi Publik di Era Endemi

Kapanlagi.com - Setelah masa pandemi berkepanjangan, saat ini kita mulai masuk masa-masa endemi. Meskipun begitu, publik tetap diimbau agar selalu menjaga pola hidup sehatnya. Edukasi-edukasi tentang hidup sehat juga harus terus digencarkan, seperti upaya yang dilakukan oleh perusahaan farmasi, Biotek Farmasi Indonesia kala berkolaborasi dengan Driving Range The Club Gading Mas, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Misi Biotek Farmasi Indonesia adalah menjaga agar masyarakat bisa tetap berolahraga dan peduli pada kesehatan masing-masing. Alasannya, varian baru covid-19 bisa saja bermunculan. Nasihat itu disuarakan oleh dr. Izaak, dokter ahli Biotek Farmasi sembari memperkenalkan produk barunya, Viradef, kapsul untuk mengurangi infeksi, mengatasi peradangan dan meningkatkan energi.

"Sebagai dokter, saya berharap dampak virus benar-benar menurun. Tapi kita juga sama-sama tahu lingkungan kita tidak akan pernah benar benar bebas virus, dan varian baru masih mengintai. Varian baru bermunculan. Itu sebabnya masyarakat perlu herbal ini sebagai pencegahnya. Produk ini bisa untuk pencegahan bisa juga untuk pengobatan. Untuk yang dinyatakan positif maupun yang baru pilek-pilek saja. Langsung minum saja," kata dokter Izaak saat ditemui di Driving Range The Club Gading Mas, Kelapa Gading, Jakarta Utara Kamis (7/4/2022).

1. Produk Yang Bebas Resep dan Tak Punya Efek Samping

Gambar

Viradef sendiri masuk kategori produk herbal, sehingga bebas resep. Bahkan jika dikonsumsi tidak akan memberikan efek samping apapun. Karenanya, produk ini sangat disarankan untuk dikonsumsi sebelum berolah raga.

"Tempat olahraga adalah lokasi berkumpulnya banyak orang, masing-masingnya boleh jadi membawa virus, karena itu pertahanan tubuh musti kuat," jelas Toni Lay, CEO Biotek Farmasi.

Viradef dan Biotek Farmasi memang wajah baru dalam industri pengobatan herbal Indonesia. Namun produk ini merupakan nama besar di Amerika. Sudah dikenal selama 20 tahun.

"Produk kami hasil riset yang panjang, uji coba lama, produk scientist. Ini bukan semata produk jualan dan pencitraan. Di kantor kami, semua karyawan wajib minum tiap hari untuk pertahanan dan pencegahan virus. Sebab kalau satu kena, positif Covid 19, berarti sekantor tutup, kita ikuti protap Satgas Virus," sambungnya.

Semua produk Biotek memiliki sertifikasi GMP (Good Manufacturing) dan mendapat nomor izin edar (NIE) dari BPOM RI.

2. Disambut Baik Oleh Ketua The Club Gading

Ketua The Club Gading, Mas Chandra Leo juga sangat mendukung berjalannya kerjasama ini. Menurutnya, produk Biotek sudah teruji bisa memberikan kesehatan dan imunitas di tengah pandemi.

"Kami senang kerja sama, mudah-mudahan produk Biotek Farma ini bisa memberikan kemaslahatan bagi banyak orang. Semoga bisa berjalan lancar dan produk bisa berikan manfaat kesehatan untuk masyarakat Indonesia," tutur Chandra Leo.

Chandra Leo menuturkan, selama masa PPKM, The Club Gading Mas sudah menaati protokol kesehatan sesuai arahan dari Pemerintah untuk menjaga, menghindari pengunjung tertular Covid-19. Dengan Biotek Farmasi Indonesia, The Club Gading Mas yakin penularan Covid-19 dan virus influenza jauh lebih dapat ditekan.

(kpl/gtr)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com