ADVERTORIAL

Bisa Bawa Hoki, 5 Keseruan Ini Wajib Dicoba Saat Perayaan Tahun Baru Imlek

Iwan Tantomi | Sabtu, 29 Januari 2022 00:01 WIB
Bisa Bawa Hoki, 5 Keseruan Ini Wajib Dicoba Saat Perayaan Tahun Baru Imlek

Kapanlagi.com - Tinggal menghitung hari, kemeriahan Tahun Baru Imlek 2022 bakal tiba. Momen yang juga disebut Tahun Baru Cina atau Chinese New Year tersebut bakal berlangsung pada 1 Februari 2022. Imlek sendiri identik dengan beragam kemeriahan. Beragam pertunjukan pun kerap digelar, hingga tak jarang mengundang banyak keramaian.

Hanya saja, pandemi yang belum berakhir sepenuhnya, sepertinya harus membuat Imlek 2022 ini dirayakan tak jauh beda di 2021. Di mana pertunjukan yang berpotensi mengundang kerumunan terpaksa perlu dihindari terlebih dulu. Meski begitu, bukan artinya tak bisa menikmati kemeriahannya. Beberapa keseruan ini pun wajib kamu coba saat perayaan Imlek, karena bisa membawa hoki. Apa saja?

Bikin dan Makan Pangsit Bersama Keluarga

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Saat Imlek tiba, pangsit hadir bukan sekadar dihadirkan sebagai sajian spesial, tetapi makanan yang punya makna mendalam. Dalam budaya Tionghoa, pangsit memiliki makna penyatuan kembali, keharmonisan, sekaligus kekayaan. Itulah kenapa saat Imlek tiba, biasanya keluarga berkumpul untuk membuat pangsit atau siomay bersama, kemudian menyantapnya bareng-bareng.

Melangsungkan Makan Malam Reuni

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Selain makan pangsit, aktivitas lain yang membawa keberuntungan saat Imlek adalah makan malam sambil reuni keluarga. Kegiatan ini tak hanya seru, karena bisa menyatukan kembali keluarga yang jarang berjumpa, tetapi juga dianggap tradisi penting dalam budaya Tionghoa. Menariknya, semua hidangan disarankan hasil buatan sendiri dan harus ada ikan di atas meja. Hal ini karena pengucapan fish atau yu dalam bahasa Mandarin bermakna surplus, sehingga diharapkan rezeki selama setahun ke depan bisa berlimpah dan berkah.

Memasang Kuplet Festival Musim Semi

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Buat yang belum tahu, kuplet merupakan karya kuas kaligrafi Cina dengan tulisan bait, harapan atau pernyataan baik. Biasanya ditulis menggunakan tinta hitam tebal atau cat emas di atas kertas merah. Mulanya kaligrafi ini dibuat dengan tujuan untuk menakuti roh jahat, tetapi seiring berjalannya waktu pemasangan kuplet Festival Musim Semi dimaksudkan untuk menambah kemeriahan Imlek. Saat buat kuplet, jangan lupa untuk pasang karakter Tionghoa Fu dalam posisi terbalik ya! Karena dipercaya bisa meramalkan datangnya keberuntungan.

Belanja Tahun Baru Imlek yang Tak Boleh Dilewatkan

Credit via Shutterstock.comCredit via Shutterstock.com

Keseruan lainnya yang tak boleh dilewatkan saat Tahun Baru Imlek adalah belanja. Beberapa mal mungkin masih mengizinkan pengunjung sesuai protokol kesehatan, sehingga bisa mengajak keluarga belanja bersama-sama. Selain untuk merayakan suka cita Imlek, hoki belanja tahun baru Imlek bisa ditemukan dengan serangkaian diskon besar yang dipasang oleh beberapa brand. Siapa tahu, barang favorit yang selama ini diinginkan sedang banting harga, kan?

Ikutan Poin Hoki DANA yang Bertabur Hadiah Mewah

Demi menyemarakkan kemeriahan Tahun Baru Imlek 2022, platform dompet digital DANA mengadakan campaign spesial bertajuk Poin Hoki DANA. Lewat campaign ini, DANA mengajak kamu & para pengguna setia DANA lainnya untuk mengumpulkan DANA Points selama 29 Januari sampai 1 Februari 2022. Nantinya, DANA Points tersebut bisa dimanfaatkan untuk berburu hadiah-hadiah mewah lewat DANA Auction yang berlangsung pada 31 Januari sampai 1 Februari 2022.

Kamu bisa mengumpulkan DANA Points ini dengan beberapa cara simpel lho! Mulai dengan kirim angpau pakai fitur Kirim Uang di DANA, hingga beli banyak voucher di A+ Rewards dalam aplikasi DANA.

Kalau poin sudah terkumpul, kamu bisa menukarkannya dengan berbagai macam hadiah menarik di DANA Auction, seperti Samsung Galaxy Z Flip 3, Samsung Galaxy S21 FE 5G, iPhone 13, PlayStation 5, Emas 10gr, Xiaomi Smart TV 43 Inch, Saldo DANA Rp2jt. Nah, menariknya lagi, kalau kamu menang DANA Auction, kamu bisa klaim hadiahmu dengan bayar Rp2.573 saja.

Nggak cuma itu aja, kamu juga bisa nambah cuan & hoki dengan nontonin live streaming Poin Hoki DANA di aplikasi DANA. Pasalnya, nanti akan ada DANA Kaget yang dibagikan DANA secara cuma-cuma selama live streaming berlangsung. Cek info lengkap Poin Hoki DANA di sini.

Menarik banget kan? Saatnya berburu peruntungan di momen perayaan Tahun Baru Imlek 2022 ini nih. Yuk, download DANA & pakai DANA sekarang juga!

(kly/tmi)

Editor :   Iwan Tantomi

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com