ADVERTORIAL

Bosen Foto Selfie, Yuk Penuhi Galerimu dengan Street Photography ala Kamera 108MP

Iwan Tantomi| Minggu, 05 April 2020 07:00 WIB
Iwan Tantomi | Minggu, 05 April 2020 07:00

Kapanlagi.com - Ngakunya generasi kekinian, tapi galeri di ponsel isinya cuma foto selfie aja sampai jumlahnya ratusan. Nggak bosan? Padahal, kamu bisa upgrade isi galeri dan postingan di media sosial dengan street photography. Apalagi sekarang teknologi kamera pada smartphone sudah naik level, sehingga bisa bikin hasil jepretan jadi naik level. Paling baru nih, sekarang kamu sudah bisa bereksplorasi dengan kamera 108MP yang pastinya bikin hasil foto ciamik!

Yakin mau coba? Pelajari dulu beberapa photography hack berikut ini.

1 Dari 3 Halaman

1. Cukup andalkan smartphone dengan teknologi kamera canggih

Cukup andalkan smartphone dengan teknologi kamera canggih ©Instagram/oppoindonesia
Sulit dipungkiri kalau kamera memegang peranan penting saat menjajal street photography. Tapi, kebayang dong gimana ribetnya membawa kamera besar dan perlengkapan lainnya saat berburu foto di jalanan. Sebenarnya nggak perlu ribet lagi karena kamu sekarang bisa mengandalkan smartphone dengan teknologi kamera canggih seperti OPPO Reno3.

Oppo Reno3 punya gebrakan teknologi kamera terbaru, yaitu Ultra Clear 108MP Image yang bisa menangkap setiap detail foto dengan maksimal, baik itu wajah, landscape, hingga tulisan sekecil apapun. Resolusi yang besar ini membuat kamera OPPO Reno3 punya keunggulan tersendiri karena bisa menangkap foto di segala situasi, baik itu siang atau malam, dengan tingkat detail yang jernih. Kamera profesional aja belum ada yang punya megapixel sebesar ini!

2 dari 3 halaman

2. Pilih sudut kota yang instagenic banget

Pilih sudut kota yang instagenic banget ©Shutterstock
Namanya juga street photography, obyek yang akan ditangkap lewat lensa kamera dapat ditemukan di jalanan. Tak perlu jauh-jauh mengembara demi mencari foto yang menarik, sudut kota pun bisa jadi pilhan yang tepat. Mungkin tampak biasa karena sudah sering dilihat dan dilewati, tapi coba lihat dari sisi maupun perspektif yang berbeda untuk memberikan ‘cerita' pada foto-fotomu.

Latih kejelianmu dalam melihat elemen jalanan seperti papan iklan, rambu lalu lintas hingga bangunan yang bikin hasil foto makin artsy. Ingin menangkap obyek yang letaknya terlalu jauh atau terlalu tinggi, tapi kalau menggunakan zoom khawatir hasilnya kurang maksimal? Eits, tenang aja, kalau pakai OPPO Reno3 kamu bisa memanfaatkan fitur 5x Hybrid Zoom yang bakal mendekatkanmu dengan obyek incaran, biarpun di lokasi yang jauh. Hasil jepretan juga dijamin sempurna karena punya kemampuan zoom optimal, yaitu hingga 20x digital zoom. Keren, kan?

3 dari 3 halaman

3. Pilih malam hari biar fotomu bertabur gemerlap cahaya

Pilih malam hari biar fotomu bertabur gemerlap cahaya ©Shutterstock
Ingin jepretanmu tampak makin magis? Nah, malam hari akan jadi momen yang paling dinanti terutama oleh pecinta street photography. Pasalnya, foto bertabur gemerlap cahaya lampu ini seakan memamerkan sisi yang berbeda dan lebih cantik, ketimbang mengabadikannya saat siang hari.

Tapi bukan hal yang mudah untuk mengambil gambar dengan keterbatasan sumber cahaya. Salah satu cara menaklukkan kesulitan mengambil foto di malam hari adalah mencari asal cahaya di sekitar lokasimu membidikkan kamera. Mulai dari lampu jalanan, cahaya dari jendela toko, hingga gemerlap lampu dari kios pedagang malam.

Beruntungnya, sekarang hasil jepretan malam hari kamu bakal makin maksimal karena OPPO Reno3 punya fitur Ultra Dark Mode yang mendukung foto malam hari tetap maksimal dengan detail yang jernih. Smartphone ini juga dibekali kamera depan 44MP dan dilengkapi pula dengan Ultra Night Selfie untuk menciptakan foto selfie tetap jernih di malam hari. Hasil foto malam hari yang kece dijamin bakal mengundang postinganmu banyak like!

©Instagram/oppoindonesia©Instagram/oppoindonesia

Selain itu, OPPO Reno3 punya fitur lain yang jadi keunggulan produk, mulai dari Super Macro 3cm untuk menciptakan foto sangat dekat dengan detail tinggi. OPPO Reno3 juga membuka sejarah baru dalam mobile photography, yaitu hasil fotonya dipasang di gedung Veteran RI!

Sudah siap ugrade kemampuan fotografi kamu dengan OPPO Reno3? Dapatkan sekarang juga dengan harga Rp5.499.000,-, dan khusus untuk pembelian bundling OPPO Reno3 dan Enco Free kamu berhak mendapatkan diskon tambahan Rp300.000,-.

Mau bawa pulang OPPO Reno3 dengan lebih praktis? Yuk manfaatkan program #BetterAtHome. Kamu bisa mendapatkan berbagai smartphone canggih OPPO dengan chat ke Official WhatsApp Official OPPO Indonesia di 0815-955-0000. Dapatkan pelayanan resmi dan gratis antar dari OPPO. Info lebih lanjut klik di sini.

(kly/tmi)

Reporter:  

Wuri Anggarini

TOPIK TERKAIT
 
 
Join Kapanlagi.com