Bripda Puput Panggil Ahok 'Yeobo', 7 Panggilan Sayang ala Korea Ini Bisa Kalian Pilih

Rezka Aulia | Sabtu, 26 Januari 2019 17:10 WIB
Rezka Aulia | Sabtu, 26 Januari 2019 17:10

Kapanlagi.com - Baru dua hari bebas, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah menyita perhatian publik. Mulai dari vlog kebebasan, rencana pernikahan sampai masalah cincin mirah menyala. Kini politikus yang akan menikahi Puput Nastiti Devi ini kembali menyedot perhatian publik.

Dalam vlog ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang, terungkap sebuah bukti yang amat menggemaskan. Meski Ahok punya citra tegas, ternyata ia dan Puput memiliki panggilan sayang yang imut. Puput memanggil Ahok dengan sebutan 'yeobo' alias sayang dalam bahasa Korea.

KLovers terinspirasi dari sebutan manja ini? Masih ada beberapa nama manis lain yang bisa KLovers pakai dengan pasangan. Apa saja sebutan manis ini? Simak terus sampai akhir ya!

1 Dari 7 Halaman

1. Jagi atau Jagiya

Jagi atau Jagiya ©JTBC
Panggilan Jagi atau Jagiya ini memang menjadi panggilan yang amat umum digunakan. Kata berarti sayang ini mungkin setara dengan panggilan 'say' di Indonesia. Tak harus digunakan untuk menyapa kekasih, kata satu ini bisa diungkapkan di antara sesama teman wanita yang telah akrab.
2 dari 7 halaman

2. Oppa

Kata Oppa (upaa) ini juga amat tenar di kalangan pecinta budaya Korea. Oppa sebenarnya panggilan untuk kakak laki-laki, namun sama seperti 'mas' dan 'abang' kata oppa juga bisa mengekspresikan bentuk rasa sayang. KLovers memanggil kekasih dengan sebutan Oppa juga?
3 dari 7 halaman

3. Aegi

Aegi © KBS
Aegi (egi) mungkin kata satu ini tak sepopuler kata Oppa, namun Aegi mengekspresikan rasa sayang juga loh. Kata Aegi sendiri memiliki arti literal 'baby' alias 'bayi'. KLovers bisa ingat drama korea apa saja yang memakai kata 'Aegi' sebagai panggilan kesayangan?
4 dari 7 halaman

4. Heonni

Kata Heonni ini adalah kata terapan Honey dari bahasa Inggris. Meski tak setenar Jagi atau Oppa, kata ini bisa jadi alternatif diberikan ke pasangan loh. Kalau sekarang KLovers panggil pasangan dengan sebutan apa sih?
5 dari 7 halaman

5. Nampyeon

Nampyeon Lee Jong Suk - Lee Na Young © tvN
Panggilan Nampyeon (nampyun) adalah istilah panggilan sayang dari istri kepada suami. Kalau semasa pacaran panggil 'Oppa', nanti setelah menikah KLovers bisa panggil pasangan dengan sebutan Nampyeon ya.
6 dari 7 halaman

6. Manura

Kalau panggilan satu ini istilah panggilan suami kepada istri. Kalau Pak Ahok saja mau dengan panggilan sayang ala Korea, pasangan KLovers mau juga gak nih?
7 dari 7 halaman

7. Buin

Buin © OSO TV
Panggilan terakhir ini amat istimewa, pasalnya inilah kata sayang Ahok untuk Puput. Dalam vlog yang diunggah Oesman Sapta Odang, Ahok sendiri mengakui sang calon istri pecinta drama Korea. Ahok pun memanggil Puput 'Buin' yang artinya istri.

KLovers berminat meniru panggilan Ahok-Puput? Mana yang paling cocok diantara nama-nama manis ini?

 

(kpl/rna)


Editor:  

Rezka Aulia

Join Kapanlagi.com