ADVERTORIAL

Bukan Kebosanan, 3 Hal Ini Lebih Bikin Waswas Bila Terjadi saat Remote Working!

Rabu, 08 April 2020 10:02 WIB
Rabu, 08 April 2020 10:02

Kapanlagi.com - Berhari-hari melakukan hal yang sama memang kerap mengundang kebosanan. Setidaknya, hal inilah yang bisa terjadi saat melakukan remote working dari rumah. Bawaannya pengin keluar, tapi nggak bisa karena lagi ada pandemi Corona.

Terpaksa, rasa bosan itu pun harus dibetah-betahkan demi keselamatan bersama.
Uniknya, ada hal yang lebih bikin waswas bilamana terjadi saat remote working. Sampai-sampai bikin hati degdegan melebihi rasa bosan selama remote working di rumah. Kira-kira apa saja?

1 Dari 3 Halaman

1. Listrik Padam

Listrik Padam (c) Shutterstock
Secanggih apapun device buat remote working yang dimiliki jika baterainya habis tentu perlu diisi kembali. Masalah pun bakal menjadi pelik, saat listrik mendadak padam. Belum lagi jika padamnya berjam-jam, sementara sedang sibuk remote working. Bukan saja bikin pekerjaan jadi nggak kelar-kelar, kamu pun jadi harus siap-siap menjelaskan panjang lebar ke atasan atau bahkan klien.
2 dari 3 halaman

2. Device Mendadak Bermasalah

Device Mendadak Bermasalah (c) Shutterstock
Bagi yang device-nya nggak baru lagi, masalah ini perlu selalu diwaspadai selama remote working. Misalnya, kabel charger yang mendadak tak berfungsi, atau keyboard laptop yang tiba-tiba error. Hal-hal semacam ini memang menghambat pekerjaan. Lebih parahanya lagi bisa bikin deg-degan, apalagi di tengah meeting online dengan klien. Bagaimanapun device bermasalah selama remote working adalah musibah yang bikin lebih waswas ketimbang rasa bosan di rumah.
3 dari 3 halaman

3. Kena Hack Gara-Gara Sembarang Pilih Platform Penunjang Remote Working

Kena Hack Gara-Gara Sembarang Pilih Platform Penunjang Remote Working (c) Shutterstock
Selama remote working mungkin nggak sekali dua kali kamu perlu melakukan meeting online baik dengan kolega maupun klien. Tingginya kebutuhan, membuat ada banyak sekali platform video conference gratisan. Sayangnya, sembarang memilih platform penunjang remote working gratisan ini, kerap membuat keamanan selama menggunakan jaringan internet tetap tergadaikan.

Lebih bikin deg-degan lagi, nggak ada yang menyadari jika data diri bisa kena hack kapan saja. Bahkan, data kantor bisa bocor lantaran selama remote working, gara-gara asal menggunakan platform gratisan. Di sinilah pentingnya mengutamakan keamanan dan privasi dalam memilih platform yang tepat selama remote working ini.

Kamu bisa mengandalkan Cisco yang menerapkan sistem keamanan terbaik menggunakan teknologi secure software development lifecycle (SDLC). Selain itu, Cisco juga menghadirkan Cisco Online Security for remote worker dengan 3 layanan keamanan online.

Pertama ada Cisco Umbrella yang mampu melindungi data pengguna dari jaringan internet berbahaya, baik saat sedang terhubung maupun tidak. Kedua, ada Duo Security yang bisa membantu perusahaan melakukan verivikasi identitas kepada para pegawainya. Serta ketiga, ada Cisco Anyconnect Secure Mobile Client, yang memberikan akses kepada pegawai buat bekerja dari manapun, termasuk rumah, baik menggunakan laptop maupun mobile device lainnya.

Nggak sampai di situ, demi mengoptimalkan sistem keamanannya, Cisco menghadirkan juga Cisco Advanced Malware Protection (AP) for Endpoint. Lewat teknologi tersebut, kebocoran data maupun block pada Malware dapat terdeteksi ketika menembus sistem. Lantas, untuk memfasilitasi kebutuhan selama remote working kamu bisa mengandalkan Cisco Webex for virtual environment.

emukan beragam layanan penunjang untuk fasilitas remote working yang aman melalui Cisco Webex for virtual environment, termasuk video broadcast dapat menjadi platform meeting dengan rekan perusahaan. Bukan hanya itu karyawan, para pelajar yang juga tengah belajar di rumah, bisa mengandalkan Cisco Webex for e-learning offers untuk merasakan pengalaman kelas virtual yang menyenangkan dan tentunya aman. Temukan informasinya lebih lanjut di sini.

(adv/tmi)

 

TOPIK TERKAIT
 
Join Kapanlagi.com