Bumil Wajib Tau, Ini 7 Makanan Penambah Berat Badan Janin Selama Kehamilan

Editor KapanLagi.com| Rabu, 30 September 2020 17:11 WIB
Bumil Wajib Tau, Ini 7 Makanan Penambah Berat Badan Janin Selama Kehamilan
Editor KapanLagi.com | Rabu, 30 September 2020 17:11

Kapanlagi.com - Pada saat mengandung, menjadi dambaan setiap orang tua menginginkan kelahiran anaknya dengan sehat tanpa suatu kekurangan apapun. Meski demikian, saat bayi di dalam kandungan, peran sang ibu untuk tetap menjaga kesehatan janin juga perlu dilakukan. Salah satu hal yang perlu dan penting untuk dilakukan yaitu menambah berat badan janin selama masa kehamilan. Umumnya, bayi yang dikatakan lahir sehat yakni yang lahir dengan berat rata-rata 2,75 kg. Hal ini bisa dilihat dari sejak dalam kandungan ketika menjalani pemeriksaan USG.

Namun kenyataannya, ada beberapa ibu hamil yang merasa khawatir saat berat janin yang dikandungnya tidak mengalami peningkatan. Padahal, peningkatan berat badan janin sangat menentukan kondisi pertumbuhan janin itu sendiri. Nah, jika kalian salah satu ibu hamil yang mendapatkan hasil pemeriksaan berat badan bayi masih kurang, bisa jadi hal tersebut dikarenakan oleh asupan zat gizi ibu hamil yang tidak terpenuhi.

Untuk mengatasi masalah tersebut, ada sederet makanan yang bisa menambah berat badan janin selama kehamilan. Apa saja? Daripada penasaran, yuk langsung simak ulasan lengkap berikut ini.

Halaman Selanjutnya Kacang-kacangan

Halaman

(kpl/dtm)

Editor:  

Dita Tamara

Join Kapanlagi.com