Cahaya Langit Misterius Hebohkan Inggris, Tanda Bencana Besar?

Arai Amelya | Selasa, 07 Juni 2016 12:18 WIB
Cahaya Langit Misterius Hebohkan Inggris, Tanda Bencana Besar?
Kapanlagi.com - Alam adalah sebuah hal yang misterius. Meskipun sudah banyak ilmu pengetahuan yang dipelajari manusia, alam masih saja memiliki fenomena yang bikin siapapun bertanya-tanya. Hal penasaran itulah yang terjadi beberapa malam lalu di Gorton, Manchester, Inggris sana.

Disebut penasaran, karena warga Gorton sejak Kamis (2/6) pekan lalu dihebohkan dengan penampakan sinar benderang di langit saat malam. Cahaya terang yang mendadak muncul di langit itu membuat siapapun bertanya-tanya. Muncul selama sekitar satu jam lalu menghilang, banyak yang berspekulasi bahwa cahaya itu adalah pertanda dari musibah besar atau kehadiran alien di Bumi.

Salah satu saksi mata yakni Zachary Weaver mengaku bahwa dalam tiga malam terakhir dia melihat cahaya benderang di langit Gorton. "Aku merasa ini sangat aneh. Cahaya itu muncul selama tiga malam terakhir. Rumahku ada di bawah langit Gorton dan aku melihat cahaya berpendar saat malam."

Weaver pun menduga ada sesuatu yang memunculkan cahaya benderang itu. "Tampak seperti sebuah piringan hitam di belakang cahaya itu. Tapi aku sama sekali tak paham. Semoga saja ada orang yang bisa menjelaskan ini padaku," seperti dilansir Mirror.

Langit gelap mendadak terang karena cahaya misterius © MEN/Karol DobrowolskiLangit gelap mendadak terang karena cahaya misterius © MEN/Karol Dobrowolski

Senada dengan Weaver, warga Gorton lainnya yakni Karol Dobrowolski juga mengaku melihat cahaya misterius itu. Karol melihat penampakan tak biasa itu saat pulang dari kantor pada hari Sabtu (4/6) dini hari. Karol menduga bahwa cahaya itu adalah efek planet Saturnus yang bisa terlihat dari Bumi beberapa hari lalu.

"Cahaya itu muncul sebelum pukul satu pagi dan kemudian hilang saat pukul setengah tiga pagi. Aku sedang mencari jawabannya sekarang dan kurasa ini adalah fenomena benda-benda luar angkasa," tutup Karol. Nah kalau menurutmu, cahaya itu artinya apa ya? (mir/aia)

Editor :  

Arai Amelya

Join Kapanlagi.com