Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Cara Cek Kuota Kartu Axis dengan Mudah dan Cepat, Bisa Dilakukan Tidak Sampai Satu Menit

Editor KapanLagi.com | Senin, 24 Januari 2022 17:44 WIB
Cara Cek Kuota Kartu Axis dengan Mudah dan Cepat, Bisa Dilakukan Tidak Sampai Satu Menit

Kapanlagi.com - Kehabisan kuota internet tentu jadi hal yang sangat menyebalkan. Pasalnya, saat ini kuota internet sudah jadi satu kebutuhan penting. Kuota internet dipakai untuk melakukan berbagai aktivitas, mulai dari menjalin komunikasi hingga mengakses informasi. Tanpa kuota internet, berbagai aktivitas digital bisa terhambat. Maka dari itu, penting untuk tahu cara cek kuota kartu axis bagi penggunanya.

Saat ini kartu axis termasuk salah satu provider yang cukup punya banyak pengguna. Meski sudah cukup sering dipakai, faktanya masih ada saja pengguna kartu axis yang tidak tahu bagaimana cara cek kuota. Padahal, cara cek kuota kartu axis bisa dilakukan dengan beberapa cara yang sangat mudah dalam hitungan menit.

Penasaran, bagaimana caranya? Langsung saja simak ulasan cara cek kuota kartu axis berikut yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Cara Cek Kuota Kartu Axis dengan Kode USSD

Gambar

Salah satu cara cek kuota kartu axis yang cukup umum adalah dengan menghubungi kode USSD khusus *123*7*3. Cara ini bisa dilakukan dengan cepat tidak sampai satu menit. Selain itu, panggilan ke kode USSD ini juga tidak akan memakan pulsa. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa ikuti langkah-langkah dalam cara cek kuota kartu axis berikut ini.

- Pertama, silakan buka aplikasi atau fitur panggilan di hp kalian.

- Kemudian, ketik kode *123*7*3 di papan ketik.

- Setelah itu, langsung saja tekan OK atau Call dan tunggu beberapa saat.

- Secara otomatis, akan muncul notifikasi di layar berisi informasi seputar sisa kuota dan masa aktif kartu.

- Apabila kuota sudah habis atau sudah mendekati masa tenggang, sebaiknya segera lakukan pengisian ulang agar kartu tetap bisa digunakan seperti biasanya.

2. Cara Cek Kuota Kartu Axis lewat Aplikasi AXISNet

Gambar

Sama seperti kartu provider lainnya, axis juga meluncurkan sebuah aplikasi khusus untuk memudahkan penggunanya. Aplikasi tersebut bernama AXISNet. Dengan aplikasi ini, pengguna kartu Axis bisa melakukan berbagai transaksi, termasuk cara cek kuota. Untuk melakukannya, kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

- Jika belum punya aplikasi AXISNet, terlebih dahulu kalian bisa download dan instal aplikasi tersebut di hp.

- Apabila sudah mempunyai aplikasinya, kalian bisa langsung buka kemudian login menggunakan nomor kartu axis kalian.

- Selanjutnya, setiap kali akan mengecek kuota, kalian hanya perlu membuka aplikasi tersebut. Pasalnya, informasi terkait sisa kuota dan masa aktif kartu akan terpampang jelas pada halaman awal aplikasi tersebut.

- Namun jika kalian mengaktifkan 2 paket sekaligus, kalian bisa mengeceknya dengan klik opsi Detail Paket. Dengan begitu aplikasi AXISnet akan langsung menunjukkan sisa paket-paket internet kalian yang masih aktif.

3. Cara Cek Kuota Kartu Axis lewat Website Resmi

Selain kedua cara cek kuota kartu axis di atas, kalian juga bisa coba mengecek melalui situs resmi axis yaitu https://my.axisnet.id/. Dibandingkan kedua cara yang telah dibahas sebelumnya, cara ini tidak kalah mudah dan praktis. Untuk melakukannya, kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

- Pertama silakan buka browser di hp atau laptop kalian, kemudian akses situs resmi kartu axis di https://my.axisnet.id/.

- Langkah selanjutnya, silakan kalian login ke akun kalian dengan nomor hp di kolom yang telah tersedia.

- Namun, jika kalian belum mempunyai akun untuk login, kalian perlu mendaftar terlebih dahulu. Caranya sangatlah mudah, kalian hanya perlu memasukkan nomor axis kalian yang masih aktif kemudian membuat password.

- Jika sudah, pihak axis akan mengirimkan kode verifikasi via sms ke nomor kalian. Selanjutnya, kalian bisa cek sms dan memasukkan kode verifikasi tersebut ke kolom yang tersedia.

- Kemudian, klik login dan selesai. Kalian akan masuk ke akun axis kalian. Pada halaman utama, kalian akan langsung bisa melihat sisa kuota yang terdapat di nomor axis kalian.

4. Cara Cek Kuota Kartu Axis via SMS

Gambar

Keempat, kalian juga bisa mencoba cara cek kuota kartu axis dengan mengirimkan SMS. Caranya sangat mudah dan tak kalah praktis dengan cara-cara yang sebelumnya. Kalian hanya perlu mengirimkan SMS sesuai dengan format yang telah ditentukan ke nomor khusus yaitu 123. Untuk lebih jelasnya, agar tidak bingung, kalian bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

- Buka aplikasi pesan atau SMS yang ada di hp kalian.

- Kemudian, silakan ketik SMS dengan format KUOTA

- Kirimkan SMS tersebut ke nomor 123.

- Tunggu beberapa saat hingga mendapatkan balasan berupa informasi terkait sisa kuota, masa aktif, dan paket yang terdaftar.

Itulah di antaranya beberapa cara cek kuota kartu axis yang bisa kalian coba. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

(kpl/gen/psp)

Editor:   Puput Saputro

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com