Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Cara Download Whatsapp Aero dengan Mudah dan Praktis, Ketahui Keunggulan Fitur-Fiturnya

Editor KapanLagi.com | Kamis, 02 Desember 2021 14:44 WIB
Cara Download Whatsapp Aero dengan Mudah dan Praktis, Ketahui Keunggulan Fitur-Fiturnya

Kapanlagi.com - Whatsapp jadi salah satu media sosial yang paling populer saat ini. Beda dengan media sosial lainnya, whatsapp kini tak sekadar dipakai untuk posting status atau foto. Whatsapp sudah dipakai untuk komunikasi sehari-hari menggantikan peran telepon dan sms. Kini, juga telah terdapat beberapa varian aplikasi whatsapp, salah satunya versi Aero. Saat ini mulai banyak yang mencari cara download whatsapp Aero.

Whatsapp Aero terbilang belum lama dirilis, tepatnya pada 2019 silam. Meski demikian, kini mulai banyak pengguna yang tertarik beralih dari whatsapp biasa ke whatsapp Aero. Pasalnya, whatsapp Aero diyakini mempunyai beberapa keunggulan fitur yang tidak ada pada whatsapp versi biasa, khususnya terkait pengaturan privasi.

Jadi penasaran kan, apa saja keunggulan whatsapp Aero dibandingkan whatsapp biasa? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ulasan terkait cara download whatsapp Aero dan keunggulan-keunggulan fiturnya.

1. Keunggulan Fitur Whatsapp Aero

Gambar

Seperti yang telah disinggung di awal, banyak yang tertarik mencoba cara download whatsapp Aero karena berbagai fiturnya yang diunggulkan. Berikut adalah beberapa keunggulan fitur yang dimiliki whatsapp Aero dibanding versi pada umumnya.

1. Pengaturan Privasi yang Lebih Detail

Pengaturan privasi yang lebih lengkap dan detail jadi alasan banyak orang memutuskan mencoba cara download whatsapp Aero. Beberapa fitur pengaturan privasi yang ada di whatsapp Aero tapi tidak ada di whatsapp biasa, antara lain: menghilangkan status "online" dan keterangan "sedang mengetik".

2. Bisa Memblokir Panggilan Telepon dan Video

Keunggulan lainnya dari whatsapp Aero, yaitu adanya fitur blokir panggilan untuk telepon dan video. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengatur whatsapp miliknya agar menolak setiap panggilan dari nomor tertentu.

3. Tetap Bisa Membaca Pesan yang Telah Dihapus

Sejak beberapa waktu lalu, whatsapp memunculkan fitur menghapus pesan. Biasanya, pesan yang sudah dihapus tidak akan bisa dibaca ataupun diakses kembali. Tapi tidak jika kalian menggunakan whatsapp Aero. Whatsapp Aero memungkinkan penggunanya membaca pesan yang telah dihapus sebelumnya.

4. Bisa Melihat Status yang Disembunyikan

Whatsapp Aero juga memungkinkan penggunanya untuk melihat status milik orang lain yang telah dihapus atau disembunyikan. Bahkan tak sampai di situ, whatsapp Aero juga memungkinkan penggunanya untuk menyimpan status orang lain dengan cara di-download.

5. Bisa Mengirimkan Pesan WA ke Nomor yang Belum Disimpan

Pada umumnya, untuk bisa mengirimkan pesan whatsapp, terlebih dahulu kita harus menyimpan nomor di kontak. Namun, whatsapp Aero juga memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan pesan ke nomor yang belum disimpan.

6. Bisa Mengirim File dengan Ukuran Besar

Kirim mengirim file juga jadi lebih leluasa dengan whatsapp Aero. Pasalnya, Whatsapp Aero memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan file dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan whatsapp pada umumnya.

2. Cara Download Whatsapp Aero

Gambar

Setelah tahu keunggulan-keunggulan fiturnya, kalian pasti semakin tertarik dan ingin segera menggunakan whatsap Aero, bukan? Cara download whatsapp Aero sebenarnya sangatlah mudah. Jika masih bingung, kalian bisa ikuti beberapa langkah berikut ini.

1. Pertama, buka browser kemudian akses link https://www.usefulcraft.com/whatsapp-aero/

2. Kemudian, kalian bisa pilih download aplikasi whatsapp Aero untuk HP.

3. Ikuti setiap instruksi yang muncul.

4. Setelah berhasil di-download, kalian bisa masuk ke dalam menu "Keamanan".

5. Kemudian, aktifkan penginstalan dari sumber yang tidak dikenal.

6. Setelah itu, temukan aplikasi WhatsApp Aero, lalu lakukan proses instal.

7. Tunggu beberapa saat, hingga proses instal dinyatakan selesai dan berhasil.

3. Cara Menghilangkan Status Online dengan Whatsapp Aero

Gambar

Salah satu keunggulan whatsapp Aero terletak pada pengaturan untuk menghilangkan status "online". Jika fitur ini adalah tujuan utama kalian menginstal whatsapp Aero, maka kalian harus tahu langkah-langkahnya. Berikut cara menghilangkan status online dengan whatsapp Aero.

- Buka aplikasi whatsap Aero yang terpasang di hp kalian.

- Masuk ke menu "Privileges Aero".

- Kemudian, kalian bisa tekan ikon titik atau garis tiga yang ada di bagian kanan atas.

- Selanjutnya, masuk ke menu "Setting Aero".

- Berikutnya, tekan pilihan "Privasi".

- Pilih opsi "Hide Last Seed Toggle".

- Selesai, dengan demikian status online di whatsapp akan menghilang.

4. Cara Menghilangkan Keterangan Sedang Mengetik dengan Whatsapp Aero

Gambar

Selain status "online", pengguna whatsapp Aero juga bisa menghilangkan keterangan "sedang mengetik". Penasaran, bagaimana caranya? Langsung saja simak panduan langkah-langkahnya berikut ini.

- Buka aplikasi whatsap Aero yang terpasang di hp kalian.

- Masuk ke menu "Privileges Aero".

- Kemudian, kalian bisa tekan ikon titik atau garis tiga yang ada di bagian kanan atas.

- Selanjutnya, masuk ke menu "Setting Aero".

- Lalu, pilih opsi "Toggle Last Seen Hide".

- Selesai, dengan begitu keterangan sedang mengetik akan menghilang.

Itulah di antaranya ulasan tentang cara download whatsapp Aero beserta keunggulan fitur-fiturnya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

(kpl/gen/psp)

Reporter:   Galuh Esti Nugraini

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com