Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

3 Cara Hutang Pulsa Indosat Termudah dan Tercepat, Solusi Ketika Keadaan Mendesak

Senin, 06 Desember 2021 13:22 WIB
3 Cara Hutang Pulsa Indosat Termudah dan Tercepat, Solusi Ketika Keadaan Mendesak

Kapanlagi.com - Cara hutang pulsa Indosat sangatlah mudah bahkan cepat. Hal ini tentu memudahkan pengguna memakai fitur dan layanan hutang pulsa ketika dalam keadaan mendesak atau darurat. Sementara ada dua cara hutang pulsa Indosat yakni bisa menggunakan SMS atau kode USSD.

Hutang pulsa Indosat juga dikenal dengan pulsa darurat. Istilah ini tentunya sangat sesuai pasalnya pengguna Indosat dapat menikmati fitur tersebut dalam keadaan apapun dan kapanpun. Nantinya setelah sukses menggunakan cara hutang pulsa Indosat, pulsa utama akan bertambah.

Pulsa utama yang bertambah dari cara hutang pulsa Indosat tersebut dapat digunakan untuk membeli paket telepon, SMS, ataupun kuota internet. Namun perlu tahu juga syarat dan ketentuan hutang pulsa Indosat.

Karena itulah di bawah ini ulasan tentang cara hutang pulsa Indosat termudah dan tercepat. Adapun cara hutang pulsa Indosat termudah dan tercepat dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Berikut cara hutang pulsa Indosat telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Ketahui Syarat Hutang Pulsa Indosat

Gambar

Cara hutang pulsa Indosat menjadi salah satu fitur dan layanan yang bisa pengguna nikmati. Apalagi cara hutang pulsa Indosat sangatlah mudah dan cepat. Hal ini tentu membantu pengguna menggunakan fitur pulsa Indosat ketika keadaan mendesak atau darurat. Sebelum tahu cara hutang pulsa Indosat, ketahui dulu apa saja syarat hutang pulsa Indosat. Karena itulah di bawah ini ulasannya tentang syarat hutang pulsa Indosat.

- Masa aktif kartu Indosat minimal 3 bulan.

- Hutang pulsa Indosat atau pinjam pulsa hanya berlaku untuk kartu prabayar Indosat Ooredo.

- Memiliki sisa pulsa maksimal Rp 2.500 atau kurang dari itu.

- Tidak memiliki hutang pulsa Indosat yang belum dibayar.

Itulah beberapa syarat hutang pulsa Indosat yang perlu kalian ketahui. Sehingga dengan memahami persyaratan hutang pulsa Indosat memudahkan kalian menggunakan fitur dan layanan pulsa darurat.

2. Cara Hutang Pulsa Indosat Termudah

Gambar

Setelah tahu syarat untuk cara hutang pulsa Indosat, di bawah ini ada beberapa penjelasan untuk menggunakan fitur hutang pulsa Indosat. Di antaranya seperti melalui SMS ataupun menggunakan kode USSD. Dua metode cara hutang pulsa Indosat tersebut sama-sama mudah dan cepat. Sehingga kalian tak perlu khawatir jika ingin menikmati layanan dan fitur hutang pulsa Indosat. Berikut ulasannya tentang cara hutang pulsa Indosat termudah.

1. Cara Hutang Pulsa Indosat Dengan SMS Operator

Ketika syarat dan ketentuan untuk cara hutang pulsa Indosat terpenuhi, maka otomatis kalian akan mendapatkan SMS dari operator. SMS dari operator terkait cara hutang pulsa Indosat yang bisa pengguna peroleh. Ketika kalian mendapatkan SMS penawaran hutang pulsa Indosat, bisa segera membalasnya. Adapun cara hutang pulsa Indosat dengan SMS operator sebagai berikut.

- Pertama buka SMS dari operator tentang hutang pulsa Indosat.

- Lalu balas SMS operator tersebut dengan ketik Ya.

- Kirimkan ke 505.

- Tunggu hingga mendapatkan balasan dari operator telah berhasil hutang pulsa Indosat.

- Selesai, jika berhasil maka kalian dapat menggunakan fitur hutang pulsa Indosat.

2. Cara Hutang Pulsa Indosat Dengan SMS Umum

Jika kalian tidak mendapatkan SMS dari operator, maka bisa menggunakan cara hutang pulsa Indosat secara sendiri atau umum. Nah, langkah cara hutang pulsa Indosat tersebut dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

- Pertama masuk menu pesan di HP kalian.

- Buat SMS baru dengan format PulsaSOS kirim ke 505.

- Tunggu hingga mendapatkan balasan dari operator telah berhasil hutang pulsa Indosat.

- Selesai, jika berhasil maka kalian dapat menggunakan fitur hutang pulsa Indosat.

3. Cara Hutang Pulsa Indosat Tercepat

Gambar

Sedangkan ada juga cara hutang pulsa Indosat selain melalui SMS. Cara hutang pulsa Indosat tersebut menggunakan kode USSD yang bisa kalian pakai dengan cepat. Adapun ulasan tentang cara hutang pulsa Indosat menggunakan kode USSD dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

- Pertama masuk menu panggilan di HP kalian.

- Tekan *505#.

- Klik Call/Panggil.

- Maka akan muncul pop-up terkait hutang pulsa Indosat.

- Kalian bisa memilih layanan hutang pulsa Indosat sesuai nominalnya.

- Masukkan nomor sesuai dengan urutan nomor nominal pulsa yang akan kalian pinjam.

- Setelah itu, tunggu hingga proses hutang pulsa Indosat kalian disetujui oleh operator.

- Jika berhasil kalian akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS.

4. Cara Mengembalikan Hutang Pulsa Indosat

Gambar

Setelah tahu cara hutang pulsa Indosat termudah dan tercepat, kalian mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mengembalikan hutang pulsa Indosat. Nah, untuk tahu cara mengembalikan hutang pulsa Indosat berikut kami sertakan penjelasannya.

Cara menandakan jika hutang pulsa Indosat kalian sudah berhasil adalah dengan cek apakah pulsa utama kalian bertambah atau tidak. Jika pulsa utama bertambah, hal ini menandakan jika hutang pulsa Indosat telah berhasil. Selanjutnya kalian bisa menggunakan cara hutang pulsa Indosat tersebut untuk membeli paket baik telepon, SMS, atau internet.

Sedangkan cara mengembalikan hutang pulsa Indosat dapat dilakukan dengan mengisi ulang pulsa. Sebab nantinya setelah isi ulang, pulsa otomatis akan terpotong sesuai dengan nominal hutang pulsa yang dipinjam. Karena itulah, pastikan jika kalian mengisi ulang pulsa melebihi nominal yang pinjam agar pengembalian hutang pulsa Indosat dapat berhasil. Itulah cara mengembalikan hutang pulsa Indosat yang mudah banget.

5. Biaya Admin Hutang Pulsa Indosat

Gambar

Ketika menggunakan fitur dan layanan cara hutang pulsa Indosat, biasanya sudah disertakan dengan biaya admin. Ya, biaya admin hutang pulsa juga perlu dibayar ketika pengembalian. Sedangkan setiap nominal hutang pulsa Indosat memiliki biaya admin yang berbeda. Karena itulah penting tahu berapa biaya admin hutang pulsa di setiap nominalnya. Adapun ulasan tentang biaya admin hutang pulsa Indosat dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

- Biaya admin Rp 800,- untuk pulsa SOS Indosat Rp 2.000,-.

- Biaya admin Rp 1.200,- untuk pulsa SOS Indosat Rp 3.000,-.

- Biaya admin Rp 2.000,- untuk pulsa SOS Indosat Rp 5.000,-.

- Biaya admin Rp 6.000,- untuk pulsa SOS Indosat Rp 2.400,-.

- Biaya admin Rp 8.000,- untuk pulsa SOS Indosat Rp 3.200,-.

Itulah ulasan tentang cara hutang pulsa Indosat. Sehingga dengan tahu langkah cara hutang pulsa Indosat di atas memudahkan kalian menikmati fitur dan layanan pinjam pulsa.

(kpl/gen/nlw)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com