4 Cara Hutang Pulsa Telkomsel Darurat yang Mudah dan Cepat, Dijamin Nggak Ribet

Editor KapanLagi.com | Rabu, 22 September 2021 16:22 WIB
4 Cara Hutang Pulsa Telkomsel Darurat yang Mudah dan Cepat, Dijamin Nggak Ribet

Kapanlagi.com - Hampir semua provider menyediakan paket pulsa darurat termasuk Telkomsel. Ada beberapa istilah pulsa darurat Telkomsel seperti hutang pulsa Telkomsel ataupun pinjam pulsa Telkomsel. Cara hutang pulsa Telkomsel darurat bisa dilakukan dengan mudah melalui panggilan, SMS, aplikasi, bahkan Facebook.

Seperti diketahui untuk dapat menggunakan layanan kartu Telkomsel memerlukan adanya pulsa. Karena itulah pengisian pulsa secara berkala perlu dilakukan pengguna terlebih jika pulsa sudah hampir habis ataupun telah memasuki masa tenggang.

Namun beberapa kondisi membuat pengguna mungkin saja memerlukan adanya pulsa darurat dengan cepat dan mudah. Karena itulah, provider menyediakan adanya paket pulsa darurat yang nantinya dapat diganti setelah pengisian pulsa.

Jika kalian termasuk pengguna Telkomsel, berikut ini ada cara hutang pulsa Telkomsel darurat. Cara hutang pulsa Telkomsel darurat di bawah ini sangat mudah dipraktikkan bisa melalui panggilan, SMS, aplikasi dan Facebook. Yuk simak ulasannya tentang cara hutang pulsa Telkomsel darurat telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Pengertian Istilah Hutang Pulsa Telkomsel?

Istilah hutang pulsa Telkomsel sebenarnya sama dengan fitur Pulsa Darurat yang disediakan oleh provider Telkomsel. Di mana pengguna dapat meminjam pulsa terlebih dahulu melalui Telkomsel dengan jumlah pulsa mulai dari Rp 1000,- hingga Rp 50.000,-.

Untuk penggantian pinjaman pulsa Telkomsel tersebut akan dilakukan pada saat pengguna melakukan pengisian ulang pulsa. Ketika telah melakukan isi ulang pulsa, maka secara otomatis pulsa tersebut akan terpotong sesuai dengan jumlah pulsa yang telah dipinjam. Sementara pengguna dapat hutang pulsa Telkomsel darurat dengan maksimal 5 kali dalam 1 bulan.

Dengan catatan bahwa pulsa darurat sebelumnya telah terbayarkan. Sebab jika belum bayar pinjaman pulsa darurat sebelumnya, maka tidak dapat menggunakan paket darurat Telkomsel.

2. Syarat Hutang Pulsa Telkomsel Darurat

Jika pengguna ingin hutang pulsa Telkomsel darurat maka perlu mengetahui beberapa persyaratan berikut ini. Sebab, tidak semua pengguna mungkin saja memenuhi persyaratan pinjam pulsa Telkomsel darurat. Adapun syarat hutang pulsa Telkomsel darurat sebagai berikut.

- Paket pulsa darurat hanya berlaku untuk pelanggan kartu Prabayar Telkomsel.

- Pengguna aktif kartu Telkomsel selama 60 hari.

- Pastikan tidak berhutang pulsa Telkomsel yang belum dibayar sebelumnya.

- Memenuhi kriteria frekuensi dan jumlah top-up dan penggunaan rata-rata bulanan.

- Jika pengguna top-up paket internet maka pulsa isi ulang tidak dapat dipotong untuk membayar paket darurat.

3. Cara Hutang Pulsa Telkomsel Darurat Lewat SMS

Ada beberapa cara hutang pulsa Telkomsel darurat, salah satunya bisa melalui SMS. Adapun cara hutang pulsa Telkomsel darurat tersebut dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

- Pertama buka menu pesan.

- Jika kalian memenuhi kriteria untuk mendapatkan pulsa darurat Telkomsel, maka secara otomatis akan memperoleh SMS dari operator yakni 5111.

- Ketika mendapatkan SMS tentang paket darurat.

- Balas dengan "Yes"

- Selanjutnya akan ada notifikasi pemberitahuan bahwa kalian sudah berhasil mendapatkan pulsa darurat.

4. Cara Hutang Pulsa Telkomsel Darurat Lewat Panggilan

Sedangkan untuk cara hutang pulsa Telkomsel darurat lewat panggilan tentu berbeda dengan Langkah sebelumnya. Namun cara hutang pulsa Telkomsel darurat lewat panggilan ini tak kalah mudah dan praktis. Berikut cara hutang pulsa Telkomsel darurat lewat panggilan.

- Pertama buka menu panggilan.

- Lalu ketik *505#.

- Apabila pengguna memenuhi kriteria mendapatkan pulsa darurat maka akan muncul menu paket darurat.

- Lalu aktifkan paket darurat dengan ketik "1"

- Jika berhasil akan ada pemberitahuan dari 5111 tentang pengaktifan pulsa darurat Telkomsel.

5. Cara Hutang Pulsa Telkomsel Darurat Lewat Facebook

Pengguna juga dapat hutang pulsa Telkomsel darurat melalui aplikasi Facebook. Namun untuk menggunakannya, pastikan bahwa saldo kalian berada di bawah Rp 10 ribu serta sisa kuota telah habis. Berikut cara hutang pulsa Telkomsel darurat lewat Facebook.

- Pertama buka aplikasi Facebook.

- Lalu aktifkan mode klik Open Free (buka gratis).

- Klik Lihat Foto atau Gunakan Data untuk Melihat Foto.

- Maka muncul beberapa penawaran paket darurat melalui aplikasi Facebook.

- Apabila tidak muncul penawaran, berarti nomor kalian belum masuk dalam kriteria mendapatkan pulsa darurat.

6. Cara Hutang Pulsa Telkomsel Darurat Lewat Aplikasi

Sedangkan untuk cara hutang pulsa Telkomsel darurat lewat aplikasi dapat mengunduh dan menginstal terlebih dulu aplikasi MyTelkomsel melalui ponsel kalian. Berikut cara hutang pulsa Telkomsel darurat lewat aplikasi mytelkomsel.

- Pertama buka aplikasi MyTelkomsel.

- Lalu pilih menu Shop.

- Lalu pilih "Special for You"

- Ketuk See All, maka akan muncul paket darurat Telkomsel yang bisa kalian pilih.

- Tentukan pilihan paket darurat tersebut.

- Setelah itu kalian akan mendapatkan notifikasi melalui SMS dari operator tentang masa aktif paket darurat.

Itulah beberapa cara hutang pulsa Telkomsel darurat yang mudah dan cepat. Semoga dengan cara hutang pulsa Telkomsel darurat tersebut dapat memudahkan kalian memanfaatkan fitur pulsa darurat Telkomsel.

Sumber: telkomsel.com

(kpl/gen/nlw)

Editor:   Nurul Wahida

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com