Cara Log Out Akun Google di PC Hingga HP yang Mudah dan Praktis

Editor KapanLagi.com | Jum'at, 17 September 2021 16:33 WIB
Cara Log Out Akun Google di PC Hingga HP yang Mudah dan Praktis

Kapanlagi.com - Akun Google berfungsi sebagai master info masuk Google yang terdiri atas alamat email dan sandi tunggal. Akun Google penting untuk kita miliki, bukan hanya untuk syarat dalam mendaftarkan akun diberbagai aplikasi, namun email juga bisa menjadi komunikasi dalam berbagai hal penting, seperti bisnis, pendidikan, dan masih banyak lagi. Bagi kalian yang memiliki banyak akun Google, tentu harus tahu cara log out akun Google milik kalian.

Kalian juga harus tahu cara log out akun Google di PC atau HP orang lain, sehingga informasi milik kalian tidak tersampaikan pada orang lain. Karena Google akan mengirimkan berbagai kode penting saat kita melakukan berbagai transaksi secara mobile. Lupa log out dari Google akan sangat berbahaya. Karena ada banyak data pribadi yang mungkin sangat rahasia.

Sehingga kalian perlu tahu dan mengerti cara log out akun Google, baik di handphone, PC, hingga laptop. Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah beberapa cara log out akun Google melalui handphone, PC, dan juga laptop yang mudah. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Cara Log Out Akun Google Dengan Aplikasi Gmail

Cara log out akun Google yang pertama yaitu, ada cara log out akun Google di hp melalui aplikasi Gmail. Ya, biasanya aplikasi Gmail sudah ada di handphone kalian. Berikut ini beberapa tahapan yang bisa kalian lakukan untuk log out akun Google di HP melalui aplikasi Gmail:

1. Pertama, silahkan kalian buka aplikasi gmail pada smartphone android kalian.

2. Setelah itu, kalian bisa klik ikon garis tiga pada pojok kiri atas.

3. Lalu klik pada foto profil akun gmail yang ingin kalian keluarkan sampai muncul tulisan "Kelola Akun", lalu klik tulisan tersebut.

5. Setelah itu, maka akan muncul akun gmail yang ada pada smartphone kalian. Bila sudah, kalian bisa langsung klik akun gmail yang ingin kalian logout atau keluarkan.

6. Selanjutnya, untuk mengeluar akun tersebut, kalian bisa langsung dapat klik "Hapus Akun".

7. Setelah itu selesai, maka akun gmail kalian sudah berhasil logout dari smartphone android melalui aplikasi. Mudah bukan?

2. Cara Log Out Akun Google di iPhone dan iPad (iOS)

Bagi kalian yang merupakan pengguna Iphone, maka cara log out akun Google agak sedikit berbeda dibanding melalui android ya KLovers. Namun tidak sesulit kok KLovers, berikut beberapa cara log out akun Google di Iphone dan iPad (iOS):

1. Cara yang pertama yaitu dengan membuka aplikasi gmail. Setelah itu, klik opsi menu di kiri atas.

2. Lalu kalian bisa klik akun kamu yang berbentuk foto.

4. Dilanjutkan dengan klik "Kelola Akun" atau "Manage Account".

5. Dan yang terakhir, kalian bisa klik edit lalu hapus. Selesai, maka akun gmail kalian akan keluar.

3. Cara Log Out Akun Google di HP Melalui Setelan

Selain melalui aplikasi, kalian juga bisa loh log out akun Google melalui setelan atau biasa dikenal setting di HP kalian. Tentu saja, caranya ini juga sangat mudah dan praktis. Berikut beberapa cara log out akun Google di HP melalui setting atau setelan:

1. Cara yang pertama yaitu, kalian bisa membuka menu setelan pada smartphone android kalian.

2. Kemudian setelah itu kalian bisa pilih "Pengguna & Akun". Maka akan muncul beberapa akun yang ada pada smartphone.

3. Pilihlah akun Google yang ingin kalian keluarkan. Lalu untuk logout silahkan kalian pilih "Hapus Akun".

5. Selesai, cukup mudah untuk menghapus akun Google milik kalian.

4. Cara Log Out Akun Google di HP Melalui Browser

Selain itu ternyata kalian juga bisa loh menghapus akun Google melalui browser. Bahkan cara tersebut tidak akan sulit. Berikut beberapa cara log out akun Google di Hp melalui browser:

1. Cara pertama yaitu, kalian cukup tap nama akun Google atau Gmail kalian. Selanjutnya, pada halaman utama gmail, tap ikon opsi yang terletak di sudut kiri atas.

2. Bila sudah, setelah itu tap nama akun gmail milik kalian.

3. Lanjut, pilih sign out. Dengan begitu kalian akan diarahkan ke halaman awal, yaitu posisi dimana kalian harus memasukkan sandi jika ingin masuk.

4. Setelah sandi dimasukan otomatis maka kalian akan keluar dari gmail kalian.

5. Cara Log Out Akun Google di PC atau Laptop

Dan yang terakhir yaitu cara log out akun Google di PC atau laptop. Cara untuk menghapus atau logout akun Google di PC atau laptop sama saja ya KLovers, berikut beberapa cara log out akun Google di PC atau laptop tersebut:

1. Pertama, kalian cukup klik foto profil akun gmail kalian. Posisi foto profil itu letaknya ada di sudut kanan atas.

2. Kemudian setelah itu akan muncul pop-up, dan kalian bisa pilih saja "Sign Out". Dengan begitu kalian sudah logout dari akun gmail yang ada di laptop ataupun PC.

Itulah beberapa tahapan cara log out akun Google yang bisa kalian lakukan sendiri dengan mudah, baik itu lewat Hp android, Iphone, hingga PC dan juga laptop. Selamat mencoba.

(kpl/dhm)

Editor:   Dhia Amira

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com