Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Cara Logout Akun Google di HP Lewat Gmail dengan Mudah, Pahami Langkahnya

Editor KapanLagi.com | Rabu, 22 September 2021 14:33 WIB
Cara Logout Akun Google di HP Lewat Gmail dengan Mudah, Pahami Langkahnya

Kapanlagi.com - Hampir setiap ponsel saat ini memerlukan akun Google. Pasalnya dengan akun Google di HP dapat memudahkan pengguna menikmati berbagai fitur dan layanan. Namun pengguna ponsel juga perlu tahu cara Logout akun Google di HP.

Logout akun Google di HP biasanya memiliki beberapa alasan. Misalnya saja ketika kalian ingin mengganti HP baru. Selain itu, alasan lainnya misalnya saja ingin mengganti akun Google di HP dengan akun Google lainnya.

Logout akun Google di HP sangatlah mudah. Ada dua cara logout akun Google di HP yakni bisa lewat setting ponsel kalian ataupun melalui akun Gmail. Langkah-langkah logout akun Google di HP tersebut sangatlah praktis dan cepat.

Adapun ulasan tentang cara logout akun Google di HP dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini. Cara logout akun Google di HP bisa membantu kalian mengeluarkan akun Google dengan mudah dan cepat. Simak selengkapnya ulasan berikut ini yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Pengertian Akun Google

Gambar

Sejumlah orang mungkin saja masih bingung membedakan akun Google dan Gmail. Namun ternyata berdasarkan pengertiannya, akun Google memang terhubung dengan berbagai layanan yang disediakan oleh Google.

Beberapa layanan tersebut termasuk Gmail, Grup Google, ataupun Froogle. Melansir dari website Google.com, ketika kalian sudah masuk menggunakan akun Google di HP ataupun PC, maka akun tersebut akan terus masuk. Artinya untuk bisa keluar atau log out perlu dilakukan penyetingan ulang.

Meski hal ini menguntungkan, yakni cenderung lebih praktis. Namun ketika ingin mengganti akun Google diperlukan setting ulang atau penghapusan akun di HP. Tapi jangan khawatir, maksud hapus akun di HP bukan berarti bisa menghapus permanen semua akun Google, melainkan hanya menghapus akun Google di HP kalian saja.

2. Fungsi Akun Google di HP

Gambar

Seperti diketahui, akun Google merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh Google. Di mana pengguna bisa menikmati berbagai manfaat ketika memiliki akun Google. Misalnya saja untuk komunikasi, transaksi bahkan mengunduh aplikasi tertentu. Sementara, akun Google juga terhubung dengan beberapa layanan seperti Gmail. Lalu sebenarnya apa saja fungsi akun Google di HP? Selengkapnya berikut ini ulasan tentang fungsi akun Google di HP yang perlu kalian ketahui.

- Memudahkan mengunduh aplikasi melalui Google Play Store.

- Mengamankan dan Melacak ponsel ketika hilang.

- Untuk memudahkan komunikasi melalui Gmail.

- Menyimpan data di Google Drive tanpa khawatir rusak ataupun hilang.

- Memudahkan menggunakan aplikasi media sosial yang memerlukan akun Google.

- Menyimpan data kontak di ponsel di akun Google.

3. Cara Logout Akun Google di HP Lewat Gmail

Gambar

Cara logout akun Google di HP sangatlah mudah dan cepat. Pengguna dapat melakukan logout akun Google di HP dengan dua cara yakni melalui setelan ponsel ataupun melalui akun Gmail. Adapun cara logout akun Google di HP lewat Gmail sebagai berikut.

- Pertama buka Gmail di HP kalian.

- Lalu pilih pada opsi menu di bagian kiri atas.

- Ketuk bagian profil akun Google kalian bergambarkan foto.

- Setelah itu pilih Kelola akun.

- Ketuk edit lalu hapus akun.

- Maka secara otomatis kalian sudah logout dari akun Google di HP.

4. Cara Logout Akun Google di HP Lewat Settings Ponsel

Gambar

Selain melalui Gmail, cara logout akun Google di HP bisa melalui settings. Bagian settings ponsel ini memudahkan kalian mengelola semua aplikasi yang telah terinstal. Termasuk akun Google yang telah terpasang di HP kalian. Jika ingin logout akun Google di HP lewat setting, maka ada beberapa langkah yang perlu diketahui. Berikut cara logout akun Google di HP lewat setting.

- Pertama buka menu settings di HP kalian.

- Lalu pilih pengguna dan akun.

- Maka akan terlihat informasi akun yang ada di HP kalian.

- Pilih akun Gmail.

- Lalu hapus akun untuk logout atau keluar dari akun Google di HP.

5. Cara Login Akun Google di HP

Gambar

Sementara jika kalian ingin kembali login atau masuk akun Google di HP, caranya juga tak kalah mudah. Kalian dapat menggunakan akun baru ataupun akun lama untuk log in akun Google di HP. Berikut ini cara login akun Google di HP.

- Jika sudah memiliki akun, pertama masukan alamat email kalian ataupun nomor ponsel kalian.

- Setelah itu, ketuk berikutnya.

- Nantinya akan muncul pengingat untuk memeriksa ponsel kalian.

- Setelah itu, buka kunci di ponsel kalian.

- Lalu pilih mencoba logit, ketuk Ya.

- Selain itu ada juga cara login akun Google di HP tanpa perlu password. Berikut ini cara login akun Google di HP dengan mudah.

- Masuk ke google.com.

- Lalu ketuk tombol masuk di bagian pojok kanan atas.

- Masukkan username atau email kalian.

- Ketuk selanjutnya.

- Maka secara otomatis kalian sudah login akun Google.

Nah itulah cara logout akun Google di HP dengan mudah lewat Gmail dan settings ponsel. Semoga dapat membantu kalian keluar dari akun Google di HP.

Sumber: support.google.com

(kpl/gen/nlw)

Reporter:   Galuh Esti Nugraini

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com