Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Cara Masuk Akun WA Lama Tanpa Kode Verifikasi yang Mudah, Dijamin Berhasil!

Editor KapanLagi.com | Senin, 17 Januari 2022 19:33 WIB
Cara Masuk Akun WA Lama Tanpa Kode Verifikasi yang Mudah, Dijamin Berhasil!

Kapanlagi.com - WhatsApp atau WA menjadi salah satu aplikasi komunikasi yang banyak digunakan di berbagai dunia, salah satunya Indonesia. Setiap login pada akun WhatsApp, maka kalian perlu melewati kode verifikasi. Namun bagaimana cara masuk akun WA lama tanpa kode verifikasi? Mungkin ini akan sulit ya KLovers.

Hal ini bukan tanpa alasan, kode verifikasi digunakan untuk melindungi privasi WhatsApp kalian. Sehingga akan sulit masuk akun WA tanpa kode verifikasi. Namun, bila kalian merasa perlu masuk WhatsApp lama karena ada hal genting, maka ada kok cara masuk akun WA lama tanpa kode verifikasi.

Nah, bagi KLovers yang ingin mengetahui bagaimana cara masuk akun WA lama tanpa kode verifikasi. Maka berikut cara masuk akun WA lama tanpa kode verifikasi tersebut. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Lewat Pihak Provider

Gambar

Cara masuk akun WA lama tanpa kode verifikasi yang pertama yaitu, kalian bisa melakukannya lewat pihak provider. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika tidak ada cara login WhatsApp dengan nomor yang sudah hilang tanpa verifikasi.

Sehingga, bila KLovers kehilangan nomor lama, maka bisa menghubungi pihak provider terdekat. Kalian bisa meminta untuk mengaktifkan nomor kalian kembali atau membuatkan nomor sesuai yang digunakan. Dan berikut ini cara masuk akun WA lama tanpa kode verifikasi lewat pihak provider:

1. Pertama kalian hanya perlu ke kantor provider untuk kartu perdana yang kalian gunakan di WhatsApp.

2. Pihak customer service akan meminta KTP atau KK. Lalu, menanyakan nomor terakhir yang kalian hubungi untuk verifikasi data pengaktifan ulang kartu perdana.

3. Kemudian, mereka akan mengarahkan kalian untuk menambah masa aktif dengan membeli pulsa ketika sudah menerima nomor WhatsApp tersebut.

4. Setelah berhasil, kalian bisa unduh aplikasi WhatsApp lewat Google Play Store atau App Store, kemudian masuk ke aplikasi.

5. Lalu, masukkan nomor HP dan lakukan verifikasi.

6. Nantinya, pihak WhatsApp akan mengirimkan kode OTP lewat SMS. Masukkan kode tersebut di kolom yang tersedia.

7. Jika kalian diminta untuk memulihkan data WhatsApp, klik tombol "Pulihkan".

8. Tunggu beberapa saat hingga proses pemulihan data WhatsApp yang dicadangkan di Google Drive selesai.

9. Terakhir, klik "Lanjut" dan kalian akan masuk ke menu utama WhatsApp.

2. Menghubungi WhatsApp

Gambar

Bila cara masuk akun WA lama tanpa kode verifikasi di atas belum berhasil, atau terasa sulit, maka kalian bisa menghubungi pihak WhatsApp. Dan berikut ini bagaimana cara masuk akun WA lama tanpa kode verifikasi dengan menghubungi WhatsApp tersebut:

1. Pertama, masuk ke Contact WhatsApp melalui https://www.whatsapp.com/contact/

2. Kemudian pilih whatsapp yang kalian gunakan apakah akun whatsapp bisnis atau personal.

3. Isi data seperti nomor HP Whatsapp dan jenis perangkat yang kalian gunakan.

4. Selanjutnya isi kolom pesan sesuai keluhan yang kamu alami. misal, "saya tidak dapat masuk ke whatsapp karena nomor hp saya hilang atau tidak aktif".

5. Jika sudah klik Send Question atau Kirim Pertanyaan.

6. Otomatis kalian akan diarahkan ke Email dan Kirim Email tersebut.

7. Tunggu hingga WhatsApp mengkonfirmasi permintaan dan membalas email kalian dan selesai.

3. Menggunakan TextNow

Gambar

Dan cara masuk akun WA lama tanpa kode verifikasi yang terakhir yaitu, kalian bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Yup! Ada aplikasi pihak ketiga yang bisa membantuk kalian untuk melakukan cara masuk akun WA lama tanpa kode verifikasi, salah satunya aplikasi TextNow. Dan berikut ini cara masuk akun WA lama tanpa kode verifikasi dengan aplikasi TextNow:

1. Cara pertama install aplikasi TextNow. Kalau sudah, maka kalian akan mendapatkan sebuah nomor dari aplikasi tersebut.

2. Setelah itu kalian bisa gunakan nomor tersebut untuk melakukan proses verifikasi akun WhatsApp.

3. Saat kalian akan melakukan verifikasi via SMS, maka proses verifikasi akan dinyatakan gagal.

4. Namun saat muncul opsi Call Me, segera tekan opsi tersebut.

5. Kalian akan langsung menerima telepon dari operator yang memberitahukan kode verifikasi.

6. Maka akun WhatsApp kalian sudah selesai dibuat.

Itulah beberapa cara masuk akun WA lama tanpa kode verifikasi yang bisa kalian lakukan dengan mudah dan praktis. Cara masuk akun WA lama tanpa kode verifikasi ini bisa langsung lewat aplikasi WhatsApp ataupun menggunakan aplikasi pihak ketiga. Selamat mencoba.

(kpl/gen/dhm)

Editor:   Dhia Amira

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com