Cara Melihat Stalker IG Tanpa Aplikasi Tambahan, Bisa Dicoba dengan Mudah dan Akurat

Editor KapanLagi.com | Jum'at, 15 Oktober 2021 13:11 WIB
Cara Melihat Stalker IG Tanpa Aplikasi Tambahan, Bisa Dicoba dengan Mudah dan Akurat

Kapanlagi.com - Pernah mendengar istilah stalking akun Instagram atau stalker? Ya, istilah stalker digunakan untuk menyebut seseorang yang diam-diam melihat profil Instagram pribadimu. Jika penasaran, cara melihat stalker IG bisa dilakukan tanpa aplikasi tambahan.

Instagram menjadi platform sosial media paling banyak diminati anak muda. Apalagi beragam fitur menarik di IG bisa digunakan dengan mudah dan gratis. Di Instagram kalian bisa mengunggah foto, video, ataupun story. Selain itu, kalian juga bisa mengatur foto profil, nick name atau informasi pribadi di IG dengan sangat mudah.

Menariknya kini ada cara melihat stalker IG tanpa aplikasi. Terlebih cara melihat stalker IG tanpa aplikasi tersebut bisa free alias gratis digunakan pengguna. Dengan begitu, rasa penasaran kalian terhadap siapa saja yang diam-diam mengintip profil akun IG pribadimu bisa teratasi.

Jika tertarik mencoba, ada baiknya perlu menyimak ulasan berikut ini tentang cara melihat stalker IG tanpa aplikasi dengan mudah. Selengkapnya berikut cara melihat stalker IG tanpa aplikasi dengan mudah dan praktis telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Apa Itu Stalker Instagram?

Istilah stalker ataupun stalking semakin akrab terdengar. Lalu apa sebenarnya arti dari stalker? Stalker ataupun stalking dapat diartikan sebagai perilaku yang secara diam-diam melihat, mengikuti ataupun mengamati seseorang secara illegal.

Tujuan seorang stalker berbeda-beda, ada yang memang sekedar pengen tahu ataupun ingin mengenal seseorang secara lebih dekat. Jika istilah ini digunakan dalam kaitannya dengan akun sosial media, maka tindakan stalking seseorang dilakukan melalui profil akun sosial media mereka. Salah satunya stalker Instagram artinya seseorang yang diam-diam mengintip atau mengamati akun IG pribadimu.

Apalagi jika akun Instagram di setting secara publik, tentunya sangat memudahkan seorang stalker untuk mengamati dan mengintip aktivitas di IG. Sedangkan untuk akun yang sifatnya private atau pribadi, maka seorang stalker perlu follow akun tersebut lebih dulu. Meskipun sekarang ada teknologi cukup canggih buat stalking akun IG walaupun tanpa follow akun. Dari ulasan tersebut kalian tentunya sudah memiliki gambaran tentang arti stalker ataupun stalking.

2. Kenali Jenis-Jenis Stalker

Ada beberapa jenis stalker yang perlu kalian ketahui. Sehingga kalian memiliki gambaran seorang stalker yang mungkin saja pernah mengintip akun Instagram pribadimu. Dengan mengetahui jenis-jenis stalker IG ini dapat membantumu lebih berhati-hati membagikan aktivitas pribadi di akun sosial media termasuk Instagram. Berikut jenis-jenis stalker yang perlu kalian ketahui dilansir dari sehatq.com bersumber dari Psychology Today, Dr. Ronald M. Holmes.

- Stalker domestik biasanya diam-diam mengamati orang-orang terdekat target seperti mantan pasangan ataupun kekasih.

- Stalker nafsu biasanya mengamati target dengan tujuan yang kurang baik berdasarkan nafsu mereka.

- Stalker penolakan cinta seseorang yang dulunya pernah mengalami penolakan cinta karena target.

- Stalker selebriti mengamati seorang selebriti populer atau idola-idola mereka.

- Stalker politik maka terkait dengan perpolitikan baik itu pendukung ataupun lawan.

- Stalker pembunuh bayaran cenderung mengikuti target dengan tujuan ingin membunuh.

3. Cara Melihat Stalker IG Tanpa Aplikasi

Setelah tahu pengertian stalker, maka ada cara melihat stalker IG tanpa aplikasi tambahan. Artinya, kalian tak perlu menginstal aplikasi tambahan buat melihat siapa saja yang diam-diam kepo akun Instagram pribadimu. Nah, berikut cara melihat stalker IG tanpa aplikasi dengan mudah.

- Pertama kunjungi situs https://jnckmedia.com/igstalk

- Setelah itu masukkan username IG pribadimu pada kolom di laman JNCK Media.

- Selanjutnya klik I'm not a robot dan pilih masukkan captcha yang muncul pada layar.

- Selanjutnya klik Submit.

- Tunggu hingga proses selesai.

- Lalu lihat pada bagian Result.

- Maka akan terlihat siapa saja stalker di IG pribadimu yang diam-diam mengunjungi profil Instagram.

Namun ketahui bahwa menggunakan situs tersebut untuk tahu cara melihat stalker IG hanya memberikan tiga kali kesempatan dalam satu hari. Sehingga jika mengalami kegagalan lihat stalker IG kalian perlu mencoba lagi keesokan harinya.

4. Cara Mengatur Akun Private di Instagram

Cara melihat stalker IG di atas memang sangat mudah. Sebagai antisipasi, kalian bisa mengatur akun private di Instagram. Sehingga dengan akun private tersebut dapat menyulitkan seorang stalker untuk stalking akun IG kalian. Sebagai informasi tambahan, berikut cara mengatur akun private di Instagram dengan sangat mudah.

- Pertama login akun Instagram kalian melalui aplikasi ataupun browser.

- Setelah itu masuk menu profil akun Instagram kalian.

- Klik menu pada bagian profil.

- Lalu pilih Pengaturan atau Settings.

- Pilih Privasi.

- Lalu aktifkan toggle Private Account untuk mengganti akun publik ke private atau pribadi.

Sehingga dengan mengaktifkan akun private di Instagram bisa membantumu menjaga informasi pribadi dari stalker asing. Sebab nantinya seorang stalker perlu memfollow akun IG kalian untuk bisa stalking IG. Selain itu kalian juga bisa mengontrol siapa saja orang-orang yang diizinkan untuk follow akun IG dengan mengganti akun private.

Nah itulah cara melihat stalker IG tanpa aplikasi tambahan bisa dicoba dengan mudah dan akurat. Semoga informasi di atas dapat membantumu mengetahui siapa saja yang diam-diam kepo atau mengamati akun sosial media pribadimu.

(kpl/gen/nlw)

Editor:   Nurul Wahida

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com