Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Cara Membuat Akun Facebook Lebih dari Satu, Gunakan dengan Bijak!

Kamis, 27 Januari 2022 15:44 WIB
Cara Membuat Akun Facebook Lebih dari Satu, Gunakan dengan Bijak!

Kapanlagi.com - Cara membuat akun Facebook lebih dari satu memungkinkan untuk diterapkan pengguna. Namun, langkah yang perlu ditempuh pun semakin sulit. Pasalnya, Facebook terus melakukan pembenahan dalam pembuatan kebijakan.

Jika dahulu pengguna bisa membuat akun dengan nama samaran dengan bebas, kini akun tersebut sudah banyak yang berubah sesuai dengan identitas asli. Meski begitu, kalian tetap bisa mengakali atau mencari cara membuat akun Facebook lebih dari satu.

Tujuan dalam pembuatan banyak akun atau ternak akun ini pun beragam. Ada yang punya tujuan positif, ada pula yang negatif. Oleh karena itu, sebelum menerapkan cara membuat akun Facebook lebih dari satu, kalian perlu memastikan tujuan yang tidak melanggar peraturan Facebook.

1. Cara Membuat Akun Facebook Lebih dari Satu

Gambar

Satu pengguna Facebook memang memungkinkan untuk memiliki lebih dari satu akun. Namun, hal ini tak bisa dilakukan secara sembarangan karena ada kebijakan tersendiri yang harus ditepati. Oleh karena itu, jika kalian memang berniat melakukan ternak akun, silakan ikuti tata cara membuat akun Facebook lebih dari satu berikut ini.

- Buka browser berbeda. Jika biasanya kalian menggunakan Chrome, silakan buka Mozilla Firefox atau Microsoft Edge untuk membuat akun baru.

- Buat email baru terlebih dahulu. Kalian bisa menyiapkan akun email sejumlah yang kalian butuhkan.

- Jika memang sudah punya akun email lebih dari satu, kalian bisa menggunakannya.

- Setelah membuka browser tersebut, silakan akses situs https://www.facebook.com.

- Mulai buat akun Facebook baru dengan klik 'Buat Akun Baru' pada halaman login.

- Kalian perlu mengisi form registrasi sesuai dengan data yang dibutuhkan.

- Setelah lengkap, silakan klik 'Daftar'.

- Buka email dan cek link yang dikirimkan dari pihak Facebook untuk verifikasi.

- Kalian bisa mulai melengkapi informasi profil, seperti profil, cover, dan detail informasi lain yang diperlukan.

- Selanjutnya, kalian bisa mulai menambahkan teman.

- Dalam hal ini kalian jangan terlalu banyak mengirimkan permintaan pertemanan, maksimal 20 per hari.

- Kalian bisa menentukan friendlist sesuai target atau tujuan pembuatan akun.

2. Dapatkan Perlindungan Keamanan untuk akun Facebook

Gambar

Tak hanya mengetahui cara membuat akun Facebook lebih dari satu, kalian juga perlu memperhatikan perlindungan keamanan. Jika kalian belum mengetahui hal ini, silakan simak penjelasan dan langkah-langkah yang perlu ditempuh berikut ini.

- Buka akun Facebook baru kalian.

- Temukan ikon panah kecil yang terletak di pojok kanan atas.

- Pilih 'Pengaturan', lalu klik 'Keamanan dan Info Login' pada opsi yang muncul.

- Aktifkan 'Autentikasi Dua-Faktor' dan 'Penyiapan Keamanan Ekstra'.

- Pastikan kalian juga merahasiakan informasi dasar.

- Caranya dengan masuk ke 'Tentang', lalu 'Info Kontak Dasar'.

- Privat data penting, seperti nomor telepon dengan mengganti pengaturan gembok informasi.

3. Tujuan Membuat Akun Facebook Lebih dari Satu

Gambar

Cara membuat akun Facebook lebih dari satu atau ternak akun memang biasa dilakukan oleh beberapa pihak. Tentu ada tujuan tertentu ketika seseorang melakukannya. Entah hanya ingin mengelompokkan daftar teman, berjualan, hingga hal negatif seperti menyebarkan provokasi lewat ujaran kebencian.

Beberapa tujuan orang membuat akun lebih dari satu secara umum bisa kalian simak dalam informasi berikut ini.

1. Sales

Jika kalian seorang sales online maka membuat banyak akun Facebook jadi punya alasan. Kalian bisa memanfaatkannya untuk menyebarkan bisnis yang sedang dikembangkan. Hal ini bisa jadi salah satu trik saat kalian belum mampu untuk membuat iklan di Facebook Ads.

2. Kampanye Politik

Mungkin kalian sudah tak asing lagi dengan tujuan yang satu ini. Banyak orang yang membuat akun Facebook lebih dari satu untuk kepentingan politik. Secara konsep, sebenarnya trik ini mirip cara kerja sales.

Hanya saja, tujuannya lebih spesifik untuk kampanye digital di bidang politik. Entah itu untuk tim sukses suatu calon atau usaha memperkenalkan partai.

3. Menjual Akun

Akun media sosial memang bisa dijadikan dagangan. Tak hanya Facebook, ini juga berlaku untuk Instagram dan media sosial lain. Target pasar dari bisnis ini adalah orang yang membutuhkan banyak akun, tapi tak mau kerepotan dalam pembuatan.

Bahkan, jika kalian berminat untuk membelinya, kalian bisa memesan. Dengan begitu, kalian juga mungkin mendapatkan followers atau teman dengan jumlah tertentu.

4. Menyebarkan Hoax

Meski Facebook punya peraturan yang tak boleh mengeluarkan ujian kebencian dan hoax, ada saja akun yang dibuat untuk menjalankan misi semacam ini. Jelas, ini berbeda dengan tujuan lain yang sudah dijelaskan di atas. Setelah akun dibuat, biasanya digunakan untuk membuat narasi kebencian atau hate speech hingga provokasi dan hoax.

5. Mengelompokkan Teman

Tujuan membuat akun Facebook lebih dari satu tak melulu soal bisnis atau kampanye. Terkadang, ada juga orang yang sebatas ingin mengelompokkan daftar teman. Kalian pun bisa melakukan ini, misalnya dengan membedakan akun untuk kalangan keluarga, bisnis, dan teman.

Nah, KLovers, itulah beberapa cara membuat akun Facebook lebih dari satu beserta penjelasan mengenai tujuan dari hal tersebut.

(kpl/gen/ans)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com