Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Cara Membuat Akun Moonton dengan Mudah, Langsung Dipahami Bagi Pemula

Sabtu, 21 Mei 2022 10:33 WIB
Cara Membuat Akun Moonton dengan Mudah, Langsung Dipahami Bagi Pemula

Kapanlagi.com - Mobile Legends jadi salah satu game online paling populer saat ini. Terbukti, hampir setiap penggemar game pasti memainkan game yang bertema Multiplayer Online Battle Arena ini. Bahkan sampai saat ini, pemain mobile legends terus bertambah. Bermunculan pemain mobile legends dengan akun-akun baru. Untuk bermain mobile legends, pertama kalian harus tahu cara membuat akun Moonton.

Bagi orang yang tidak berkecimpung di dunia game, Moonton mungkin jadi istilah hal yang masih asing. Secara umum, Moonton merupakan nama perusahaan pengembang game mobile legends. Nah, setiap pemain mobile legends wajib mempunyai akun Moonton. Sebab, akun inilah yang akan berfungsi untuk menyimpan setiap data pemain. Itulah sebabnya, penting untuk tahu cara membuat akun Moonton, terutama untuk yang tertarik bermain mobile legends.

Cara membuat akun Moonton sebenarnya tidaklah sulit. Kalian hanya perlu melakukan pendaftaran, yang kurang lebih sama seperti membuat akun media sosial. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

 

1. Cara Membuat Akun Moonton

Gambar

Akun Moonton dipergunakan untuk bermain mobile legends. Seperti yang disebutkan sebelumnya, membuat akun Moonton sebenarnya sangatlah mudah dan praktis. Namun sebelum melakukannya, kalian harus mendownload aplikasi mobile legends terlebih dahulu. Pasalnya, proses pendaftaran akun Moonton dilakukan di aplikasi game tersebut.

Jika sudah mendownload aplikasi mobile legends, kalian bisa ikuti langkah-langkah cara membuat akun Moonton berikut ini.

1. Pertama, buka aplikasi mobile legends yang telah terpasang di hp.

2. Setelah masuk ke halaman utama, langsung saja klik menu Profil.

3. Berikutnya, kalian klik menu Pengaturan, kemudian pilih Hubungkan Akun.

4. Jika sudah, klik Buat atau Daftar Akun Moonton. Kemudian, masukkan data yang dibutuhkan.

5. Selanjutnya, pihak Moonton akan mengirimkan email berisi verifikasi. Cek email kalian, kemudian buka email aktivasi akun Moonton. Ikuti langkah yang tertera di email.

6. Akun Moonton akan jadi setelah, email berhasil terkonfirmasi. Kalian bisa langsung mencoba login ke akun Moonton, setelah mendapatkan email atau notifikasi.

2. Cara Bind Akun Moonton dengan Mobile Legends

Gambar

Untuk bisa memainkan mobile legends, tahu cara membuat akun Moonton saja tidaklah cukup. Pasalnya, setelah membuat akun Moonton kalian harus menghubungkan atau bind akun Moonton tersebut dengan mobile legends. Sebab, dengan begitu akun Moonton bisa menyimpan data permainan mobile legends.

Cara bind atau menghubungkan akun Moonton dengan mobile legends juga sangat mudah. Kalian bisa langsung ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Pertama, buka aplikasi game mobile legends di hp kalian.

2. Selanjutnya, kalian bisa pilih menu Pengaturan Akun.

3. Setelah itu, akan muncul beberapa pilihan akun yang ingin dapat dikoneksikan dengan akun mobile legends, misalnya akun Facebook, Google, Play Games, Moonton, dan sebagainya.

5. Untuk menghubungkan mobile legends dengan akun Moonton, silakan  pilih akun moonton.

6. Isi data yang dibutuhkan, seperti email dan kata sandi akun Moonton.

7. Jika sudah, langsung saja klik sign in.

8. Selesai, secara otomatis akun moonton kalian akan terhubung dengan akun mobile legends. Kalian tak perlu khawatir kehilangan data permainan karena akan tersimpan di akun Moonton.

3. Cara Unbind Akun Moonton

Selain cara membuat akun Moonton dan menghubungkannya dengan mobile legends, yang tak kalah penting adalah tahu cara unbind. Unbind merupakan yang dipakai istilah untuk memutus koneksi antara akun Moonton dan mobile legends. Hal ini umum dilakukan di berbagai situasi, misalnya saat hp dijual, dan sebagainya. Tanpa unblind, akun mobile legends kalian bisa diakses pemilik hp yang baru.

Berikut cara untuk unbind akun Moonton dengan mobile legends.

1. Pertama, buka menu Pengaturan di hp kalian.

2. Selanjutnya, pilih pilih menu Appications atau Aplikasi terinstal.

3. Temukan aplikasi Mobile Legends pada daftar aplikasi yang terinstal

4. Setelah ketemu, tekan aplikasi tersebut.

5. Lalu, pilih menu Clear Cache.

6. Selesai, secara otomatis akun Moonton kalian akan terputus koneksinya atau unbind dengan mobile legends yang terpasang di hp.

4. Cara Ganti Password Akun Moonton

Gambar

Untuk alasan keamanan dan mencegah lupa, disarankan untuk mengganti password akun Moonton secara rutin. Meski terdengar ribet, kalian tak perlu khawatir. Pasalnya, cara mengubah pasword sebenarnya sama mudahnya dengan cara membuat akun Moonton. Kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Pertama, buka aplikasi mobile legends yang ada di hp kalian.

2. Setelah masuk, klik menu Profil.

3. Kemudian, kalian bisa pilih menu Pengaturan Akun.

4. Selanjutnya, pilih opsi Ganti Akun.

5. Kemudian, pilih akun Moonton, lalu klik tombol lupa kata sandi.

6. Setelah itu, akan muncul kolom email, pada kolom tersebut masukkan email yang terdaftar pada akun Moonton.

7. Jika sudah, klik submit

8. Cek email kalian, kemudian buka pesan dari Moonton

9. Klik link yang tertera untuk melanjutkan proses ganti password.

10. Kemudian, klik change now, masukkan password baru

11. Klik confirm untuk melakukan konfirmasi dan selesai.

Itulah di antaranya ulasan tentang cara membuat akun Moonton untuk bermain mobile legends. Semoga bermanfaat dan mudah dipahami, untuk kalian yang masih pemula. Selamat mencoba!

(kpl/gen/psp)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com