Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Cara Membuat Blog Pribadi di IG dan Langkah Menghapusnya, Simak Pengaturan Fitur Lainnya

Kamis, 19 Mei 2022 14:44 WIB
Cara Membuat Blog Pribadi di IG dan Langkah Menghapusnya, Simak Pengaturan Fitur Lainnya

Kapanlagi.com - Salah satu fitur menarik yang terdapat di platform media sosial Instagram adalah dapat menambahkan informasi pada akun menjadi profesional atau bisnis. Misalnya saja ingin menambahkan keterangan blog pribadi di IG untuk beralih akun profesional.

Cara membuat blog pribadi di IG sangatlah praktis. Pengguna hanya perlu tahu bagaimana panduan membuat blog pribadi di IG. Biasanya keterangan ini kerap dipakai oleh kalangan konten kreator yang beralih menggunakan akun professional.

Cara membuat blog pribadi di IG tersebut bukan ditambahkan dengan cara manual. Karena ada panduan khusus cara membuat blog pribadi di IG yang nantinya membuat akun kalian memiliki keterangan Blog Pribadi berwarna abu-abu.

Penasaran langkah cara membuat blog pribadi di IG? Yuk langsung saja simak ulasan di bawah ini tentang cara membuat blog pribadi di IG secara mudah.

 

1. Cara Membuat Blog Pribadi di IG

Gambar

Melengkapi profil akun IG tentu cukup penting. Karena hal ini bisa menjadi salah satu cara untuk membentuk identitas diri atau membranding diri sendiri. Terutama buat kalian para konten kreator pastinya perlu tahu bagaimana langkah beralih dari akun pribadi ke akun professional.

Jika kalian sudah beralih ke akun professional, maka dapat menambahkan beberapa kategori sesuai dengan keinginan kalian. Misalnya saja cara membuat blog pribadi di IG. Cara membuat blog pribadi di IG terbilang sangat mudah. Jika akun kalian sebelumnya adalah akun pribadi, maka berikut ini cara membuat blog pribadi di IG yang perlu diketahui.

- Masuk ke akun Instagram kalian melalui HP.

- Kemudian klik Profil.

- Lalu Edit Profil.

- Kemudian ada opsi untuk Beralih ke Akun Profesional.

- Setelah kalian klik opsi tersebut, klik Lanjutkan.

- Kemudian pilih kategori yang akan kalian tambahkan pada profil di IG.

- Misalnya saja Blog pribadi.

- Kemudian aktifkan informasi tersebut dengan klik ikon pada bagian Tampilkan Label Kategori sampai berwarna biru.

- Apabila sudah klik OK/Selesai.

- Maka otomatis akun kalian berhasil diubah menjadi akun profesional dengan keterangan Blog Pribadi.

2. Cara Menghapus Blog Pribadi di IG

Gambar

Jika sebelumnya sudah tahu langkah cara membuat blog pribadi di IG, sebenarnya kalian juga dapat mengubah pengaturannya dengan beberapa kategori. Termasuk cara menghapus tulisan blog pribadi di IG agar kembali seperti semula. Adapun panduan cara menghapus blog pribadi di IG dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini.

- Masuk ke akun IG kalian melalui ponsel.

- Kemudian kalian dapat masuk ke menu Pengaturan.

- Pilih Akun.

- Lalu klik opsi Ubah Jenis Akun.

- Untuk mengubahnya kalian bisa klik Beralih ke Akun Pribadi.

- Klik opsi tersebut tunggu hingga prosesnya dimuat.

- Jika berhasil maka akun IG kalian sudah kembali ke akun pribadi dan tulisan Blog Pribadi akan hilang.

- Selesai.

3. Cara Mengganti Blog Pribadi di Fitur Instagram Bisnis

Gambar

Setelah tahu bagaimana panduan cara membuat blog pribadi di IG dan menghapusnya, kalian perlu pahami juga cara mengganti kategori di IG. Yaps, ada beberapa kategori bisa kalian tambahkan pada informasi profil akun IG nggak hanya blog pribadi saja. Misalnya saja jika kalian berprofesi sebagai konten kreator maka bisa menambahkannya secara mudah.

Adapun cara mengganti blog pribadi di fitur Instagram Bisnis dapat kalian simak dalam ulasan di bawah ini. Sesuaikan dengan profesi kalian atau informasi bisnismu sendiri. Ini cara mengganti blog pribadi di fitur Instagram Bisnis.

- Masuk ke akun Instagram kalian via HP.

- Kemudian klik menu Profil.

- Lalu Edit Profil.

- Kemudian kalian dapat mengganti kategori sesuai keinginan. Pilihan kategori tersebut bisa kalian sesuaikan dengan profesi pribadimu, jenis bisnis dan lainnya.

- Apabila sudah selesai, tinggal klik Selanjutnya.

Itulah panduan cara mengganti blog pribadi di fitur Instagram Bisnis. Sangat mudah dan praktis banget bukan KLovers?

4. Manfaat Mengubah IG Jadi Blog Pribadi

Gambar

Sebagian dari kalian sebagai pengguna Instagram mungkin bertanya-tanya apa manfaat mengubah IG jadi blog pribadi. Seperti diketahui tulisan Blog Pribadi di IG merupakan bagian dari fitur Instagram Bisnis atau akun Profesional. Nah, ada sejumlah manfaat jika kalian mengubah akun pribadi IG jadi akun Bisnis. Berikut ini beberapa manfaat mengubah IG jadi Blog Pribadi.

- Membuat akun lebih profesional.

- Memudahkan melihat Insight di IG secara gratis untuk tahu berapa jangkauan pengguna, kunjungan profil, ketuk situs web, peningkatan atau penurunan followers, dan lainnya.

- Memudahkan tahu waktu yang tepat untuk posting di IG agar lebih banyak menjangkau pengguna lain.

- Mengetahui strategi marketing atau promosi yang tepat.

- Melengkapi informasi akun secara praktis dan mudah dengan banyak kategori baik tentang profesi kalian ataupun jenis bisnis yang sedang dijalankan.

- Mudah kembali ke akun pribadi tanpa terbatas waktu.

Itulah sejumlah panduan cara membuat blog pribadi di IG, menghapus, dan menggantinya. Semoga dapat memudahkanmu tahu bagaimana langkah untuk cara membuat blog pribadi di IG beserta fungsi lainnya di akun IG profesional.

(kpl/gen/nlw)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com