Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri dan Syaratnya, Pahami Panduan Pengajuannya

Sabtu, 22 Januari 2022 13:22 WIB
Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri dan Syaratnya, Pahami Panduan Pengajuannya

Kapanlagi.com - Kartu kredit kini semakin banyak diminati masyarakat. Apalagi dengan adanya kartu kredit yang diterbitkan sejumlah bank memberikan beragam keuntungan. Seperti Bank Mandiri yang juga menerbitkan kartu kredit dengan syarat dan ketentuannya.

Cara membuat kartu kredit Mandiri cukup mudah. Apalagi calon nasabahnya juga bisa memanfaatkan situs resmi Bank Mandiri untuk membuat kartu kredit. Meski begitu kalian perlu memahami apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku.

Seperti diketahui, kartu kredit menawarkan kemudahan nasabah melakukan transaksi dengan limit tertentu yang dibayarkan setiap bulan pada tanggal jatuh tempo. Keuntungan memiliki kartu kredit sendiri adalah bisa melakukan transaksi meskipun tidak memiliki saldo sendiri.

Dengan kata lain, nantinya kalian dapat membayar pada waktu tanggal jatuh tempo yang ditetapkan. Namun pahami dulu apa saja syarat cara membuat Kartu Kredit Mandiri. Karena setiap Bank juga menerapkan sendiri ketentuan dan syarat yang berlaku. Nah, sebagai informasi berikut cara membuat Kartu Kredit Mandiri yang perlu kalian ketahui.

 

1. Syarat Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri

Gambar

Sejumlah Bank memberikan layanan dan fitur menarik yang dapat digunakan oleh nasabahnya. Seperti Bank Mandiri yang memiliki layanan Kartu Kredit Mandiri. Bank yang termasuk BUMN ini menawarkan produk Kartu Kredit Mandiri. Sesuai namanya, Kartu Kredit Mandiri memungkinkan penggunanya dapat melakukan berbagai transaksi dengan limit tertentu serta melakukan pembayaran saat tanggal jatuh tempo.

Buat yang belum mengetahui apa kartu kredit, kalian mungkin bingung membedakan antara debit dan kredit. Kartu Kredit yang diterbitkan oleh sejumlah Bank ini dapat digunakan oleh nasabah dengan limit penggunaan yang pembayarannya biasanya ditagihkan setiap bulan. Sementara kalau kartu debit tidak dibatasi limit penggunaan selama saldo tabungan di rekening kalian masih ada,

Sementara dari segi pembuatan kartu kredit juga memiliki syarat lebih rumit dibandingkan pembuatan kartu debit. Buat kalian yang ingin mengajukan permohonan pembuatan kartu kredit Mandiri, perlu tahu dulu apa saja syarat cara membuat Kartu Kredit Mandiri. Berikut ini beberapa syarat cara membuat Kartu Kredit Mandiri.

- Memenuhi batas usia yang ditentukan yakni minimal 21 tahun.

- Menyertakan NPWP.

- Memiliki penghasilan dan menyertakan keterangan penghasilan seperti slip gaji atau SPT Pajak. Selain itu setidaknya penghasilan bagi non nasabah yang ingin mengajukan Kartu Kredit Mandiri setidaknya memiliki penghasilan minimal 3 juta setiap bulannya.

- Menyertakan identitas diri seperti KTP.

- Formulir pengajuan Kartu Kredit Mandiri yang sudah kalian masukkan data-data lengkapnya.

- Sementara itu untuk beberapa syarat cara membuat Kartu Kredit Mandiri lainnya kalian dapat cek melalui laman resminya yakni https://www.mandirikartukredit.com/syarat-ketentuan. Nantinya akan tertera berbagai informasi tentang proses pengajuan pembuatan Kartu Kredit Mandiri beserta syarat yang ditentukan.

2. Jenis dan Produk Kartu Kredit Mandiri

Gambar

Berbagai fitur produk Kartu Kredit Mandiri memang menarik banyak nasabah. Apalagi biasanya ada promo-promo menarik yang bisa dinikmati oleh nasabah jika memiliki Kartu Kredit Mandiri. Sebelum tahu cara membuat Kartu Kredit Mandiri, pahami dulu apa saja jenis dari produk Kartu Kredit Mandiri.

Pasalnya ada beberapa produk yang bisa kalian pilih dalam pembuatan Kartu Kredit Mandiri. Selain itu setiap produk dari Kartu Kredit Mandiri tersebut juga memiliki syarat serta limit transaksi dan pembayaran yang berbeda. Kalian juga dapat menyesuaikan dengan kebutuhan untuk mengajukan pembuatan Kartu Kredit Mandiri. Nah, berikut ini beberapa jenis dan produk Kartu Kredit Mandiri yang perlu diketahui.

1. Produk Mandiri Signature memiliki syarat pengajuan dengan minimal penghasilan sebesar 20 juta. Selain itu diketahui juga nasabah bisa mendapatkan cashback sebesar 750 ribu.

2. Produk Mandiri Traveloka memiliki syarat pengajuan dengan minimal penghasilan sebesar 5 juta. Berbagai manfaat dan promo menarik juga bisa diperoleh nasabah jika memiliki kartu kredit Mandiri produk ini seperti poin yang diperoleh hingga 1 juta.

3. Produk Mandiri Skyz adalah produk kartu kredit Mandiri yang syarat penghasilannya minimum 3 juta per bulan untuk pegawai BUMN dan PNS. Serta 5 juta per bulan untuk pegawai swasta. Selain itu nasabahnya bisa mendapatkan cashback hadiah sebesar 200 ribu.

4. Produk Mandiri JCB Precious memiliki promo menarik yakni cashback sebesar 300 ribu.

5. Ada juga beberapa produk lainnya yakni seperti untuk nasabah yang menyukai dunia otomotif maka bisa juga membuat kartu kredit Mandiri dengan jenis seperti Mandiri Co Brand Pertamina.

6. Untuk kalian penggemar dunia olahraga Golf dapat juga memilih mengajukan produk pembuatan Kartu Kredit Mandiri dengan jenis Mandiri Golf Signature, Mandiri Golf Platinum, ataupun Mandiri Golf Gold.

7. Sedangkan jika tertarik pada dunia lifestyle bisa juga membuat pilihan kartu Kredit Mandiri terdiri dari Everyday Card, Mandiri Gold, Mandiri Platinum, Mandiri Kartu Kredit Shopee.

8. Ada juga produk kartu kredit World Elite yang bisa kalian pilih di antaranya Mandiri Prioritas, Mandiri World Elite.

9. Selain itu terdapat juga produk kartu kredit Mandiri Corporate untuk kepentingan bisnis kalian yakni Kartu Kredit Pemerintah, Mandiri Corporate Card dan Mandiri SME Card.

Sementara untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa cek melalui website resminya yakni mandirikartukredit.com. Itulah beberapa syarat cara membuat Kartu Kredit Mandiri.

3. Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Pemegang Kartu Kredit Mandiri

Gambar

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika kalian termasuk pemegang Kartu Kredit Mandiri. Sebab setelah sukses memproses cara membuat Kartu Kredit Mandiri, maka ada beberapa tips yang perlu diketahui pemegang kartu. Nah, berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan pemegang kartu kredit Mandiri.

- Pastikan kalian merahasiakan PIN kartu kredit. Selain itu mengingat PIN yang digunakan pada saat pembuatan kartu kredit Mandiri.

- Pastikan kartu kredit Mandiri kalian tidak dipindahtangankan ke orang lain.

- Menjaga kerahasiaan data pribadi kartu kredit Mandiri kalian baik itu nomor kartu, limit, ataupun identitas pribadi.

- Pastikan menjaga kartu kredit kalian dengan aman. Termasuk tidak memberikan pada pihak lain dengan alasan apapun.

- Memastikan membayar tagihan kartu kredit sesuai tanggal jatuh tempo.

- Sesuaikan transaksi dengan limit yang telah ditetapkan.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pemegang kartu kredit Mandiri. Sehingga bisa meminimalisir berbagai hal yang mungkin saja merugikan.

4. Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri Secara Online

Gambar

Setelah tahu beberapa informasi mengenai kartu kredit Mandiri, lalu bagaimana cara membuat Kartu Kredit Mandiri? Langkah cara membuat Kartu Kredit Mandiri sebenarnya cukup mudah. Apalagi kini, kalian bisa memilih cara membuat Kartu Kredit Mandiri melalui website alias online.

Ya, Bank Mandiri juga memberi kemudahan bagi nasabahnya untuk membuat kartu kredit Mandiri secara online. Sebagai informasi berikut ini cara membuat Kartu Kredit Mandiri online.

- Pertama kalian bisa membuka browser dengan rekomendasi Google Chrome ataupun Safari untuk mengunjungi situs mandirikartukredit.com.

- Selanjutnya dapat login menggunakan akun privyid yang sudah kalian miliki.

- Pilih jenis produk kartu kredit Mandiri yang akan kalian buat.

- Masukkan data yang sudah disyaratkan yakni scan KTP asli, foto selfie dengan memegang KTP asli, Slip gaji, scan NPWP.

- Masukkan kode OTP yang sudah dikirimkan.

- Kemudian isi data yang muncul di layar dan klik Lanjutkan.

- Pastikan mengisi alamat pengiriman kartu kredit Mandiri dengan benar.

- Jika sudah yakin semua data yang kalian isi benar, klik Setuju.

- Selanjutnya pahami syarat dan ketentuan yang berlaku. Jika sudah setuju klik Lanjutkan.

- Maka tunggu hingga proses pengajuan kartu kredit Mandiri diproses. Jika berhasil maka akan mendapatkan notifikasi melalui SMS. Begitu juga apabila kalian gagal dalam pengajuan maka dapat memperoleh pemberitahuan juga.

- Setelah menerima SMS jika berhasil, kalian diwajibkan untuk menandatangani dokumen pembuatan Kartu Kredit Mandiri secara online.

- Selesai.

5. Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri dan Aktivasinya

Gambar

Selain itu kalian juga perlu tahu langkah aktivasi kartu kredit Mandiri. Di mana nantinya kalian bisa melakukan aktivasi melalui SMS pada nomor yang sudah didaftarkan. Nah, berikut ini cara aktivasi kartu kredit Mandiri.

- Buka menu pesan di HP.

- Buat SMS baru dengan format ACT CC 16 nomor kartu kredit 4 digit kode aktivasi.

- Tunggu hingga mendapatkan notifikasi balasan mengenai aktivasi kartu kredit Mandiri kalian. Maka tunggu hingga kalian mendapatkan PIN baru.

- Kalian juga dapat menghubungi 14000 untuk informasi lebih lanjut.

Itulah beberapa penjelasan mengenai cara membuat Kartu Kredit Mandiri. Semoga dapat memudahkan kalian melakukan cara membuat Kartu Kredit Mandiri.

Sumber: Mandiri Kartu Kredit

(kpl/gen/nlw)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com