Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

5 Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri dengan Praktis, Ketahui Aplikasi dan Tipsnya

Kamis, 27 Januari 2022 14:33 WIB
5 Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri dengan Praktis, Ketahui Aplikasi dan Tipsnya

Kapanlagi.com - Mengucapkan hari Raya Idul Fitri kini semakin praktis dengan kartu ucapan. Apalagi, dengan kartu ucapan Idul Fitri, siapapun bisa mengirimkan pada orang lain meskipun terpisah jarak.

Cara membuat kartu ucapan Idul Fitri sebenarnya sangat praktis. Terlebih siapapun dapat mendesain sendiri kartu ucapan Idul Fitri sesuai keinginan alias custom. Pasalnya ada aplikasi yang menyediakan template desain kartu ucapan bisa pengguna manfaatkan untuk inspirasi bikin kartu ucapan lebaran.

Salah satu yang paling populer adalah aplikasi Canva. Apalagi cara membuat kartu ucapan Idul Fitri di aplikasi Canva terbilang sangat mudah dan cepat. Hal ini tentu jadi solusi buat kalian yang ingin segera mengirimkan kartu ucapan Idul Fitri.

Karena itulah di bawah ini panduan cara membuat kartu ucapan Idul Fitri dengan praktis dan mudah. Adapun referensi cara membuat kartu ucapan Idul Fitri dapat kalian simak sebagai berikut yang telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Kata-Kata Kartu Ucapan Idul Fitri

Gambar

Hari Raya Idul Fitri menjadi momen paling istimewa bagi umat muslim. Setelah melewati puasa sebulan lamanya, Idul Fitri jadi puncak perayaan bulan Ramadan. Seperti terlahir kembali dengan jiwa yang suci dan bersih, tidak heran saat Idul Fitri saling mengucapkan kata maaf serta khilaf.

Kata-kata kartu ucapan Idul Fitri banyak dicari masyarakat untuk orang-orang tersayang. Karena itulah beredar panduan cara membuat kartu ucapan Idul Fitri. Apalagi kini cara membuat kartu ucapan Idul Fitri sangatlah praktis walaupun tidak memiliki keahlian khusus di bidang desain. Sebelum mengetahui bagaimana cara membuat kartu ucapan Idul Fitri, ketahui dulu referensi kata-kata kartu ucapan Idul Fitri di bawah ini. Karena itulah berikut ini ulasannya tentang kata-kata kartu ucapan Idul Fitri yang perlu diketahui.

1. "Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

2. "Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

3. "Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap. Hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci. Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

4. "Idul Fitri adalah waktu di mana kamu harus mengubah kesalahan dan memaafkan kesalahan orang lain. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

5. "Kalbu tak pernah memberhala atau menghantui dan dari sanalah maaf berada secara asli. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

6. "Sucikan hati dengan dzikir, cerahkan hati dengan pikir, teruslah bersyukur dengan menebar senyuman, dengan kerendahan hati saya mengucapkan selamat lebaran."

7. "Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Allah SWT selalu melimpahkan kemuliaan, kesuksesan, dan kebahagiaan untuk Anda dan keluarga."

8. "Inilah hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan. Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin dan selamat Hari Raya Idul Fitri."

9. "Semoga berkah Allah tercurah dan semua masalahmu segera lenyap. Selamat Idul Fitri untuk Anda dan keluarga."

10. "Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

11. "Idul Fitri adalah hari berbagi apa yang kita miliki dan membantu orang lain. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

12. "Manusia paling mulia adalah yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Pada hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

13. "Aku hanyalah manusia yang berlumur dosa, kamu pun sama. Ku harap di hari yang suci ini kita tak saling membenci namun saling mengasihi. Selamat Idul Fitri, semoga selalu diberkahi oleh-Nya."

14. "Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga berkah Allah menyertai Anda hari ini, besok dan selalu."

15. "Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Idul Fitri ini membuka pikiran dan jiwamu untuk cinta dan iman kepada Allah."

16. "Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang. Memecah keheningan malam. Mengantar rasa syukur kepada-Nya. Esok pagi menyambut hari yang Fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

17. "Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

18. "Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir dan batin."

19. "Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Allah memenuhi semua impian dan harapanmu."

20. "Semoga Allah memberkahi setiap harimu dengan kebahagiaan, setiap pekanmu dengan kemakmuran. Setiap bulanmu dengan suka cita, dan setiap tahunmu dengan cinta dan kedamaian. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."

21. "Pada kesempatan Idul Fitri yang bahagia, saya mengirimimu ucapan selamat. Semoga Idul Fitri memberimu banyak kemakmuran dan kegembiraan."

22. "Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."

23. "Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga kamu mendapatkan banyak keberkahan, kesuksesan dan kebahagiaan dalam menjalani hidup."

24. "Berharap malam segera tiba, berganti pagi penuh doa, menyambut lebaran bersama keluarga. Izinkan kami memohon maaf atas segala dosa, minal aidzin walfaizin mohon maaf lahir batin dari kami sekeluarga."

25. "Selamat Idul Fitri. Semoga Idul Fitri ini membawa kegembiraan, kekayaan, dan kesehatan bagimu."

Itulah beberapa referensi kata-kata ucapan Idul Fitri yang bisa kalian pilih untuk membuat kartu ucapan.

2. Tips Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri

Gambar

Ada beberapa tips cara membuat kartu ucapan Idul Fitri. Mengetahui apa saja tips untuk cara membuat kartu ucapan Idul Fitri tentunya penting diketahui sebelum kalian memulai mendesain kartu. Tips ini bermanfaat buat kalian menentukan kerangka dan tahapan dalam pembuatan kartu ucapan Idul Fitri. Adapun referensi tips cara membuat kartu ucapan Idul Fitri dapat kalian simak di bawah ini.

- Pemilihan template yang pas mulai dari layout kartu untuk teks, foto/gambar, dan hiasan lainnya.

- Pemilihan warna untuk template harus disesuaikan dengan tema dan warna font.

- Menggunakan font yang mudah dibaca, ukuran pas, dan tidak kaku.

- Menentukan kata-kata ucapan Idul Fitri.

Itulah beberapa tips yang sekiranya dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk cara membuat kartu ucapan Idul Fitri. Sehingga memudahkan kalian membuat kartu ucapan Idul Fitri yang pas dan indah.

3. Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri Pakai Aplikasi Canva

Gambar

Aplikasi Canva menjadi salah satu aplikasi rekomendasi untuk cara membuat kartu ucapan Idul Fitri. Apalagi ada banyak sekali referensi desain di aplikasi Canva dapat pengguna pakai secara free. Hanya saja kalian perlu memperhatikan bagaimana langkah cara membuat kartu ucapan Idul Fitri dengan praktis dan cepat. Karena itulah di bawah ini cara membuat kartu ucapan Idul Fitri pakai aplikasi Canva.

- Pasang aplikasi Canva atau bisa akses melalui situs resminya yakni Canva.com.

- Setelah mengakses aplikais Canva, kalian dapat memulai memilih template untuk desain kartu ucapan Idul Fitri.

- Apabila sudah memilih template kartu ucapan Idul Fitri, kalian bisa mengkreasikan desainnya sesuai keinginan.

- Cobalah untuk berkreasi dengan mengganti warna, font, menambahkan foto, gambar, pada template di layout desain yang kalian pilih.

- Tambahkan kata-kata ucapan Idul Fitri pada bagian yang kalian inginkan.

- Pastikan menggunakan warna yang pas pada font dan background template.

- Cek lagi apakah desain kartu ucapan Idul Fitri kalian sudah benar.

- Jika sudah memastikan, kalian bisa mengunduh dan menyimpannya.

- Selesai.

Itulah langkah cara membuat kartu ucapan Idul Fitri pakai aplikasi Canva. Di aplikasi Canva kalian bisa leluasa melakukan edit pada template bahkan secara gratis. Mudah banget bukan?

4. Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri Pakai Aplikasi PicsArt

Gambar

Selain aplikasi Canva, ada juga PicsArt yang bisa pengguna manfaatkan untuk membuat kartu ucapan. Apalagi cara membuat kartu ucapan Idul Fitri pakai PicsArt sangatlah mudah dan desainnya beragam. Adapun langkah cara membuat kartu ucapan Idul Fitri pakai PicsArt dapat kalian simak sebagai berikut.

- Pasang aplikasi PicsArt di HP kalian.

- Buka aplikasinya, lalu klik Lanjut Ke Aplikasi.

- Pilih template dan desain untuk membuat kartu ucapan Idul Fitri.

- Ada beragam pilihan template yang disediakan secara free ataupun berbayar.

- Jika menggunakan template free, nantinya ada informasi bahwa template tersebut dapat kalian akses walaupun tidak berbayar.

- Kreasikan desain sesuai keinginan kalian.

- Pastikan sudah memeriksa desain ucapan kartu Idul Fitri secara benar.

- Selanjutnya kalian dapat mengunduh dan menyimpan kartu ucapan Idul Fitri.

- Selesai.

5. Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri Tanpa Aplikasi

Gambar

Selain aplikasi Canva, ada rekomendasi aplikasi dan situs lainnya bisa kalian pilih untuk cara membuat kartu ucapan Idul Fitri. Bahkan tanpa memasang aplikasi tambahan di HP ataupun laptop, kalian tetap bisa membuat kartu ucapan Idul Fitri. Salah satunya dengan mengunjungi situs yang menyediakan layanan untuk membuat kartu ucapan. Nah, di bawah ini ada referensi cara membuat kartu ucapan Idul Fitri tanpa aplikasi yakni menggunakan situs online.

3. Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri Via Situs Smilebox

Kunjungi situs https://www.smilebox.com/ untuk memulai membuat desain kartu ucapan Idul Fitri. Melalui situs Smilebox, kalian bisa memilih beragam desain dan template untuk membuat kartu ucapan. Akan tetapi kalian akan diminta untuk login dengan akun email ataupun sosial media. Selanjutnya kalian dapat memilih opsi untuk menggunakan situs Smilebox secara free atau berbayar. Nantinya akan ada beberapa pilihan yang bisa kalian gunakan.

4. Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri Via Situs Puchbowl

Untuk memanfaatkan situs Punchbowl, kalian bisa mengunjungi laman resminya pada link https://www.punchbowl.com/. Nantinya kalian dapat memilih template untuk membuat kartu ucapan dengan desain beragam. Apalagi pada aplikasi ini kalian bisa melakukan edit template sesuai keinginan salah satunya untuk membuat ucapan Idul Fitri.

5. Cara Membuat Kartu Ucapan Idul Fitri Via Situs Greetings Island

Pada situs ini pengguna dapat menentukan template untuk membuat kartu ucapan lebaran secara mudah. Nantinya setelah kalian mengunjungi situs tersebut, dapat langsung memilih template dan layout desain kartu ucapan Idul Fitri. Memlih font, desain, dan warna bisa kalian lakukan sesuai keinginan. Adapun alamat situsnya yakni greetingsisland.com.

Itulah beberapa cara membuat kartu ucapan Idul Fitri dengan mudah dan praktis. Semoga dapat membantu kalian membuat kartu ucapan Idul Fitri meskipun tanpa memiliki keahlian di bidang desain.

(kpl/gen/nlw)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com