Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Cara Membuat Pamflet di HP dengan Mudah dan Praktis, Bisa Bikin Desain Sesuai Keinginan

Editor KapanLagi.com | Kamis, 27 Januari 2022 16:22 WIB
Cara Membuat Pamflet di HP dengan Mudah dan Praktis, Bisa Bikin Desain Sesuai Keinginan

Kapanlagi.com - Pamflet merupakan selebaran yang biasa dipakai untuk mempromosikan suatu produk atau acara. Di era digital seperti saat ini, membuat pamflet kian mudah dan praktis. Pasalnya, jika dulu pamflet harus dibuat dengan aplikasi yang ada di komputer, kini ada cara membuat pamflet di hp.

Ya, hanya bermodalkan hp atau smartphone kini kita bisa membuat pamflet yang menarik. Apalagi saat ini ada beberapa aplikasi desain yang bisa dipakai untuk membuat pamflet dari hp. Selain itu, cara membuat pamflet di hp juga kian terasa praktis, lantaran kalian bisa langsung menyebarkannya melalui media sosial saat itu juga, setelah jadi.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ulasan beberapa cara membuat pamflet di hp yang bisa kalian coba.

1. Cara Membuat Pamflet di HP dengan Aplikasi Canva

Gambar

Cara membuat pamflet di hp bisa dilakukan dengan mudah menggunakan beberapa aplikasi, salah satunya Canva. Dibandingkan aplikasi desain lainnya, Canva terbilang sudah cukup populer dan sering dipakai. Pasalnya, Canva menyediakan beberapa fitur unggulan untuk mendesain pamflet. Berikut beberapa langkah dalam cara membuat pamflet dengan aplikasi Canva.

- Jika belum mempunyai aplikasi Canva, terlebih dahulu kalian bisa download dan instal di Playstore.

- Namun apabila sudah punya aplikasi Canva, kalian bisa langsung login menggunakan email atau pakai akun sosial media seperti Facebook.

- Setelah berhasil login, kalian bisa langsung kategori pamflet untuk mulai membuat poster.

- Pilih template pamflet yang tersedia.

- Edit template pilihan kalian, sesuai dengan keinginan.

- Untuk menyempurnakan pamflet tersebut, kalian bisa gunakan berbagai fitur yang terdapat di menu edit.

- Setelah selesai membuat dan mengedit pamflet, kalian bisa menyimpannya dengan klik opsi ekspor, kemudian pilih drive penyimpanan.

2. Cara Membuat Pamflet di HP dengan Aplikasi Flyr Maker

Gambar

Selain Canva, aplikasi lain yang bisa dipakai untuk membuat pamflet adalah Flyr Maker. Meski mungkin tak sepopuler Canva, Flyr Maker juga bisa kalian andalkan untuk membuat pamflet lewat hp. Berikut langkah-langkah dalam cara membuat pamflet di hp dengan aplikasi Flyr Maker.

- Jika belum mempunyai aplikasi Flyr Maker, terlebih dahulu kalian bisa download dan instal di Playstore.

- Apabila sudah punya aplikasi Flyr Maker, kalian bisa langsung login.

- Setelah masuk ke halaman awal aplikasi Fly Maker, langsung saja memilih tamplate pamflet yang tersedia dengan klik menu Edit. Kemudian kalian bisa mulai membuat pamflet.

- Selain menu edit, ada pula menu lain serperti rotation, size, dan crop yang bisa kalian gunakan. Kalian bisa menyempurnakan pamflet kalian dengan memanfaatkan menu-menu tersebut.

- Setelah pamflet selesai dibuat, kalian bisa menyimpannya dengan menekan tombol Save. Di samping itu, kalian juga menyimpannya dengan cara download kemudian membagikannya via media sosial.

3. Cara Membuat Pamflet di HP dengan Aplikasi Brochure Maker

Aplikasi ketiga yang bisa dimanfaatkan untuk membuat pamflet di hp adalah Brochure Maker. Fitur-fitur dalam aplikasi Brochure Maker juga tak kalah dibandingkan dua aplikasi yang sebelumnya. Selain itu, cara penggunaannya yang juga sangat mudah membuat aplikasi ini layak untuk kalian coba. Berikut panduan menggunakan aplikasi Brochre Maker untuk membuat pamflet.

- Jika belum mempunyai aplikasi Brochure Maker, terlebih dahulu kalian bisa download dan instal di Playstore.

- Apabila sudah punya aplikasi Brochure Maker, kalian bisa langsung login.

- Setelah berhasil login, berikutnya kalian bisa langsung masuk ke menu Graphic untuk memulai cara membuat pamflet di hp.

- Pada menu tersebut, kalian bisa memilih gambar da tamplate yang telah disediakan.

- Untuk menyempurnakan hasil desain pamflet tersebut, kalian juga bisa menggunakan beberapa fitur seperti Color Overlay dan Brightness.

- Jika sudah selesai, kalian bisa menyimpan hasil desain kalian dengan klik tombol download yang ada di sisi kanan atas. Kalian juga bisa memilih format file mulai dari jpg, png, pdf, pptx, dan HTML5.

4. Cara Membuat Pamflet di HP dengan Aplikasi PicsArt

Gambar

Aplikasi PicsArt juga bisa kalian gunakan untuk membuat pamflet di hp. Cara membuat pamflet di hp dengan aplikasi PicsAart juga sangat mudah dan praktis. Kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

- Jika belum mempunyai aplikasi PicsArt, terlebih dahulu kalian bisa download dan instal di Playstore.

- Apabila sudah punya aplikasi PicsArt, kalian bisa langsung login.

- Setelah berhasil membuka aplikasi PicsArt, kalian bisa langsung klik tombol Lanjut yang ada di bagian kanan atas.

- Selanjutnya akan muncul tampilan beberapa contoh template di PicsArt. Kalian bisa salah satu untuk mulai membuat pamflet.

- Setelah memilih template, kalian bisa mengeditnya sehingga menjadi pamflet sesuai keinginan kalian.

- Jika sudah selesai, kalian bisa menyimpan hasil desain kalian dengan cara mengekspor atau mengunduh file kalian.

Itulah di antaranya 4 cara membuat pamflet di hp yang bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

(kpl/gen/psp)

Editor:   Puput Saputro

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com