Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Cara Membuat Stiker Whatsapp Sendiri dengan Mudah, Jadi Ajang Lucu-Lucuan di Grup

Editor KapanLagi.com | Kamis, 16 September 2021 13:22 WIB
Cara Membuat Stiker Whatsapp Sendiri dengan Mudah, Jadi Ajang Lucu-Lucuan di Grup

Kapanlagi.com - Whatsapp menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan di berbagai negara, salah satunya Indonesia. Selain mudah dalam memberikan pelayanan dalam komunikasi, Whatsapp juga jadi tempat memberikan sebuah hiburan kepada teman atau saudara. Ya, seperti memberikan video atau kata-kata lucu, hingga sebuah stiker. Seperti yang diketahui jika stiker saat ini sedang banyak diminati, bahkan kalian bisa mengetahui cara membuat stiker Whatsapp sendiri.

Dengan mengetahui cara membuat stiker Whatsapp sendiri, maka kalian bisa menentukan gambar apa yang ingin dibuat. Bisa menggunakan gambar lucu, menakutkan, hingga gambar diri kalian sendiri loh. Ya, ini bisa menjadi sebuah hal seru untuk saling berkomunikasi, bukan hanya pada teman, namun juga pada keluarga dan orang tercinta. Bahkan stiker Whatsapp bisa menjadi sebuah bentuk ekspresi yang dapat kalian berikan, sehingga makin terasa dekat.

Untuk itu, berikut ini ada beberapa cara membuat stiker Whatsapp sendiri yang mudah dan praktis. Dijamin deh, bikin kalian makin kreatif dan menghibur. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Mengunduh Sebuah Aplikasi

Gambar

Cara membuat stiker Whatsapp yang pertama yaitu, kalian bisa mengunduh sebuah aplikasi terlebih dahulu. Ada banyak kok aplikasi yang menawarkan membuat stiker sendiri, salah satunya Personal Sticker for WhatsApp. Atau kalian bisa memilih aplikasi lainnya yang cocok dan sesuai dengan kalian.

Tentu aplikasi membuat stiker ini menjadi point penting ya KLovers, agar kalian lebih mudah dan praktis dalam membuat sebuah stiker. Baik itu stiker dari sebuah gambar lucu, screenshoot video, hingga foto selfi kalian. Jadi kalian bisa memilih mana aplikasi yang tepat dan cocok untuk kalian pakai.

2. Mengedit Foto yang Diinginkan

Gambar

Setelah memilih aplikasi membuat stiker, langkah selanjutnya kalian bisa mengedit sebuah foto yang kalian inginkan. Sebelum membuat stiker dengan menggunakan sebuah gambar milik kalian, maka kalian bisa menghapus terlebih dahulu background belakang pada foto tersebut.

Pengeditan bisa kok menggunakan Adobe Photoshop ataupun aplikasi bernama background eraser yang berguna untuk menghapus background gambar. Atau kalian juga bisa loh langsung mengunduh gambar yang kalian sukai tanpa ada background bagian belakangnya.

Namun kalian harus pastikan gambar yang sudah kalian edit berada dalam format PNG ya KLovers. Hal ini bisa mempermudah kalian dalam pembuatan stiker untuk WhatsApp.

3. Memasukkan dan Memberi Nama Pada Stiker

Gambar

Langkah selanjutnya yaitu, dengan memasukkan dan member nama pada stiker kalian. Ya, setelah foto kalian sudah di edit dan siap dijadikan sticker, bukalah aplikasi membuat stiker yang tadi sudah kalian unduh. Setelah aplikasi sudah di buka, maka kalian bisa mencari opsi create sticker pack.

Tuliskan judul sticker pack kalian dan masukkan semua gambar tadi ke dalam sticker pack itu lewat opsi yang diberikan. Jika ada pertanyaan untuk mengakses folder gambar dan video milik kalian, maka kalian bisa menjawab allow. Setelah itu pilihlah gambar yang tadi kalian inginkan dan pilih simpan stiker.

4. Menambahkan Stiker

Gambar

Cara terakhir yaitu, dengan menambahkan sticker kalian ke dalam WhatsApp. Ini menjadi sebuah cara membuat sticker WhatsApp yang terakhir, langkah terakhir ini dilakukan dengan menekan tomboh add dan voila. Setelah itu silakan sebarkan stiker kalian di chat.

Untuk menyimpan stiker yang tidak ada, caranya cukup dengan menekan stiker yang kalian buat, lalu pilih add favorite. Ketika akan mengakses stiker, buatan yang tidak kalian miliki, maka cukup memilih ikon bergambar bintang. Di sana terdapat stiker-stiker yang telah kalian favoritkan.

5. Cara Membuat Stiker Tanpa Aplikasi

Gambar

Selain menggunakan sebuah aplikasi, kalian juga bisa kok membuat stiker WhatsApp tanpa aplikasi. Tentu saja, cara ini bisa digunakan menggunakan berbagai perangkat loh KLovers. Kalian bisa menggunakan HP, laptop, hingga PC. Dan berikut ini beberapa tahapan yang bisa kalian lakukan untuk cara membuat stiker WhatsApp sendiri tanpa aplikasi:

1. Cara pertama yaitu, dengan membuka sebuah web https://wasticker.app di HP atau laptop kalian. Setelah itu klik menu Bahasa Indonesia yang ada di pojok kanan atas layar.

2. Kemudian, klik tombol "Pilih Gambar" lalu cari dan pilih gambar yang akan ingin kalian jadikan stiker WhatsApp.

3. Kalian bisa pilih gambar dengan format JPG, PNG, WEBP untuk membuat stiker diam.

4. Jika kalian ingin membuat stiker bergerak (animasi), silakan pilih gambar dengan format GIF.

5. Setelah itu isi nomor WhatsApp pada kotak yang sudah tersedia. Pastikan kalian mengisi nomor whatsapp diawali dengan kode negara indonesia yaitu (+62).

7. Kalau sudah, kalian bisa klik tombol "Buat" lalu tunggu prosesnya sampai selesai.

8. Jika sudah muncul pesan stiker terkirim, maka silahkan periksa aplikasi whatsapp kalian.

9. Simpan stiker baru kalian dengan cara ketuk stiker tersebut. Lalu pilih menu Tambah ke Favorit. Dan selesai, stiker kalian sudah jadi.

Itulah beberapa cara membuat stiker WhatsApp sendiri yang mudah dan juga praktis. Tak perlu waktu lama untuk membuat stiker milik kalian, stiker tersebut bisa kalian bagikan pada teman, keluarga, hingga pacar tercinta. Selamat mencoba.

(kpl/gen/dhm)

Editor:   Dhia Amira

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com