Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Cara Membuka Blokiran FB dengan Mudah, Bisa Lewat HP Maupun PC

Editor KapanLagi.com | Rabu, 08 Desember 2021 20:55 WIB
Cara Membuka Blokiran FB dengan Mudah, Bisa Lewat HP Maupun PC

Kapanlagi.com - FB sendiri sampai saat ini masih jadi salah satu media sosial yang paling populer. Selama belasan tahun, FB telah berhasil mengumpulkan banyak pengguna. Sama seperti media sosial lainnya, FB juga menyediakan banyak fitur untuk penggunanya, salah satunya blokir. Penting untuk tahu langkah-langkah melakukan blokir dan cara membuka blokiran FB, untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu perlu melakukannya.

Selama ini, cukup banyak orang yang mencari cara membuka blokiran FB atau facebook di internet. Ya, pada dasarnya memblokir seseorang di media sosial adalah hal yang cukup lumrah dan sah-sah saja dilakukan. Biasanya, seseorang melakukannya karena beragam alasan, salah satunya karena hubungan yang kurang baik. Namun ketika hubungan sudah membaik, blokir akan kembali dibuka.

Lantas, bagaimana cara membuka blokiran FB? Dirangkum dari berbagai sumber, langsung saja simak beberapa ulasannya berikut ini.

1. Cara Membuka Blokiran FB lewat Desktop PC atau Laptop

Gambar

Untuk cara membuka blokiran FB bisa dilakukan melalui desktop PC atau laptop. Caranya juga sangat mudah dan praktis. Terlebih dahulu, kalian bisa download dan instal aplikasi Facebook di PC atau laptop. Jika sudah, kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

- Buka aplikasi facebook yang terpasang di PC atau laptop kalian. Kemudian pastikan kalian login ke akun FB milik kalian.

- Jika sudah, kalian bisa masuk ke menu pengaturan dan privasi. Caranya, cukup klik ikon atau tanda segitiga yang ada di sisi kanan atas. Temukan menu pengaturan dan privasi atau settings and privacy (jika dalam bahasa Inggris).

- Setelah masuk menu pengaturan dan privasi, kalian bisa pilih opsi pengaturan atau settings.

- Selanjutnya, pilih opsi blokir atau blocking.

- Berikutnya, akan muncul daftar nama teman di FB yang saat ini sedang kalian blokir.

- Pilih nama teman di kontak FB yang akan dibuka blokirnya. Lalu, klik Unblock atau buka blokir.

- Secara otomatis, akan muncul notifikasi berisi konfirmasi atau persetujuan untuk melanjutkan proses cara buka blokir. Jika setuju, kalian bisa langsung klik konfirmasi.

2. Cara Membuka Blokiran FB lewat HP

Gambar

Selain lewat PC atau laptop, kalian juga bisa membuka blokir FB lewat HP. Malahan, cara membuka blokir FB lewat HP bisa dibilang lebih mudah dan praktis. Pasalnya, saat ini aplikasi FB bisa dengan mudah di-download dan diinstal di HP. Selain itu, pemakaian aplikasi FB di HP juga sangat mudah. Berikut cara membuka blokiran FB lewat HP.

- Pastikan mempunyai aplikasi FB yang terpasang di HP.

- Jika sudah mempunyai aplikasi FB di HP, kalian bisa langsung buka aplikasi FB tersebut. Kemudian, login ke akun FB milik kalian.

- Setelah membuka aplikasi FB, klik ikon garis tiga yang ada di sebelah kanan atas.

- Berikutnya, kalian akan masuk ke menu pengaturan atau setting.

- Selanjutnya, pilih opsi Pengaturan dan privasi atau setting and privacy.

- Kemudian, pilih opsi settings.

- Lalu, pilih menu block.

- Kemudian, akan muncul daftar nama teman di FB yang saat ini sedang kalian blokir.

- Pilih nama teman di kontak FB yang akan dibuka blokirnya. Lalu, klik Unblock atau buka blokir.

- Secara otomatis, akan muncul notifikasi berisi konfirmasi atau persetujuan untuk melanjutkan proses cara buka blokir. Jika setuju, kalian bisa langsung klik konfirmasi.

3. Tanda-tanda Akun FB yang Diblokir

Gambar

Selain cara membuka blokiran FB, penting untuk tahu tanda-tanda jika akun FB diblokir orang lain. Pasalnya, sering kali seseorang tidak tahu bahwa dirinya sedang diblokir oleh orang lain. Padahal, ada beberapa tanda yang bisa jadi pertanda akun sedang diblokir. Apa sajakah itu? Berikut beberapa di antaranya.

1. Kalian tidak akan bisa menemukan nama akun yang telah memblokir kalian di daftar pertemanan. Pasalnya, nama akun yang memblokir akan hilang dari daftar pertemanan.

2. Tak saja hilang dari daftar pertemanan, nama akun yang memblokir juga tidak akan muncul ketika diketik di kolom pencarian.

3. Kalian tidak akan bisa membuka dan melihat halaman profil dari akun yang memblokir.

4. Postingan yang dari akun yang memblokir, tidak akan muncul di timeline. Selain diblokir, hal ini juga bisa jadi pertanda kalian telah di-unfriend atau dibatalkan pertemanan.

5. Akun yang memblokir tidak akan bisa ditandai.

6. Akun yang telah memblokir juga tidak akan bisa dimasukkan atau ditambahkan ke dalam grup.

7. Akun yang memblokir juga tidak akan bisa dikirimi pesan. Saat akan menuliskan pesan pada akun yang memblokir, biasanya kalian akan menemukan tulisan 'error message' atau 'user unavailable'.

Itulah di antaranya cara membuka blokiran FB. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba mempraktikkan!

(kpl/gen/psp)

Editor:   Puput Saputro

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com