Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Cara Membuka Kartu Kredit BRI secara Online dan Offline, Perhatikan Syarat Ketentuannya

Jum'at, 26 November 2021 16:22 WIB
Cara Membuka Kartu Kredit BRI secara Online dan Offline, Perhatikan Syarat Ketentuannya

Kapanlagi.com - Pemakaian kartu kredit kini sudah jadi hal yang cukup lumrah di masyarakat. Kartu kredit memang menawarkan berbagai keuntungan, seperti praktis dan mempercepat proses transaksi. Tak heran banyak orang yang akhirnya tergiur menggunakan kartu kredit. Oleh sebab itu, penting untuk tahu cara membuka kartu kredit BRI khususnya bagi nasabah yang ingin mengaktifkan layanan ini.

Sejauh ini, BRI atau Bank Rakyat Indonesia memang jadi salah satu bank yang mempunyai banyak nasabah. Untuk menjaga kesetiaan nasabahnya, BRI menyediakan berbagai layanan unggulan, salah satunya pembukaan kartu kredit. Khusus untuk nasabah BRI, ada dua cara membuka kartu kredit yang bisa dilakukan, yaitu secara online dan offline.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara membuka kartu kredit BRI berikut syarat-syaratnya.

1. Syarat Membuka Kartu Kredit BRI

Gambar

Sebelum tahu cara membuka kartu kredit BRI, tentu kalian perlu tahu persyaratannya terlebih dahulu. Pasalnya, ternyata ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus terpenuhi untuk bisa mengaktifkan layanan kartu kredit BRI. Berikut beberapa syarat umum membuka kartu kredit BRI.

1) Usia minimal 25 tahun

2) KTP

3) Kartu NPWP

4) Fotokopi KTP (jika proses membuka kartu kredit secara offline)

5) Fotokopi tabungan selama 3 bulan terakhir (jika proses membuka kartu kredit secara offline)

6) Fotokopi NPWP (jika proses membuka kartu kredit secara offline)

7) Fotokopi slip gaji yang dilegalisir dengan minimal gaji Rp3 juta per bulan. Atau bisa juga menggunakan surat keterangan penghasilan dari kantor tempat bekerja. (jika proses membuka kartu kredit secara offline)

2. Cara Membuka Kartu Kredit BRI secara Online

Gambar

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, salah satu cara membuka kartu kredit BRI bisa dilakukan secara online. Artinya, sebagai nasabah, kalian tidak perlu repot-repot mengunjungi kantor cabang BRI. Sehingga, cara ini akan sangat cocok untuk kalian yang punya banyak kesibukan dan tidak bisa meluangkan waktu khusus. Apalagi, cara membuka kartu kredit BRI secara online ini juga sangat mudah dan praktis.

Berikut langkah-langkah membuka kartu kredit BRI secara online.

1) Buka browser, kemudian akses situs resmi kartukredit.bri.co.id/apply.

2) Selanjutnya, kalian akan mendapatkan berbagai instruksi atau petunjuk untuk proses pengajuan kartu kredit. Baca dengan seksama, dan ikuti setiap instruksi dan petunjuk tersebut hingga selesai.

3) Berikutnya, kalian juga akan diminta untuk mengisi berbagai data diri, seperti nomor telepon dan alamat email. Isi dengan nomor dan email yang aktif.

4) Isi berbagai data diri lainnya yang diminta. Pastikan setiap data terisi dengan tepat dan benar.

5) Setelah selesai mengikuti berbagai instruksi dan mengisi data, butuh beberapa hari untuk pihak BRI melakukan proses verifikasi data. Ketika proses verifikasi selesai, kalian akan langsung dihubungi oleh pihak BRI.

6) Jika pengajuan kalian disetujui, kalian juga akan mendapatkan email konfirmasi. Berikutnya, kartu kredit BRI akan dikirimkan ke alamat yang sesuai dengan data diri yang kalian isi pada proses pendaftaran.

3. Cara Membuka Kartu Kredit BRI secara Offline

Gambar

Selain online, cara membuka kartu kredit BRI juga bisa dilakukan secara offline dengan datang langsung ke kantor cabang. Caranya pun tak kalah mudah dan praktis. Cara ini juga bisa jadi alternatif bagi kalian yang gagal mencoba proses membuka secara online. Kalian hanya perlu mendatangi kantor cabang BRI dengan membawa data yang dibutuhkan.

Berikut langkah-langkah dalam cara membuka kartu kredit BRI secara offline.

1) Pastikan membawa semua dokumen yang dibutuhkan sebagai persyaratan.

2) Setelah tiba di kantor cabang BRI, isi formulir untuk melakukan proses pengajuan. Jika mengalami kesulitan, kalian bisa tanya langsung ke petugas.

3) Jika formulir telah selesai diisi, berikan formulir tersebut kepada petugas customer service (cs).

4) Selanjutnya, dokumen tersebut akan dikirimkan ke kantor BRI pusat untuk dilakukan proses verifikasi. Kalian akan diminta menunggu untuk proses verifikasi berakhir.

5) Selama menunggu proses verifikasi tersebut, petugas dari BRI mungkin akan menghubungi kalian via telepon untuk mengadakan wawancara. Proses wawancara ini akan menjadi semacam konfirmasi bahwa ke depannya kalian bisa bertanggung jawab membayar tagihan kartu kredit. Jadi, jawab dengan sejujur mungkin.

6) Jika proses verifikasi dan konfirmasi telepon selesai, pihak kantor pusat BRI akan menghubungi kantor cabang BRI untuk menyatakan hasil akhir pengajuan kartu kredit yang kalian ajukan. Jika dinyatakan lolos, kalian akan dihubungi kembali oleh pihak BRI.

Itulah di antaranya dua cara membuka kartu kredit BRI yang bisa dilakukan secara online maupun offline. Kalian bisa langsung mencobanya. Namun, perlu dipahami bahwa kartu kredit tak saja menawarkan kemudahan. Ada risiko dan tanggung jawab yang harus dipenuhi oleh pemegang kartu kredit. Jadi, pastikan untuk tetap bersikap bijak ya!

(kpl/psp)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com