4 Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD dengan Mudah, Tanpa Aplikasi Tambahan

Editor KapanLagi.com | Rabu, 22 September 2021 17:55 WIB
4 Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD dengan Mudah, Tanpa Aplikasi Tambahan

Kapanlagi.com - Dari waktu ke waktu, masalah penyimpanan internal pada ponsel masih saja menjadi hal yang dikeluhkan. Meski sudah mengganti HP dengan ruang penyimpanan lebih besar, masalah itu masih saja terjadi karena pembaruan aplikasi pun terus berjalan. Oleh karena itu, wajar jika kalian kebingungan dan mencari cara memindahkan aplikasi ke kartu SD.

Pasalnya, ponsel dengan ruang penyimpanan 8 GB, 16 GB, hingga 32 GB pun masih berpeluang mendapat masalah yang sama. Cara memindahkan aplikasi ke kartu SD dianggap bisa jadi solusi tanpa mengganggu hal lain yang tak bisa diubah. Misalnya, kalian merasa sayang jika harus menghapus memori aplikasi dengan riwayat pencarian yang terlalu banyak. Masalah lain pun akan muncul jika kalian khawatir tak bisa masuk/login ulang ke aplikasi media sosial karena lupa kata sandi.

Perkembangan kapasitas kartu penyimpanan eksternal atau Kartu SD untungnya sudah lebih besar. Kalian bisa mendapat ruang sebanyak 32 GB, 128 GB, hingga 512 GB. Akan tetapi, apa ada cara memindahkan aplikasi ke kartu SD? Padahal kalian sudah ingin melakukan pembaruan pada beberapa aplikasi yang sempat tertunda sebelumnya.

Nah, jika kalian ingin tetap bisa memakai fitur ponsel secara maksimal, simak langkah atau cara memindahkan aplikasi ke kartu SD berikut ini. Dengan begitu, kalian bisa mendapat ruang penyimpanan yang lebih longgar sehingga bisa kembali menonton film, memotret atau membuat video, dan menginstal aplikasi baru dengan ponsel kalian. Oleh karena itu, langsung saja simak informasi mengenai hal tersebut di bawah ini.

(kpl/gen/ans)

Editor:   Anik Setiyaningrum

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com