Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Cara Menambah Followers IG dengan Aman dan Cepat, Tanpa Harus Bayar atau Membeli

Kamis, 16 September 2021 13:44 WIB
Cara Menambah Followers IG dengan Aman dan Cepat, Tanpa Harus Bayar atau Membeli

Kapanlagi.com - Instagram atau IG kini jadi salah satu media sosial yang paling populer. Terbukti, instagram mempunyai banyak sekali pengguna. Tak saja sebagai media hiburan dan ekspresi diri, instagram kini juga bisa jadi satu ladang penghasilan. Bagi mereka yang mencari penghasilan lewat instagram, followers menjadi hal penting. Oleh sebab itu, tak sedikit orang yang lantas mencari cara menambah followers IG.

Menambah followers di instagram memang merupakan hal yang susah-susah gampang. Untuk menambah followers IG, tak cukup hanya dengan terus menerus membuat postingan. Lebih dari itu, ternyata ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menambah followers instagram.

Penasaran kan, bagaimana caranya? Langsung saja, dirangkum dari berbagai sumber berikut beberapa cara menambah followers IG dengan cepat tanpa harus membeli.

 

1. Memperbanyak Postingan Konten yang Menarik

Membuat postingan secara konsisten bisa jadi satu cara untuk menambah followers instagram. Namun tentunya, postingan yang dibuat haruslah menarik. Untuk itu, kalian bisa memaksimalkan proses editing atau penggunaan filter pada foto atau video sebelum diposting di IG. Selain itu, agar semakin menarik kalian juga harus menuliskan caption yang keren dan enak dibaca.

2. Tidak Mem-private Akun

Gambar

Jika kalian ingin mempunyai followers yang banyak, ada baiknya kalian tidak mem-private akun instagram. Pasalnya, saat kalian mengunci akun orang tidak akan leluasa melihat postingan. Dengan membiarkan akun Instagram kalian terakses publik, akan memungkinkan kalian mendapat lebih banyak like dan komentar dari pengguna lain.

Pengguna lain bisa memberikan like pada fotomu walaupun nggak mengikuti akun. Dengan demikian, peluang postingan kalian masuk ke fitur explore akan semakin besar. Sehingga akun kalian akan semakin banyak yang melihat, bahkan kemudian tertarik untuk mengikuti.

3. Perhatikan Waktu Posting Konten

Selain postingan yang menarik, penting juga untuk memperhatikan waktu posting konten IG. Sebaiknya hindari membuat postingan di jam-jam sibuk seperti jam kerja. Pasalnya, pada jam-jam tersebut orang-orang akan sibuk dengan aktivitasnya sehingga tidak membuka instagram.

Sebaliknya, memposting di waktu-waktu tertentu bisa membuat postingan kalian dilihat oleh banyak orang. Dengan begitu, postingan kalian akan lebih berpotensi mendapat banyak like dan komentar. Sehingga orang pun akan tertarik untuk mengikuti akun Instagram.

4. Memaksimalkan Penggunaan Hastag

Gambar

Cara menambah followers IG berikutnya bisa dengan memaksimalkan penggunaan hastag atau tagar. Ya, hastag bisa membuat orang lain akan lebih mudah menemukan foto atau video yang kalian posting. Sebab, di instagram postingan akan dikelompokkan berdasarkan hashtag yang sama. Jadi, kalian bisa menggunakan hastag yang populer untuk postingan kalian sesuai dengan foto yang diposting.

5. Memakai Teknik

Gambar

Salah satu cara menambah followers IG yang banyak dilakukan orang adalah dengan melakukan teknik follow-unfollow. Untuk melakukannya, usahakan untuk mencari akun-akun baru. Pasalnya, biasanya akun baru yang memang sedang mencari follower sehingga kemungkinan di-follow balik juga semakin besar.

Teknik ini juga bisa lebih maksimal jika kalian terapkan pada akun-akun yang mengikuti akun fansbase selebriti atau selebgram. Namun perlu diketahui jangan follow banyak akun dalam satu waktu, beri jeda setengah jam atau sejam. Jika tidak biasanya akun kalian akan disuspend oleh pihak Instagram.

6. Perbanyak Follow Selebriti

Cara menambah followers IG selanjutnya bisa dilakukan dengan mem-follow akun selebriti. Bukan saja sang selebriti, kalian juga bisa membuka daftar follower atau pengikut mereka. Kalian bisa memfollow akun-akun yang baru saja mengikuti artis tersebut, yang biasanya berada pada daftar atas.

Follow atau ikuti akun-akun pengikut selebriti tersebut setidaknya 10-15 akun dengan jeda sekitar 10 menit untuk untuk menghindari risiko disuspend. Jika sudah diikuti balik oleh akun yang kalian follow tersebut, kalian bisa memutuskan memilih untuk terus mengikuti atau unfollow akun-akun tersebut.

7. Menyukai Postingan di Explore

Gambar

Sepertinya, belum banyak yang tahu bahwa menyukai di halaman explore bisa jadi satu cara menambah followers IG. Namun cara ini memang bisa dibilang tidak terlalu efektif,  sebab dalam sehari seseorang harus menyukai lebih dari 100 konten untuk mendapatkan follower. Meski begitu, cara ini tetap patut dicoba. Sebab, dengan cara ini akun kita juga berpeluang besar muncul di halaman explore. Sehingga bisa dijangkau oleh banyak pengguna instagram.

8. Sambungkan Instagram dengan Platform Lain

Gambar

Seperti yang kita tahu, kini pengguna instagram bisa menyambungkan IG dengan platform media sosial lain seperti Facebook, Twitter, dan WhatsApp. Postingan dan story yang kita post di instagram dapat kita bagikan secara sekaligus di platform-platform tersebut.

Artinya, dengan menghubungkan instagram dengan platform media sosial lain, akun kita akan semakin dikenal luas terutama oleh teman di media sosial selain instagram. Dengan begitu, kemungkinan untuk menambah followers semakin besar. Cara menambah followers IG yang satu ini terbukti efektif dan telah banyak dimanfaatkan dalam bisnis online.

Itulah di antaranya beberapa cara menambah followers ig yang cepat dan aman, tanpa harus membeli. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

(kpl/gen/psp)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com