6 Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Saat Dompet Tipis, Bisa Langsung Dicoba

Editor KapanLagi.com | Rabu, 22 September 2021 15:55 WIB
6 Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Saat Dompet Tipis, Bisa Langsung Dicoba

Kapanlagi.com - Kehabisan pulsa secara mendadak saat dompet sedang tipis menjadi sesuatu yang menyebalkan bagi banyak orang. Akan tetapi, sebenarnya ada cara mendapatkan pulsa gratis yang bisa kalian coba. Cara ini pun terhitung mudah karena biasanya, kalian hanya perlu mengerjakan tugas seperti bermain game, membaca berita, menonton video, dan lain sebagainya.

Sebenarnya, cara mendapatkan pulsa gratis itu tak sulit. Bahkan, terkadang kalian hanya kurang perhatian dan tak menyadari adanya banyak kesempatan untuk mendapatkan voucher pulsa gratis lewat E-Commerce atau SMS dari operator yang kalian pakai.

Nah, bagi kalian yang tertarik dengan cara mendapatkan pulsa gratis, coba simak informasi berikut ini. Ada berbagai cara yang bisa kalian tempuh, mulai dari tukar koin, mengerjakan tugas di aplikasi atau web tertentu, hingga dapat secara cuma-cuma dari operator. Agar lebih jelas, langsung saja simak penjelasan berikut ini.

1. Cara Mendapatkan Pulsa Gratis dengan Tukar Poin

Banyak penyedia jasa telekomunikasi memberi bonus berupa koin kepada para penggunanya. Biasanya, kalian akan mendapatkan koin setelah melakukan pengisian pulsa atau paket internet. Mungkin, selama ini kalian kurang memperhatikan pertambahan koin yang ada, padahal koin tersebut bisa menjadi salah satu cara mendapatkan pulsa gratis.

Kalian perlu memeriksanya secara rutin karena biasanya koin tersebut punya batas masa berlaku. Kalian bisa mengeceknya melalui SMS, aplikasi, atau kode UMB milik provider. Jangan biarkan koin itu hangus. Segera tukarkan dengan berbagai voucher, termasuk voucher pulsa yang tersedia.

2. Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Lewat Giveaway

Jika dilihat sekilas, cara mendapatkan pulsa gratis lewat giveaway ini terkesan tak serius. Namun, nyatanya banyak orang yang melakukan giveaway dengan hadiah pulsa karena dirasa lebih simpel untuk dibagikan kepada pemenang. Lalu di mana kalian bisa dapat informasi tentang giveaway? Biasanya, pengumuman tersebut ada di media sosial, seperti Twitter, Instagram, Facebook, dan lain sebagainya.

Untuk menelusurinya, kalian bisa memakai kata kunci atau tagar "giveaway" atau dengan lebih detail "giveawaypulsa". Pastikan akun yang mengadakan giveaway itu kredibel agar kalian terhindar dari hal yang tak diinginkan, seperti penipuan yang bisa mengarah ke pemerasan. Setelah itu, kalian bisa mengikuti syarat dan ketentuannya.

Biasanya para peserta giveaway harus mengikuti ketentuan, seperti mengikuti akun tertentu, menulis komentar, dan mention beberapa orang. Selanjutnya, kalian tinggal mengandalkan keberuntungan untuk mendapatkan pulsa gratis.

3. Cara Mendapatkan Pulsa Gratis dari Promo Operator

Sebagai pengguna kartu provider, kalian perlu tahu mengenai cara mendapatkan pulsa gratis dari operator. Mungkin, kalian sudah familier dengan berbagai pesan dari operator yang menyatakan bahwa kalian mendapatkan hadiah pulsa. Jika itu berasal dari kontak resmi, kalian memang berpeluang untuk mendapatkan pulsa atau paket internet gratis.

Cara mendapatkan pulsa gratis dari operator ini punya aturan yang berbeda-beda. Pulsa bisa jadi langsung masuk ke nomor, tapi terkadang juga mengharuskan kalian untuk memasukkan kode tertentu. Maka dari itu, jika kalian sedang mencari pulsa gratis, pantau terus pesan dari operator dan ikuti langkah-langkahnya untuk mendapatkan hadiah.

4. Cara Mendapatkan Pulsa Gratis dari Aplikasi

Ada berbagai aplikasi yang bisa menjadi media bagi kalian untuk menerapkan cara mendapatkan pulsa gratis. Pulsa gratis biasanya ditawarkan oleh pihak aplikasi sebagai hadiah dari tugas yang sudah kalian laksanakan. Biasanya, tugas itu berupa kuis, mengisi survei, membaca berita, menonton video, dan lain sebagainya.

Beberapa aplikasi yang sudah cukup populer, antara lain Cashpop, Money Locker, Cashtree, Mcent, dan Coin Monster. Kalian bisa menginstall aplikasi tersebut, ikuti syarat dan petunjuknya, lalu laksanakan tugas yang diberikan agar bisa mendapatkan hadiah berupa pulsa gratis.

5. Cara Mendapatkan Pulsa Gratis dari Voucher E-Commerce

Selain untuk belanja online, E-Commerce pun menyediakan banyak voucher sebagai hadiah yang bisa kalian klaim, salah satunya voucher pulsa. Voucher tersebut bisa menjadi salah satu penolong saat dompet kalian tipis. Mengerjakan tugas dari aplikasi E-Commerce bisa menjadi cara mendapatkan pulsa gratis.

Sebelum mendapat voucher, biasanya kalian perlu bermain game untuk mengumpulkan poin hingga cukup untuk ditukar dengan voucher pulsa gratis.

6. Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Lewat Website

Cara mendapatkan pulsa gratis ternyata tak hanya bisa didapat dengan mengandalkan promo atau aplikasi. Cara ini pun cocok bagi kalian yang memiliki HP dengan penyimpanan kecil sehingga tak bisa menginstal aplikasi lagi. Kalian bisa mendapatkannya lewat suatu website tertentu yang memang menjanjikan pulsa sebagai hadiah. Langkah yang perlu kalian lakukan pun tak jauh beda dengan aplikasi.

Setelah mengakses situs, registrasi, dan mengerjakan tugas yang diberikan, kalian akan mendapat poin yang nantinya bisa ditukarkan dengan pulsa. Salah satu situs web yang bisa kalian kunjungi adalah Poin W.

Nah, KLovers, itulah beberapa cara mendapatkan pulsa gratis yang bisa kalian coba satu-persatu. Ingat, diperlukan kesabaran dan kewaspadaan yang tinggi, mengingat bahwa hal-hal yang begitu menggiurkan biasanya rentan dimanfaatkan oleh orang tak bertanggung jawab sebagai jebakan.

(kpl/gen/ans)

Reporter:   Galuh Esti Nugraini

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com