Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Cara Mengembalikan Akun Telegram yang Terhapus Permanen yang Mudah dan Praktis

Editor KapanLagi.com | Jum'at, 06 Mei 2022 13:44 WIB
Cara Mengembalikan Akun Telegram yang Terhapus Permanen yang Mudah dan Praktis

Kapanlagi.com - Telegram memang saat ini menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan. Namun, terkadang ada dari kita yang menghapus Telegram permanen dan ingin mengembalikan akun tersebut kembali. Jangan khawatir KLovers, ada kok cara mengembalikan akun telegram yang terhapus permanen dan kembali seperti semula.

Telegram mirip seperti aplikasi WhatsApp, namun yang membedakannya yaitu, Telegram memiliki ukuran file lebih kecil dibanding aplikasi kirim pesan lainnya, sehingga lebih mudah dijalankan. Seperti, berkirim pesan teks, foto, video, audio, dan berbagai macam berkas. Bahkan Telegram juga mampu bertukar dokumen dalam ukuran yang sangat besar.

Telegram bisa berbagi file dengan ukuran hingga 1,5 GB per file-nya. Fitur berkirim file di telegram lebih bervariasi, mulai dari doc, zip, mp3, dan masih banyak lagi. Nah, bagi KLovers yang ingin mengetahui cara mengembalikan akun telegram yang terhapus permanen, ada kok caranya dan cukup mudah untuk kalian lakukan.

Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa cara mengembalikan akun telegram yang terhapus permanen yang mudah dan praktis. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Cara Download Telegram

Gambar

Sebelum KLovers mengetahui bagaimana cara mengembalikan akun telegram yang terhapus permanen, KLovers perlu mengetahui cara mendownload telegram. Dan berikut ini cara yang bisa KLovers gunakan di laptop:

1. Pertama, kalian bisa unduh aplikasi Telegram.

2. Bila sudah ketemu aplikasinya, maka kalian bisa klik tombol "Get Telegram for Windows" jika laptop kalian menggunakan sistem operasi Windows. Namun, jika sistem operasi yang digunakan laptop kalian bukan Windows, maka bisa klik pada pilihan "Show all platforms".

3. Pada "Show all platforms", terdapat beberapa pilihan sistem operasi lainnya, seperti MacOS, Linux 64 bit, dan Linux 32 bit. Silahkan unduh aplikasi Telegram sesuai dengan sistem operasi yang digunakan laptop kalian.

4. Selanjutnya, tunggu proses unduhan hingga selesai.

5. Setelah aplikasi Telegram berhasil diunduh, langkah selanjutnya adalah menginstall aplikasi tersebut dengan cara membuka aplikasi yang telah diunduh.

6. Setelah itu, akan muncul opsi untuk memilih bahasa yang digunakan untuk menginstall aplikasi. Kemudian kalian bisa klik "OK" setelah memilih bahasa.

7. Lalu, klik tombol "Next" pada opsi untuk memilih lokasi file aplikasi yang akan diinstall.

8. Klik tombol "Next" pada opsi untuk membuat folder di Data C yang ada.

9. Klik tombol Next pada opsi untuk membuat shortcut di Desktop laptop kalian.

10. Terakhir, klik tombol "Install" dan tunggu proses install aplikasi Telegram hingga selesai.

11. Setelah aplikasi Telegram berhasil diinstall, klik tombol finish.

12. Selesai, aplikasi Telegram kalian sudah terpasang dan bisa kalian gunakan.

2. Cara Mengembalikan Akun dengan Nomor Telepon

Gambar

Cara mengembalikan akun telegram yang terhapus permanen yang pertama yaitu, kalian bisa menggunakan nomor telepon yang terdaftar di telegram. Caranya juga cukup mudah dan praktis untuk kalian lakukan kok KLovers. Berikut ini cara mengembalikan akun telegram yang terhapus permanen dengan menggunakan nomor telepon:

1. Sebelum kalian mulai membuka kembali akun yang terhapus permanen, pastikan nomor tersebut terpasang di ponsel kalian ya. Sehingga nanti akan memudahkan proses verifikasi akun.

2. Selanjutnya kalian bisa unduh aplikasi Telegram versi terbaru di Play Store atau atau AppStore, atau KLovers juga bisa menggunakan Telegram desktop.

3. Lalu masukkan nomor telepon kalian tersebut saat login.

4. Pihak Telegram akan mengirimkan kode OTP lewat SMS. Cek pesan masuk dan salin kodenya.

5. Setelah itu, masukkan ke kolom yang disediakan di sana. Akun yang terhapus tadi bisa digunakan kembali.

3. Cara Mengembalikan Akun dengan Aplikasi Third Party

Gambar

Kemudian, cara mengembalikan akun telegram yang terhapus permanen yang kedua yaitu, dengan menggunakan aplikasi tambahan. Ya, kalian bisa menggunakan aplikasi Third Party sebagai salah satu cara mengembalikan akun telegram yang terhapus permanen. Berikut ini beberapa cara mengembalikan akun telegram yang terhapus permanen dengan menggunakan aplikasi Third Party:

1. Cara pertama yang bisa KLovers lakukan yaitu, kalian disarankan untuk mengisi data diri seperti, Nama, Alamat Email.

2. Ikuti instruksi selanjutnya untuk bisa langsung memulihkan akun telegram yang terhapus secara permanen.

3. Namun perlu diingat bahwa, disarankan untuk tidak menggunakan aplikasi ini karena kemungkinan terbesar bahwa aplikasi ini adalah scam ya KLovers. Namun, bila ada urusan terdesak, maka kalian bisa menggunakan aplikasi ini.

4. Cara Mengembalikan Akun dengan Telegram Web

Gambar

Masih belum bisa juga menggunakan dua cara di atas, kalian bisa menggunakan cara terakhir sebagai cara mengembalikan akun telegram yang terhapus permanen. Kalian bisa melakukan hal tersebut dengan menggunakan telegram web. Berikut ini cara mengembalikan akun telegram yang terhapus permanen dengan telegram web:

1. Cara pertama, kalian bisa buka website Telegram Terlebih dahulu https://web.telegram.org/

2. Setelah itu klik Login menggunakan Nomor Telepon

3. Pilih Negara (indonesia), Lalu masukan nomor telepon yang sebelumnya pernah di daftarkan.

4. Setelah selesai pengisian data login, anda hanya perlu klik "Next".

5. Lanjutkan dengan verifikasi kode melalui SMS dan masukan nama, foto, dan Data-data yang diinstruksikan.

6. Dan selesai. Akun telegram kalian bisa digunakan.

Itulah beberapa cara mengembalikan akun telegram yang terhapus permanen yang bisa kalian lakukan dengan mudah dan praktis. Semoga cara mengembalikan akun telegram yang terhapus permanen di atas, bisa memulihkan akun telegram kalian. Selamat mencoba KLovers.

(kpl/dhm)

Editor:   Dhia Amira

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com