Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Cara Menghapus Akun Akulaku Secara Permanen, Ketahui Pula Kelebihan dan Kekurangannya!

Selasa, 25 Januari 2022 14:33 WIB
Cara Menghapus Akun Akulaku Secara Permanen, Ketahui Pula Kelebihan dan Kekurangannya!

Kapanlagi.com - Akulaku merupakan platform perbankan dan keuangan yang menyediakan layanan perbankan digital, kredit konsumen, investasi digital dan broker asuransi kepada penggunanya. Kalian bisa menggunakan layanan pinjaman online yang tersedia. Namun, sebagai pengguna kalian juga perlu mengetahui cara menghapus akun Akulaku.

Cara menghapus akun Akulaku perlu diketahui jika suatu saat nanti kalian sudah menyelesaikan pinjaman dan tak membutuhkannya lagi. Ya, kalian bisa menggunakan pinjaman yang diberikan untuk pembayaran belanja secara online dengan cicilan. Kalian juga bisa mengajukan pinjaman dengan jumlah nominal tertentu untuk kebutuhan lain.

Ada hal yang harus benar-benar kalian perhatikan, yakni cicilan yang jangan sampai membuat kewalahan. Setelah berhasil melunasi tanggungan kepada aplikasi tersebut, kalian bisa menerapkan tata cara menghapus akun Akulaku. Kalian bisa menyimak langkah-langkahnya dalam informasi berikut ini.

1. Cara Menghapus Akun Akulaku

Gambar

Cara menghapus akun Akulaku tak bisa hanya dengan menghapus akunnya. Kalian juga perlu menghubungi pihak Akulaku untuk karena sebenarnya akun tersebut masih terdaftar secara resmi dalam layanan. Jika kalian ingin menghapusnya secara permanen, ada beberapa langkah yang bisa diterapkan, seperti pada penjelasan berikut ini.

- Buka menu telepon di HP kalian.

- Setelah itu, lakukan panggilan ke Customer service Akulaku di 1500920.

- Kalian bisa mengajukan penghapusan akun Akulaku pada CS Akulaku tersebut.

- Nah, jika kalian sudah mengajukan penghapusan maka pihak Akulaku akan memprosesnya.

- Selanjutnya, kalian bisa masuk ke Pengaturan HP.

- Masuk ke menu Manajemen Aplikasi.

- Setelah itu, temukan dan pilih aplikasi Akulaku.

- Klik tombol Uninstall.

- Selanjutnya, kalian akan melihat pop up yang berisi informasi bahwa kalian benar-benar ingin menghapus aplikasi tersebut, lalu klik OK.

- Setelah itu, aplikasi Akulaku telah berhasil dihapus.

2. Cara Menghapus Akun Akulaku Secara Permanen

Gambar

Melakukan uninstall aplikasi memang perlu dilakukan dalam tata cara menghapus akun Akulaku. Namun sekali lagu, cara tersebut tak cukup karena akun kalian masih harus diblokir secara permanen. Nah, untuk memblokirnya, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

- Buka aplikasi google Playstore di HP kalian.

- Selanjutnya, pilih menu pencarian dengan cara ketikkan Akulaku.

- Setelah itu, kalian akan melihat halaman aplikasi Akulaku, kemudian tekan tombol Uninstall.

- Tunggu hingga proses tersebut selesai.

- Meski aplikasi sudah berhasil dicopot, kalian masih harus menghubungi call center Akulaku di nomor 1500920 (Bebas Pulsa).

- Kalian juga dapat menghubungi layanan CS di Email Akulaku berikut : cs.id@akulaku.com.

- Dan yang terakhir, apabila kalian orang bertempat tinggal di area Jabodetabek, langsung datang saja ke alamat kantornya : PT. Akulaku Silver Indonesia Sahid Sudirman Center Lantai 11 Jl. Jenderal Sudirman No. 86, RT. 10 / RW. 11 Jakarta - Indonesia.

3. Kelebihan dan Kekurangan Akulaku

Gambar

Sebelum menggunakan suatu aplikasi atau layanan keuangan, alangkah lebih baik jika kalian mencari tahu terlebih dahulu. Sebenarnya, Akulaku memang menyediakan kemudahan bagi penggunanya berupa pinjaman dan cicilan tanpa kartu.

Akulaku juga terdaftar di OJK. Namun, bukan berarti tak ada kelemahan yang membuat kalian mungkin mencari cara menghapus akun Akulaku. Berikut ini terdapat informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Akulaku yang dilansir dari lama Cryptoharian yang perlu kalian ketahui.

1. Kelebihan Akulaku

- Pendaftaran Mudah

Kalian hanya perlu mengunduh aplikasi dan mengikuti semua proses registrasi aplikasi tersebut.

- Cicilan Melalui Marketplace

Dengan Akulaku, kalian bisa mengajukan pinjaman untuk cicilan belanja melalui marketplace, seperti Jd.id, Tokopedia, Shopee, dan lain sebagainya.

- Cicilan Di Alfamart Dan Indomaret

Kalian bisa melakukan pembayaran produk melalui aplikasi Klik Indomaret dan Alfacart dengan Akulaku.

- Cair Cepat

Selama proses verifikasi disetujui dengan baik maka proses pencairan uang pun akan cepat.

2. Kekurangan Akulaku

- Dana Dipotong

Proses pencairan dana Akulaku memang terhitung cepat, tapi uang yang diberikan tidak full. Akan ada potongan untuk berbagai biaya dalam proses peminjaman.

- Bunga Akulaku

Besaran bunga Akulaku untuk pinjaman KTA kilat akan menjadi contoh dalam hitungan kali ini. Misalnya, kalian mendapatkan pinjaman KTA Kilat dengan total Rp. 900.000 dengan jangka waktu 15 hari maka jumlah yang harus dibayarkan yaitu Rp. 1.008.000.

Dalam jangka 15 hari, kalian harus bisa mengembalikan dengan tambahan Rp. 100.000 atau 12 persen. Jadi, dengan biaya untuk persetujuannya cukup besar mencapai Rp. 81.000. Kemudian, untuk bunganya sendiri Rp. 27.000.

Nah, KLovers, itulah beberapa cara menghapus akun Akulaku dengan permanen yang bisa kalian tempuh.

(Sumber: thelastsurvivors.org, cryptoharian.com)

(kpl/gen/ans)

 

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com