Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Cara Menghapus Akun FB yang Sudah Tidak Bisa Dibuka, Dijamin Berhasil

Editor KapanLagi.com | Rabu, 08 Desember 2021 11:33 WIB
Cara Menghapus Akun FB yang Sudah Tidak Bisa Dibuka, Dijamin Berhasil

Kapanlagi.com - Facebook atau sering disingkat FB merupakan salah satu media sosial yang masih populer hingga saat ini. FB bukan hanya menjadi media sosial yang menghubungkan kita dengan teman saja, namun FB juga bisa menjadi tempat informasi. Meski begitu ada saja hal yang membuat kita ingin menghapus akun FB. Terutama cara menghapus akun FB yang sudah tidak bisa dibuka.

Akun FB yang tidak bisa dibuka biasanya terjadi karena beberapa hal. Biasanya terjadi karena lupa email, password, akun yang sudah lama, akun yang di-hack, hingga akun tersebut milik orang lain. Sebenarnya akun FB dapat dihapus secara permanen atau sementara waktu. Namun dalam kasus-kasus di atas, tentu akun FB harus dihapus secara permanen.

Bagi KLovers yang penasaran bagaimana cara menghapus akun FB yang sudah tidak bisa dibuka. Maka berikut ini beberapa cara menghapus akun FB yang sudah tidak bisa dibuka dengan mudah dan praktis, dijamin anti gagal. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Cara Menghapus Akun FB Lama

Gambar

Cara menghapus akun FB yang sudah tidak bisa dibuka yang pertama yaitu, untuk kasus akun FB yang sudah lama. Ya, kalian bisa menghapus akun FB yang sudah lama. Berikut ini beberapa cara menghapus akun FB yang sudah tidak bisa dibuka karena sudah lama:

1. Cara pertama yaitu, kalian bisa buat akun FB yang baru mirip dengan akun FB yang lama.

2. Setelah selesai membuat akun FB baru, kalian bisa masuk ke akun FB tersebut.

3. Lalu cari nama akun FB lama yang ingin dihapus di kolom pencarian.

4. Setelah itu pilih tiga titik horisontal dan cari dukungan atau laporkan profil karena "Berpura pura menjadi orang lain".

5. Kirim laporan tersebut dan selesai. Nanti akan ada notifikasi pemberitahuan penghapusan akun FB lama sedang ditinjau.

2. Cara Menghapus Akun FB yang di-hack

Gambar

Kemudian cara menghapus akun FB yang sudah tidak bisa dibuka yang kedua yaitu, ada cara menghapus akun yang di hack. Ya, bagi kalian yang akun FB-nya di-hack, maka jangan panik ya. Kalian bisa kok menghapus akun tersebut dengan mudah dan praktis. Berikut ini beberapa cara menghapus akun FB yang sudah tidak bisa dibuka karena di hack:

1. Cara pertama yaitu, kalian bisa buat akun FB yang baru mirip dengan akun FB yang lama.

2. Setelah selesai membuat akun FB baru, kalian bisa masuk ke akun FB tersebut.

3. Lalu cari nama akun FB lama yang ingin dihapus di kolom pencarian. Klik menu tiga titik di beranda Facebook di pojok kanan atas.

4. Lalu cari nama akun FB lama yang ingin dihapus di kolom pencarian.

5. Setelah itu pilih tiga titik horisontal dan cari dukungan atau laporkan profil karena "Berpura pura menjadi orang lain".

6. Karena kalian memakai akun FB baru maka kalian harus pilih opsi teman.

7. Kirim laporan tersebut dan selesai. Nanti akan ada notifikasi pemberitahuan penghapusan akun FB lama sedang ditinjau.

3. Cara Menghapus Akun FB yang Lupa Password dan Email

Gambar

Bukan menjadi hal yang asing bila akun FB milik kita tidak bisa terbuka karena lupa email ataupun password. Cara menghapus akun FB yang sudah tidak bisa dibuka karena lupa email dan password ini bisa dilakukan dengan mudah. Berikut ini beberapa cara menghapus akun FB yang sudah tidak bisa dibuka karena lupa email dan password:

1. Langkah pertama yaitu login terlebih dahulu dengan menggunakan akun FB yang baru, atau kalian bisa juga meminjam akun teman atau kerabat dekat.

2. Kemudian kalian bisa langsung mencari akun yang hendak dihapus.

3. Setelah ketemu, klik ikon titik tiga yang ada di profil akun tersebut.

4. Selanjutnya kalian bisa klik opsi "Laporkan".

5. Kemudian pilih "Pulihkan atau Tutup Akun Ini".

6. Langkah berikutnya kalian bisa klik "Tutup Akun Ini".

7. Selanjutnya Facebook akan segera menyelesaikan permintaan kalian dan akun tersebut akan terhapus secara permanen.

4. Cara Menghapus Akun FB Milik Orang Lain

Gambar

Dan yang terakhir yaitu ada cara menghapus akun FB yang sudah tidak bisa dibuka karena akun merupakan milik orang lain. Ternyata kalian bisa loh hapus akun FB orang lain namun perlu diingat ya KLovers cara menghapus akun FB orang lain dimungkinkan jika berada pada situasi seperti, pemilik akun FB yang akan dihapus sudah tidak lagi bisa mengoperasikan FB (sakit) atau alu pemilik akun FB sudah meninggal. Berikut ini beberapa cara menghapus akun FB yang sudah tidak bisa dibuka karena milik orang lain:

1. Pertama buka laman https://id-id.facebook.com/

2. Setelah terbuka, kalian akan diminta untuk mengisi nama lengkap dan alamat email.

3. Kalian juga diminta untuk mengisi nama lengkap pemilik akun FB yang akan kalian hapus.

4. Terdapat kolom yang harus di isi dengan URL akun yang akan dihapus. Untuk tahu alamat URL, kalian bisa klik copy alamat URL yang ada di address bar akun.

5. Isi kolom dengan alamat email yang digunakan oleh si pemilik.

6. Pada langkah akhir, ada 4 pilihan yang harus dipilih salah satu sesuai kondisi kalian.

7. Ikuti semua langkahnya.

8. Klik kirim atau send.

9. Nanti semua akan diproses dan akun FB akan segera di hapus secara permanen.

Itulah beberapa cara menghapus akun FB yang sudah tidak bisa dibuka yang dapat kalian lakukan. Cara menghapus akun FB yang sudah tidak bisa dibuka ini bisa dilakukan bila kalian lupa password, Email, hingga akun FB kalian yang di hack. Selamat mencoba KLovers.

(kpl/gen/dhm)

Editor:   Dhia Amira

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com