7 Cara Menghilangkan Iklan di HP dengan Ampuh dan Mudah, Waspadai Pula Bahaya Malware

Editor KapanLagi.com | Selasa, 28 September 2021 20:33 WIB
7 Cara Menghilangkan Iklan di HP dengan Ampuh dan Mudah, Waspadai Pula Bahaya Malware

Kapanlagi.com - Terdapat beberapa cara menghilangkan iklan di HP dengan ampuh dan mudah bagi kalian yang sudah muak dengan tampilannya yang mengganggu. Iklan itu bisa muncul di mana saja, entah itu browser, game atau aplikasi. Meski awalnya terasa biasa, tapi lama-lama iklan tersebut bisa mengurangi kenyamanan dalam beraktivitas.

Pada browser, misalnya, iklan bisa sampai menutupi seluruh layar hingga kalian tak bisa menyimak konten yang tersedia. Apalagi, iklan juga bisa menguras penggunaan data internet dan baterai. Oleh karena itu, wajar jika kalian mencari cara menghilangkan iklan di HP.

Cara menghilangkan iklan di HP yang akan dijelaskan di bawah ini juga memuat informasi tentang Adware dan Malware. Pasalnya, hal itu juga sangat berpotensi membombardir HP kalian dengan iklan yang tak wajar. Nah, jika kalian penasaran maka langsung saja simak penjelasan berikut ini.

1. Cara Menghilangkan Iklan di HP dengan Adguard

Adguard adalah aplikasi yang bisa menghilangkan iklan di aplikasi, browser, game, dan situs yang kalian buka. Kalian bisa menginstall aplikasi ini di Play Store, tapi kalian harus mengunduhnya gratis di situs web https://adguard.com/en/adguard-android/overview.html untuk mendapatkan full version.

Lewat aplikasi ini, kalian dapat menemukan cara menghilangkan iklan di HP dengan cara memblokirnya. Kalian dapat mengelola pemblokiran iklan dan pengaturan filter yang bisa membuat kalian punya kontrol penuh atas perangkat. Namun, versi gratis hanya bisa menghilangkan iklan di browser. Untuk menghilangkan iklan di aplikasi lain, kalian harus menggunakan Adguard versi berbayar.

2. Cara Menghilangkan Iklan di HP dengan UC Browser

UC Browser merupakan aplikasi yang dapat membantu kalian menemukan cara menghilangkan iklan di HP. Untuk mengetahui langkah-langkahnya, silakan simak penjelasan berikut ini.

- Instal UC Browser di Play Store.

- Setelah berhasil, buka UC Browser dan klik ikon tugas garis yang ada di bagian bawah.

- Selanjutnya, kalian bisa masuk ke menu pengaturan dan pilih Add-ons.

- Pilih block dan aktifkan Adblocker serta Powerful Ad Blocker, dengan begitu, semua iklan tidak muncul saat kalian sedang internetan.

- Selesai, rasakan kenyamanan dalam berselancar di internet.

3. Cara Menghilangkan Iklan di HP dengan Noroot Firewall

Cara menghilangkan iklan di HP juga bisa kalian lakukan dengan menginstal aplikasi Noroot Firewall. Tak hanya mampu menghilangkan iklan pada aplikasi, Noroot Firewall juga bisa membasmi iklan yang tampil pada browser. Untuk mengetahui caranya, silakan simak penjelasan berikut ini.

- Pertama, download aplikasi Noroot Firewall di Play Store.

- Buka aplikasi Noroot Firewal.

- Selanjutnya, kalian akan melihat tampilan layar yang berisi Daftar Aplikasi yang dimiliki.

- Kalian tinggal memilih aplikasi yang ingin diblok atau dihilangkan iklannya.

- Pilih aplikasi dengan memberi tanda centang.

- Tanda silang warna merah menandakan aplikasi sudah diblok.

- HP kalian sudah terbebas dari iklan.

4. Cara Menghilangkan Iklan di HP dengan Free AdBlocker Browser

Free AdBlocker Browser adalah pemblokir iklan yang sepenuhnya gratis dan efektif. Aplikasi ini bisa membantu kalian menemukan cara menghilangkan iklan di HP dengan mudah. Aplikasi ini mampu memblokir iklan segera setelah kalian mulai menggunakannya.

Jika kalian ingin melihat peramban memblokir iklan, ketuk ikon Shield, dan perhatikan sudut kiri bawah. Kalian dapat melihat aplikasi jumlah iklan yang berhasil diblokir oleh Free AdBlocker Browser.

Aplikasi ini dapat memblokir banner, pop-up, dan iklan video. Selain menghilangkan iklan, aplikasi ini juga melindungi HP kalian dari bahaya seperti phishing, malware, dan virus. Jika biasanya aplikasi tambahan semacam ini menguras baterai, kalian tak perlu khawatir karena Free AdBlocker Browser ramah baterai.

5. Cara Menghilangkan Iklan di HP dengan Antivirus

Jika cara menghilangkan iklan di HP yang sudah dijelaskan di atas belum berhasil, kalian harus melakukan scaning virus. Hal ini perlu dilakukan karena jangan-jangan ada Adware dan Malware yang tidak sengaja tersimpan di HP kalian.

Untuk melakukannya, kalian perlu menginstal Malwarebytes dengan ukuran 30 mb. Tahapan lebih jelasnya bisa kalian simak dalam informasi berikut ini.

- Instal aplikasi Malwarebytes di Play Store.

- Buka dan pindai untuk mendeteksi apakah ada sesuatu yang berbahaya di HP.

- Tunggu beberapa saat hingga proses scanning selesai.

- Antivirus ini tidak hanya memblokir iklan, tapi juga bekerja untuk mendeteksi sesuatu yang tidak beres di HP kalian.

Menggunakan antivirus pada HP yang tidak beres merupakan salah satu bentuk kewaspadaan terhadap pencurian data yang marak terjadi. Dengan begitu, kalian bisa mengatasinya tanpa melakukan root atau membeli HP baru. Semakin canggih dunia digital tak hanya akan memberi kemudahan, tapi juga berpeluang menimbulkan kejahatan.

6. Cara Menghilangkan Iklan di HP dengan Google Chrome

Cara menghilangkan iklan di HP bisa kalian lakukan dengan pengaturan di Google Chrome yang biasa kalian gunakan sehari-hari. Artinya, kalian tak perlu menginstal aplikasi baru lagi. Jika kalian belum mengetahui caranya, silakan simak penjelasan berikut ini.

- Buka aplikasi Google Chrome di HP kalian.

- Ketuk tiga titik vertikal yang berada di kanan atas

- Pilih Setting dan temukan opsi 'Site Setting' kemudian klik pilihan Pop-ups and Redirects.

- Lanjutkan dengan memilih toggle sehingga tampilan berubah menjadi warna abu-abu.

- Setelah itu, iklan akan terblokir secara otomatis.

7. Cara Menghilangkan Iklan di HP dengan Google Chrome Lainnya

Ada cara menghilakan iklan di HP lainnya melalui Google Chrome dengan langkah-langkah berikut ini.

- Buka Google Chrome di HP kalian.

- Buka 'Settings' dan Lanjutkan dengan memilih 'Ads' yang terdapat pada opsi 'Pop-ups.

- Agar iklan terblokir maka kalian harus menekan toggle hingga berubah warna menjadi abu-abu.

Nah, KLovers, itulah sejumlah cara menghilangkan iklan di HP yang bisa kalian ikuti untuk mendapat pengalaman yang semakin menyenangkan dalam berselancar di internet.

(kpl/gen/ans)

Reporter:   Galuh Esti Nugraini

Topik Terkait

Join Kapanlagi.com